7 Persiapan Penting Sebelum Bikin Seragam Kantor

Bikin seragam kantor langsung menuju pabrik konveksi. Daripada repot membeli kain, membuat pola, sampai menjahit sendiri, lebih baik percayakan di pabrik konveksi tersebut. Seragam kantor menjadi salah satu aset penting yang dimiliki perkantoran. Karena menjadi jati diri kantor untuk menunjukkan keberadaan bisnisnya kepada khalayak umum. Namun, sebelum Anda memasukkan pesanan seragam kantor ke pabrik konveksi, sebaiknya ketahuilah tujuh persiapan penting berikut ini.

Adakan Diskusi Kecil Terkait Pengadaan Seragam Kantor

Membuat seragam kantor perlu persetujuan dari beberapa pihak. Tidak dibenarkan Anda membuat seragam kantor hanya karena usulan pribadi atau dua orang. Seragam kantor dipakai untuk seluruh pegawai yang bekerja di kantor. Sehingga perlu menggandeng perwakilan divisi dan petinggi kantor tempat Anda berada. Kemudian adakan diskusi kecil seperti apa sebaiknya model seragam kantor yang hendak dipesan. Selain itu, dalam diskusi kecil tersebut Anda juga dapat meminta pendapat terkait dengan anggaran pembuatan seragam kantor dan hal-hal penting yang terkait dalam rencana pembuatan seragam kantor. Dengan adanya diskusi, maka akan membuka beberapa pandangan bagaimana sebaiknya seragam kantor yang akan dibuat nanti.

Ciptakan Model Seragam Kantor yang Sesuai Tugas Pegawai

Anda dapat meminta bantuan pabrik konveksi untuk membuat model seragam kantor. Dengan menjelaskan apa saja yang sebaiknya ada pada seragam kantor tersebut. Dari hasil diskusi kecil Anda akan memperoleh penjelasan bahwa sebaiknya seragam kantor yang dibuat harus meliputi beberapa aspek. Aspek-aspek tersebut kemudian Anda jelaskan kepada pihak pabrik konveksi agar dapat dibuatkan model seragam sesuai dengan kehendak kantor tempat Anda bekerja.

Perlu Memperhatikan Pemilihan Kain Seragam Kantor dengan Baik

Indonesia terkenal dengan iklim tropis. Salah dalam pemilihan kain untuk seragam kantor dapat menimbulkan polemik. Pegawai akan protes dan membuat image kantor menjadi buruk. Sehingga sebaiknya saat bikin seragam kantor Anda harus memperhatikan kain yang dipilih. Kain yang adem, nyaman, lembut, ringan sebaiknya yang perlu dipilih dalam membuat seragam kantor. Kain yang memiliki sifat tersebut berupa kain katun atau kain drill.

Tidak Berlebihan dalam Menentukan Warna Seragam Kantor

Seragam kantor yang dipakai pegawai sudah dapat menjadi pusat perhatian konsumen. Sehingga pikirkan dengan baik pemilihan warna untuk seragam kantor. Ingat, hindari menentukan warna yang berlebihan untuk seragam kantor. Sebaiknya, tentukan warna yang sesuai dengan image atau logo kantor tempat Anda bekerja. Warna-warna natural juga dapat Anda pilih sebagai warna dalam pembuatan seragam kantor.

Tampilkan Bordiran Logo pada Pembuatan Seragam Kantor

Tujuan dalam pembuatan seragam kantor adalah orang-orang dapat membaca dan mengetahui pegawai dari kantor manakah Anda? Sehingga buatlah logo pada seragam yang jelas. Artinya, tampilkan logo kantor dengan warna yang terlihat kontras di seragam kantor. Untuk mempermudah setiap orang membaca nama kantor maupun logo tersebut dari seragam kantor yang dipakai oleh pegawai. Hendaknya mintalah kepada pabrik konveksi menampilkan logo kantor dengan teknik bordiran. Demi menjaga logo kantor tahan lama terpampang pada salah satu sisi seragam.

Memilih Pabrik Konveksi yang Tidak Jauh dari Kantor dan Terpercaya

Demi mempermudah Anda untuk melakukan pemantauan pesanan seragam kantor, ada baiknya pabrik konveksi yang dipiliih tidak jauh dari kantor. Sehingga saat atasan Anda memint untuk melakukan pengecekan sudah sampai mana proses seragam kantor diproduksi, waktu tempuh dan tenaga dapat lebih dihemat. Selain itu, jangan lupakan untuk lebih memilih pabrik konveksi yang dapat dipegang janjinya, alias mampu dipercaya.

Pilih Pabrik Konveksi yang Memberikan Efisiensi Waktu

Memesan seragam kantor sebaiknya tidak berdekatan dengan waktu ppengambilan. Anda harus paham bahwa pabrik konveksi juga melayani konsumen lain, tidak hanya dari Anda. Sehingga pesanan seragam kantor juga harus jauh-jauh dari deadline. Namun, pastikan pula pabrik konveksi tersebut dapat memberikan efisiensi waktu. Artinya, dapat memenuhi deadline yang Anda minta.

Setelah ketujuh persiapan penting di atas sudah Anda penuhi, maka dapat mulai memesan seragam kantor di pabrik konveksi. Pesanlah seragam kantor yang sudah direncanakan sebelumnya dengan matang. Dan pastikan bikin seragam kantor hanya di pabrik konveksi yang menyanggupi permintaan konsumen dengan baik dan cekatan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *