Baju partai

 

Kelebihan Kampanye Dengan Membagikan Baju Partai

Baju partai adalah salah satu atribut kampanye yang paling banyak bermunculan di samping spanduk-spanduk dan juga flyer yang dipasang di mana-mana. Dibandingkan dengan spanduk maupun flyer, baju dengan model kaos yang bergambar lambang partai atau calon pemimpin tertentu memang harganya bisa memakan budget yang lebih banyak namun efeknya tidak kalah efektif dengan spanduk yang besar-besar. Seperti yang sudah Anda ketahui, kaos adalah pakaian yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Pakaian oblong ini bisa digunakan untuk aktivitas santai hingga untuk aktivitas di luar ruangan. Kaos yang nyaman, praktis, dan bisa dipadukan dengan jenis pakaian apa saja membuatnya jadi sarana atribut kampanye yang cukup efektif untuk mengenalkan kepada masyarakat eksistensi dari partai politik maupun calon yang akan diajukan untuk menjadi wakil rakyat. Apa saja keuntungannya membuat baju partai jika dibandingkan dengan atribut kampanye lainnya?

Baju partai bisa dipakai sehari-hari

Baju dengan model kaos adalah atribut yang paling pas untuk kampanye karena bahannya yang nyaman di kulit dan penggunaannya yang praktis dan mudah, kaos bisa dijadikan sebagai pakaian sehari-hari. Tujuan dari kampanye tentu untuk membuat masyarakat di daerah pemilihan Anda mengenal siapa sosok calon wakil rakyatnya. Anda bisa memasang foto, nama, dan juga nomor coblosan pada kaos dan setiap orang yang melihat baju partai yang Anda sebarkan akan mengetahui mengenai eksistensi Anda. Percuma Anda mengeluarkan banyak dana untuk program kampanye ini itu apabila masyarakat merasa tidak mengenal siapa calonnya. Menggunakan kaos dengan logo partai atau foto calon wakil rakyat pasti bisa membantu masyarakat untuk lebih familiar dengan wakilnya di partai politik.

Baju partai bisa disimpan dan bermanfaat

Kampanye dengan menyebarkan spanduk, pamphlet, kartu-kartu yang diedarkan ke rumah-rumah penduduk, semuanya akan dibuang begitu masa kampanye selesai dan tidak bisa digunakan lagi untuk kampanye pada musim pemilihan berikutnya. Beda dengan baju partai yang meski masa kampanye sudah lewat namun masyarakat masih bisa mengenakannya sebagai pakaian sehari-hari. Dibandingkan dengan menambah sampah sisa kampanye, akan lebih baik jika Anda memberikan sesuatu yang bermanfaat ke masyarakat sebagai atribut kampanye. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kaos adalah pakaian harian yang paling gampang dan paling banyak dikenakan. Jadi meski masa kampanye sudah selesai, kaos yang Anda bagian ke masyarakat tidak akan dibuang dan bisa menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

Motif atau gambar baju partai yang bebas

Baju partai seperti apa yang Anda inginkan untuk dibagikan kepada masyarakat? Baju model kaos oblong, kaos polo, atau kaos berkerah, lengan panjang atau lengan pendek? Apa bahannya? Mau seperti apa desain sablonnya? Semuanya bisa Anda pilih dengan bebas tergantung dengan keinginan dan tentu saja budgetnya. Oleh karena itu baju kaos sangat diminati untuk atribut kampanye karena bisa bebas membuat desainnya sendiri atau dibuatkan oleh tenaga profesional. Anda bisa memilih warna yang melambangkan partai politik, menampilkan logonya, nomor urut pemilihan umum, foto calon wakil rakyat lengkap dengan namanya, program-program utama kampanye, dan yang lainnya. Unsur-unsur desain ini bisa diletakkan di bagian depan baju kaos maupun pada bagian belakang baju kaos.

Baju partai sebagai pengingat akan esksistensi partai

Partai politik adalah organisasi yang fungsinya menampung aspirasi masyarakat dan menyampaikannya ke pemerintah yang berkuasa. Oleh karena itu sudah sewajarnya apabila parpol mendekatkan diri ke kehidupan masyarakat salah satunya dengan cara membagikan baju partai baik untuk masyarakat pendukung atau masyarakat lainnya. Baju kaos dengan logo partai yang dipakai sehari-hari pastinya bisa terus mengingatkan masyarakat akan esksistensi  sebuah partai. Tidak hanya untuk kepentingan kampanye namun juga untuk kepentingan publikasi yang menjadi bagian dari program partai. Partai poitik yang dekat dengan masyarakat setidaknya lebih dikenal dan program-program kampanye pada musim pemilihan umum lainnya bisa lebih diterima dan masuk ke hati masyarakat. Demikian adalah beberapa hal yang menjadi keunggulan atribut kampanye yang efektif dibandingkan hanya mengandalkan media cetak yang akan langsung dibuang setelah kampanye selesai, dengan membuat baju partai.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *