Belajar Sablon Kaos Polo Secara Manual

Belajar Sablon Kaos Polo Secara Manual

Sablon kaos polo secara manual sebenarnya bisa dengan mudah dipelajari bagi Anda yang memiliki ketertarikan terhadap hal tersebut. Mengingat pada saat ini industri sablon begitu berkembang maka tentulah akan sangat menarik jika Anda juga bisa mengembangkan kesukaan Anda terhadap sablon untuk belajar membuat kaos setidaknya untuk diri Anda sendiri. Dengan mulai bersaingnya teknik sablon yang digunakan beserta masing-masing kekurangan dan kelebihannya menjadikan teknik sablon manual ini makin lama kurang diminati, apalagi dengan proses pengerjaan dengan teknik sablon manual yang termasuk lama maka hal itu menjadi kekurangan yang membuat tidak semua orang menyukai penggunaan teknik sablon manual ini. Sehingga dengan demikian jika Anda bisa mempelajari penggunaan teknik sablon manual ini mungkin Anda juga bisa memulai usaha konveksi Anda sendiri.

Belajar membuat kaos dengan cara yang manual sebenarnya sangat menarik untuk dilakukan. Anda bisa melakukannya di sela-sela waktu libur Anda sehingga dengan demikian Anda bisa memanfaatkan waktu Anda yang luang untuk belajar sesuatu hal yang baru. Tentunya sangat menyenangkan untuk bisa membyat kaos sendiri bukan? Anda tentunya akan membutuhkan beberapa peralatan untuk dapat membuat kaos sablon sendiri secara manual dan sebaiknya Anda didampingi oleh orang yang sudah berpengalaman dalam hal sablon kaos manual sehingga semua perlengkapan yang telah Anda siapkan itu tidak akan sia-sia. Apa saja hal yang harus Anda persiapkan untuk mulai belajar membuat kaos sablon secara manual? Berikut ini beberapa ulasan tentang beberapa hal yang harus Anda persiapkan untuk belajar membuat kaos sablon dengan teknik manual :

Screen Sablon

Satu hal yang paling penting dalam melakukan sablon manual adalah menyiapkan secreen sablon atau bingkai yang nantinya akan membatasi bagian pada kaos yang akan disablon dengan gambar atau tulisan. Tentunya Anda harus menyiapkan sebuah screen sablon yang masih dalam keadaan bagus sehingga dengan demikian bisa Anda gunakan dengan baik. Jika Anda belum mengerti tentang screen sablon yang dimaksud maka bentuk dari screen sablon ini sama saja seperti bingkai foto dengan bagian tengahnya yang kosong tanpa apapun. Karena memang dalam hal ini screen sablon seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya berguna untuk membatasi bagian yang hendak disablon sehingga menjadi lebih jelas dan tidak mengenai bagian lainnya.

Afdruk Screen

Bagian yang satu ini tidak semua orang mengetahuinya dan sedikit sulit untuk menjelaskannya. Pastinya jika Anda ingin belajar teknik sablon manual maka Anda juga harus menyiapkan sebuah afdruk screen. Anda bisa meminta panduan dari pihak usaha konveksi yang sudah biasa membuat Sablon kaos polo dengan cara manual tentang apakah afdruk screen dan apa fungsinya. Jika Anda tidak memiliki afdruk screen atau layar untuk afdruk ini maka Anda tidak akan dapat melanjutkan proses teknik sablon manual yang sedang Anda lakukan.

Tinta Sablon Yang Menjadi Bahan Dasar

Tentunya jika tinta sablonnya tidak tersedia maka dengan apa Anda akan mencetak gambar atau tulisan yang akan disablon? Ada berbagai macam jenis tinta sablon yang ada pada saat ini Anda bisa memilih yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda agar Anda bisa menemukan tinta yang sesuai. Ada berbagai macam tinta sablon dengan harga yang berbeda, karena kali ini Anda hanya akan menggunakannya untuk belajar saja maka sebaiknya gunakan tinta yang memang cocok untuk digunakan pada teknik sablon manual sekaligus yang harganya tidak perlu terlalu mahal. Tinta ini yang penting bisa membantu Anda untuk belajar teknik sablon manual dengan baik.

Peralatan Sablon Yang Mencukupi

Hal lainnya yang perlu disiapkan adalah berbagai macam peralatan sablon lainnya yang akan menunjang dalam pembelajaran teknik sablon manual yang akan Anda lakukan. Peralatan sablon yang dimaksud seperti meja sablonnya, triplek, kain majun, lem meja, rakel sablon dan beberapa hal kecil lainnya. Anda bisa tanyakan kepada pihak usaha konveksi yang Anda percaya untuk mengajari Anda dalam melakukan pekerjaan sablon manual ini apa lagi hal yang mesti dipersiapkan agar Anda bisa membuat dengan tangan Anda sendiri Sablon kaos polo.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *