Bikin Baju Sablon Jersey Murah

Bikin Baju Sablon Jersey Murah

Sekarang ini semakin banyak produk kaos sablon yang bermunculan dengan permukaan dari sablon yang memakai bahan karet. Memang untuk hasil yang didapat akan sangat mempesona dengan bentuknya yang sedikit lebih timbul dan bahkan hampir mirip gambar 3 dimensi. Tentu saja anda bisa bikin baju sablon yang mempunyai tekstur dengan menggunakan jenis sablon ini untuk hasilnya juga lebih bagus. Namun yang justru menjadi masalah baru ialah bagaimana caranya untuk merawat jenis sablon dengan menggunakan bahan karet. Tidak sedikit pula masyarakat yang mengeluh karena kaos sablon dengan bahan karet tersebut tidak awet dan juga mudah sekali rusak. Bahkan hanya beberapa kali cuci saja sablon karet tersebut mengelupas dan dengan demikian tentu saja merusak semua desain dari kaos tersebut.

Namun masih cukup banyak yang mengetahui bagaimana merawat kaos dengan menggunakan sablon berbahan karet tersebut. Sehingga jika anda mempunyai kaos sablon berbahan karet yang mudah rusak dan tidak bertahan atau tidak awet maka bisa jadi anda tidak merawat kaos sablon anda dengan baik. Baik pada saat anda melakukan proses pencucian baju anda, penjemuran, penyetrikaan, dan bahkan ketika anda menyimpan kaos anda tersebut. Ada dua hal yang harus sangat anda perhatikan ketika anda akan bikin baju sablon dan juga merawat baju sablon dengan bahan karet yakni sablon nya yang mudah lengket dan juga tidak tahan dengan suhu panas. Ketika sablon dengan bahan karet langsung terkena suhu panas, maka sablon pada baju tersebut akan meleleh dan rusak. Selain itu apabila sablon pada baju anda tersebut menempel pada sablon karet di kaos lain maka akan lengket satu sama lain. Dan kemungkinan terburuk yang bisa terjadi ialah jika anda tarik kaso tersebut maka salah satu atau kedua permukaan kaos sablon akan mengalami pengelupasan.

Memperbaiki Sablon Kaos yang Rusak

Seringkali yang menjadi masalah ketika bikin baju sablon ialah mudah rusak. Sebagian besar mereka tidak bisa menjaga kaos sablon sehingga mudah mengelupas dan rontok. Salah satu jenis sablon yang mudah mengelupas ialah jenis sablon yang ada pada jersey. Jersey memang merupakan pakaian yang kerap digunakan oleh para pria atau mereka yang gemar bola. Kebanyakan sablon yang ada pada jersey bola akan mengalami pengelupasan sehingga membuat jersey tidak bagus lagi.

Salah satu hal yang membuat sablon pada jersey bola mengalami pengelupasan ialah karena cara mencuci yang tidak benar. Untuk membuat sablon pada kaos jersey anda tidak mengelupas sebaiknya anda cuci secara manual dan hindari penggunaan mesin cuci. Merendam kaos jersey anda juga jangan terlalu lama, sebab akan merusak kaos anda. Bahan kaos jersey yang cenderung lebih halus, maka jika terkena noda atau kotoran anda tidak perlu menggunakan sikat untuk membersihkannya. Cukup mengucek bagian yang terkena noda atau kotoran saja. Anda hanya cukup mencelupkan beberapa kali dan jika sudah bersih bisa langsung anda bilas menggunakan air bersih yang mengalir. Akan lebih baik jika anda tidak memeras baju jersey anda, hal ini dapat merusak bahan.

Jika sablon yang ada pada baju jersey anda mengalami pengelupasan, maka anda jangan terlalu khawatir. Anda bisa mengatasinya, supaya sablon pada jersey anda bisa kembali menempel di tempatnya anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Pertama anda bisa menyiapkan kertas hvs, handuk atau kain yang tebal, dan juga setrikaan. Kain tebal atau handuk yang sudah anda siapkan tersebut bisa anda pakai untuk menutupi bahan kaos jersey dan kemudian letakkan kertas hvs diatas sablon yang mengelupas, hal ini bertujuan agar tidak langsung terkena panas dari setrikaan.

Setelah itu anda tekan setrikaan pada sablon yang mengelupas selama beberapa detik. Hal ini bertujuan agar sablon yang mengelupas bisa kembali ke tempatnya lagi. Memang baju jenis ini kerap kali mengalami pengelupasan pada bagian sablon. Meskipun demikian yang bikin baju sablon untuk jersey juga cukup banyak jumlahnya. Sebab jenis kaos ini cukup banyak yang meminati, sehingga produsen nya juga cukup banyak dimana saja. Merawat kaos sablon memang tidak terlalu sulit untuk dilakukan, anda bisa melakukan perawatan sendiri dengan mudah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *