Bikin Kaos Distro

Membongkar Rahasia Mengapa Bikin Kaos Distro Lebih Mahal

Kaos Distro Lebih Mahal, Benarkah?

Bikin kaos distro butuh ongkos lebih mahal, apakah benar demikian? Distro atau distribution store merupakan outlet, toko, atau tempat menjual kaos distro. Distro banyak dijumlah di sejumlah kota besar di Indonesia. Sebut saja seperti di kota kembang Bandung, Jogja, atau lainnya. Kota Bandung sendiri dianggap sebagai pusat distro. Dimana terdapat satu kawasan khusus yang dipenuhi dengan penyedia jasa pembuatan kaos distro berkualitas.

Pada awalnya distro menyediakan pakaian untuk komunitas tertentu saja. Sebut saja seperti komunitas skateboard atau band musik. Sehingga wajar sekitar tahun 1990-an yang mana menjadi awal kemunculannya distro identik dengan produk kaos musik atau skateboard. Tidak semua orang bisa menggunakan produk kaos distro pada waktu itu. Namun, belakangan ini produk kaos distro mulai bersifat bebas, beragam, dan merangkul pangsa pasar yang lebih besar. Maksudnya kaos distro bisa dibeli masyarakat umum dan tidak lagi hanya menyediakan pakaian khusus komunitas. Meski desain dan jumlah kaos yang diproduksi masih terbilang terbatas.

Cukup membuat kaget, di pasaran ada kaos distro yang dipasangi label 1 juta rupiah. Untuk sebuah kaos harga tersebut jelas termasuk fantastis. Hal inilah yang mungkin membuat Anda kerap bertanya-tanya mengapa harga kaos distro mahal? Memang tidak semua baju distro dijual jutaan. Tapi bila dibandingkan dengan produk pakaian lain rata-rata harga kaos distro ditawarkan lebih tinggi. Apa faktor penyebabnya? Berikut diberikan penjelasannya:

  • Kuantitas Kaos Distro yang Terbatas

Kaos distro adalah kaos yang limited edition. Dimana jumlah produksinya dibatasi untuk desain dan model tertentu. Setiap periode bisa jadi desain produk yang ditawarkan akan berbeda. Alasan pertama inilah yang membuat kaos distro bernilai eksklusif dan sekiranya memang layak ditawarkan dengan harga lebih mahal dibanding kaos di pasaran. Karena Anda tidak akan mendapat kaos dengan desain serupa dan kualitas bagus di tempat lain.

  • Desain Kaos Terus Berkembang dan Mengkuti Trend

Kaos distro memang tidak ada matinya. Desain produk dibuat keren, beda dari desain kaos kebanyakan, dan pastinya diimbangi dengan kualitas jempolan. Malah ada pula satu desain yang digunakan hanya untuk satu kaos. Sehingga harga yang dipatok langsung melonjak. Desain segar selalu dituangkan dalam periode bikin kaos distro berbeda. Tidak jarang desain juga mengikuti trend terbaru atau menawarkan desain beda sehingga mampu menjadi pemimpin di perkembangan fashion.

  • Kualitas Kaos Distro yang Tidak Murahan

Kaos distro juga menawarkan jaminan kenyamanan penggunaan. Hal ini karena kaos distro dibuat dari bahan bermutu unggulan seperti cotton combed. Bahan 100% katun membuat kaos distro adem dan tidak panas saat digunakan. Cocok untuk pakaian sehari-hari di iklim tropis seperti Indonesia. Bahan ini juga relatif lebih awet dan tahan lama. Kelebihan lainnya bahan mudah menyerap keringat dan tidak mudah luntur. Tentu tidak ada kata mahal untuk mendapatkan jaminan kualitas tersebut bukan?

  • Konsep, Tema, dan Desain Kaos

Konsep yang diusung setiap brand berbeda. Dimana tiap produsen selalu menjaga dan konsisten dengan identitas maupun tema yang dibawa. Karenanya Anda dijanjikan kesan unik untuk pembelian setiap produk kaos distro.

  • Pesan dan Kesan Kaos Distro

Adanya pesan dan kesan yang bisa didapat dari sebuah produk kaos distro menjadi nilai tambah tersendiri. Pada desain kaos tidak jarang disemati kata-kata penyemangat atau motivasi. Sehingga memberi pesan bermakna baik bagi pengguna atau yang lain. Adapun bagi pengguna, kaos distro juga memberi suntikan rasa percaya diri karena keekslusifan yang ditawarkan.

Cukup jelas bukan mengapa harga kaos distro dipatok lebih tinggi? Dengan sejumlah alasan di atas tentu logis bila Anda harus membayar lebih untuk memiliki sebuah produk kaos distro. Adapun harga tinggi bukan berarti mahal selama ada kualitas bagus yang bisa Anda dapatkan. Karena kaos yang Anda gunakan bukan produk kaos pasaran. Bisa dibilang tidak semua orang memiliki kaos distro dengan desain yang sama. Bila Anda bisa tampil beda dan lebih percaya diri, mengapa tidak bikin kaos distro?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *