bikin kaos murah bandung

 

Bikin Kaos Murah di Bandung Grosir/Eceran

Bikin kaos murah Bandung saat ini sedang diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Kaos sendiri merupakan pakaian yang sangat nyaman dipakai untuk segala suasana karena memberi kesan santai. Selain itu, dengan mengenakan kaos seseorang bisa lebih bebas bergerak dan beraktifitas, tanpa khawatir pakaian yang mereka pakai kusut. Tidak heran bila prosentase penjualan kaos lebih banyak dibanding pakaian jenis lainnya.

Tips Memesan Kaos Sablon Supaya Terhindar Dari Kerugian

Apabila Anda ingin bikin kaos murah Bandung, sebaiknya pilih kaos yang berkualitas supaya tidak kecewa dan rugi. Berikut tips yang bisa diterapkan untuk menghindari kekecewaan dan kerugian tersebut:

  1. Pastikan jenis bahan dan warna kaos. Langkah pertama untuk memesan kaos adalah menentukan jenis bahan yang ingin Anda pesan. Ada beberapa bahan kaos yang umumnya dijual di pasaran, yaitu Cotton Combed, Carded, PE, Fleece, Lacoste, Taslan dan sebagainya. Ketebalannya pun berbeda-beda, mulai dari 20s (paling tebal), 24s (sedang), 30s (tipis) dan 40s (sangat tipis).

Apabila Anda bikin kaos murah Bandung secara online, usahakan untuk meminta sampel bahan atau melakukan survei ke toko-toko untuk mengetahui jenis bahan seperti apa yang Anda inginkan. Cara paling mudah adalah dengan membawa contoh kaos yang bahannya Anda sukai kepada supplier atau produsen terpercaya.

  1. Perhatikan ukuran dan model. Ketika memesan kaos, ukuran dan model pasti selalu menjadi bahan pertimbangan. Pastikan untuk memesan model kaos yang sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Sebab, model akan berpengaruh pada rasa percaya diri pemakai dan ukuran berpengaruh terhadap kenyamanan Anda. Sebaiknya, pilih ukuran yang sesuai dengan postur tubuh Anda. Ukuran kaos yang tersedia di pasaran mulai dari S, M, L, XL hingga XXL.
  2. Desain kaos. Ketika memesan kaos secara online, Anda harus memastikan sablon yang mereka gunakan untuk membuat desain. Sebab, sablon kaos banyak jenisnya, seperti rubber, plastisol, foil, high density, flocking, discharge dan sebagainya. Ada juga sablon digital yang bisa memberikan detail-detail lebih banyak dan pembuatannya tidak terlalu lama. Namun, sablon digital kurang awet serta mudah luntur, sehingga tidak direkomendasikan.
  3. Pola potong. Bila Anda menginginkan kaos yang bisa dipakai oleh wanita maupun pria, pilih pola potong unisex.

Membuat Desain Kaos Sendiri

Seperti yang telah kita ketahui, peminat kaos lebih banyak dibanding kemeja atau pakaian lainnya. Itu merupakan peluang besar bagi Anda yang ingin membuka bisnis atau mendesain kaos dan menjualnya sendiri. Jika Anda ingin membuat kaos dan memasarkannya dengan brand Anda sendiri, perhatikan beberapa tips berikut ini:

  1. Pilih kaos yang berkualitas. Sebaiknya, pilih kaos polos yang berkualitas apabila ingin disablon. Sesuaikan juga dengan karakter sablon supaya hasilnya lebih maksimal.
  2. Pahami target market Anda. Sebelum membuat desain kaos dan menggunakan brand Anda sendiri, survei minat pasar terlebih dahulu untuk mengetahui model seperti apa yang sedang digemari. Dengan melakukan survei minat pasar, Anda bisa membuat desain yang gaul, keren dan up to date.
  3. Ketahui kaos yang sedang trend, tapi jangan selalu mengikutinya. Cari tahu jenis kaos seperti apa yang sedang trend dengan browsing di internet. Tapi, jangan mengikuti trend tersebut, usahakan untuk membuatnya berdasarkan kreatifitas Anda sendiri.
  4. Kreatif dalam membuat desain. Sebagai seorang desainer, Anda harus selalu memiliki ide-ide baru supaya produk yang dihasilkan tidak monoton. Buatlah desain yang tidak norak supaya produk Anda terlihat berbeda, sehingga diminati oleh banyak orang.

Saat hendak memesan kaos, usahakan untuk selalu memberi catatan yang disepakati dengan supplier. Catatan tersebut biasanya berisi tentang spesifikasi pesanan, seperti jenis bahan, ukuran, warna, model jahitan dan desain serta jumlah kaos yang dipesan. Hal tersebut perlu dilakukan supaya pesanan tidak keliru dan Anda tidak mengalami kerugian yang diakibatkannya. Perlu diketahui bahwa semakin banyak kaos yang Anda pesan, harga yang didapatkan pun akan semakin murah. Terutama bila Anda memesannya di jasa bikin kaos murah Bandung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *