Bikin Kaos yang Unik Untuk Sahabat Anda

Bikin kaos mungkin hal tersebut adalah salah  satu ide yang bisa Anda lakukan dan juga mungkin Anda pikirkan jika ada sahabat Anda yang berulang tahun. Nah memang benar sekali memang tidak adalah salahnya jika Anda bisa memberikan sesuatu yang spesial kepada sahabat Anda, hal tersebut mungkin karena sahabat Anda sudah menemani Anda selama ini untuk melalui suka dan dukanya kehidupan, sehingga ia pantas untuk mendpatkan yang terbaik dari Anda bukan. Jika kebanyakan orang memberikan hadiah berupa kue ulang tahun, atau juga kado lainnya, tentunya Anda bisa memberikan sesuatu yang unik dan juga buatan tangan Anda sendiri, hal ini tentunya akan bernilai lebih dan juga berarti untuknya dan pasti ia akan menjaga dengan baik dan juga menyimpannya serta memakainya dengan perasaan yang sangat bangga dan penuh cinta. Nah bagi Anda yang bisanya mempercayakan hal tersebut dalam artian untuk membuat kaos, maka sekarang Anda bisa membuatnya dengan tangan Anda sendiri. Anda bisa melakukan sablon, karena sebenarnya sablon ini adalah suatu teknik yang bisa dikatakan sebagai teknik untuk mencetak gambar atau juga desain lainnya yang Anda buat khusus tentunya dengan cara mengaplikasikannya di kaos yang Anda inginkan dan tentunya juga dengan menggunakan peralatan- peralatan lainnya, seperti halnya cat sablon yang perlu Anda butuhkan juga, rakel dan juga screen. Cara ini merupakan cara yang sangat tradisional sehingga Anda bisa membuatnya dirumah bersama keluarga Anda agar lebih seru lagi. Caranya tidaklah susah Anda bisa melakukannya sendiri dirumah Anda. Untuk Anda yang ingin mengetahuinya, maka ini dia cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa membuat kaos yang unik dan juga keren untuk sahabat Anda:

Pertama

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk bikin kaos yang keren untuk hadiah ulang tahun sahabat Anda atau juga orang yang Anda cintai lainnya adalah dengan menyediakan beberapa barang dan juga peralatan yang nantinya akan Anda butuhkan. Anda perlu menyiapkan kaos polos yang nantinya akan Anda sablon tersebut, Anda bisa membelinya di beberapa gudang kaos polos, atau juga Anda bisa membelinya ditempat lainnya. Untuk warnanya juga terserah dengan kesukaan Anda, namun tentunya akan lebih bagus jika Anda memilih kaos polos dengan warna putih, sehingga gambar yang nantinya akan Anda buat akan terlihat jelas. Selanjutnya Anda harus menyiapkan papan tripleks dengan ukuran yang sama dengan besar kaos tersebut. Selanjtnya sediakan juga screen dengan desain yang Anda sukai atau gambar yang sudah Anda buat sebelumnya, jangan lupa juga untuk menyiapkan alat berupa cat sablon sesuai dengan warna yang Anda pilih.

Kedua

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan cara memasukkan papan tripleks tersebut kedaam baju kaos polos yang sudah Anda sediakan tadi, tentunya Anda harus usahan rapi dan juga permukaannya rata. Sehingga nantinya permukaan yang Anda akan sablon tersebut mudah dan hasilnya juga rata dan tidak buruk. Anda harus memperhatikan agar posisi screen tersebut tepat diatas kaos polos yang Anda siapkan, posisinya juga haruslah lurus, dan juga seimbang. Lalu Anda bisa menambahkan cat sablon yang sudah Anda siapkan tersebut pada bagian atas screen tersebut. Selanjutnya Anda bisa meratakannya dengan menggunakan yang namanya rakel. Posisi tangan Anda saaat meratakan cat sablon di atas permukaan screen haruslah bergerak vertical dari bawah menuju atas sampai Anda merasa bahwa cat tersebut sudah benar- benar rata menutupi seluruh permukaan kaos yang akan Anda sablon. Jika Anda sudah selesai melakukannya maka tahap selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menjemurnya hingga kering dibawah sinar matahari. Jika kaos yang Anda sablon tersebut sudah kering dengan benar, maka langkah selanjtnya yang harus Anda lakukan adalah mencuci screen bekas yang Anda sablon tersebut dengan bersih. Tentunya langkah ini wajib Anda lakukan agar tidak ada sisa cat yang masih belum kering menempel di permukaan screen tersebut. Jika sudah, maka kaos tersebut bisa Anda berikan kepada sahabat Anda. Nah itu dia cara mudah bikin kaos.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *