Cara Bikin Kaos Anak Unik

 Cara bikin kaos anak unik dan menarik, sebenarnya tidak sulit. Anda adapt melakukan beberapa langkah berikut ini.

Seperti diketahui bersama, saat ini kaos adalah salah satu model pakaian yang dapat dikenakan kapan dan dimana saja. Terutama untuk anak-anak, semakin unik, lucu sebuah gambar, membuat sang anak terlihat lebih lucu, imut, khas anak-anak.

1.             Membuat desain gambar unik

Ketika bikin kaos anak unik, maka Anda harus membaut desain gambar yang juga unik. Ada banyak sekali gambar unik yang Anda dapat Anda aplikasikan ke dalam kaos anak tersebut. Pastikan gambar yang dipilih, bertema anak-anak dan pas untuk anak-anak sendiri.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat gambar unik yang pas untuk anak-anak, yaitu :

                      Menggunakan foto anak tersebut, atau memodifikasi foto anak tersebut.

                      Memodifikasi tokoh kartun yang disukai oleh anak-anak, agar semakin unik.

                      Membuat karakter sendiri namun pas untuk anak-anak. Misalnya saja, membuat tokoh kartun anak perempuan anime sendiri, mendesain aneka kendaraan seperti tokoh kartun, membuat gambar cetak tangan dan kaki untuk karakter kaos, dll.

                      Membuat kata-kata yang unik dan menarik untuk anak, dll.

2.             Bermain warna

Hal lainnya yang juga perlu Anda perhatikan adalah masalah warna. Menggunakan beberapa warna cerah, tentu membuat kaos semakin terlihat menarik. Untuk anak perempuan, Anda  dapat menggunakan warna-warna pastel, seperti kuning, pink, hijau muda, biru mudah, dll. sedangkan untuk anak laki-laki, Anda dapat menggunakan warna-warna cerah lainnya, seperti merah, biru, atau warna lainnya.

Melakukan gradasi warna pada kaos yang akan digunakan, juga membuat kaos terlihat lebih unik dan juga cantik. Misalnya saja, Anda akan menggunakan warna putih sebagai warna dasar kaos, sedangkan warna kuning untuk bagian lengan dan juga leher, dll.

3.             Sarana edukatif

Pastikan Anda menggunakan gambar yang edukatif serta mendidik.  Yang dimaksud dengan sarana edukatif disini adalah, gambar atau tulisan yang Anda gunakan pada kaos, harus yang edukatif atau mendidik. Misalnya, ketika Anda membuat kaos untuk anak perempuan, Anda dapat menggunakan karakter atau tokoh kartun anak perempuan yang sedang belajar, lalu sematkannya juga tulisan “rajin pangkal pandai”, dll. Buat kata-kata yang sederhana, namun memberikan kesan moral yang baik. Hal ini jadi semacam iklan pesan moral yang mudah direkam pada anak-anak.

4.             Bikin kaos

Hal terakhir yang dapat Anda lakukan dalam bikin kaos anak unik ini adalah, Anda dapat membuat kaos itu sendiri di rumah, atau memesan di penyedia jasa konveksi.

                      Bikin kaos sendiri

Membuat kaos anak sendiri memang tidak terlalu sulit. saat ini ada banyak sekali contoh desain sablon, yang dapat Anda aplikasikan langsung pada kaos. Atau Anda dapat membeli sebuah mesin print khusus, untuk mencetak gambar pada kaos. Menggunakan print jenis ini sendiri memang mudah, hanya perlu memasukkan gambar yang diinginkan pada komputer, lalu siapkan kaos yang ingin dicetak, terakhir print. Maka anak Anda akan memperoleh gambar kaos yang berbeda dan unik.

                      Bikin kaos di konveksi

Apabila hal ini dinilai sulit. maka Anda dapat memesan kaos anak dengan gambar unik  ini pada penyedia jasa konveksi. Saat ini ada banyak sekali penyedia konveksi yang dapat membuat aneka gambar unik, dengan jumlah pemesanan yang juga sedikit. Anda cukup mengunjungi penyedia jasa tersebut, dan memesan gambar anak unik yang diinginkan. Produk kaos tersebut, biasanya siap dalam beberapa hari.

Apabila Anda tidak dapat mendesain gambar yang ada, biasanya pihak penyedia jasa sudah mempersiapkan beberapa gambar anak yang unik. Disini Anda dapat memberikan beberapa masukan, agar gambar yang diciptakan berbeda dan pastinya semakin disukai oleh anak-anak.

Selain memperhatikan hal-hal yang telah disebutkan di atas, Anda juga perlu memperhatikan, masalah kenyamanan anak ketika menggunakan kaos tersebut. Untuk itu, pilih bahan kaos yang nyaman, misalnya saja bahan katun. Bahan seperti ini membuat si pengguna merasa nyaman, keringat mudah terserap dengan baik, dan pastinya tidak terasa panas ketika digunakan. Demikianlah beberapa ulasan tentang cara bikin kaos anak, semoga bermanfaat untuk Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *