Cara Jual Produk Pabrik Pakaian Murah

 

Cara Jual Produk Pabrik Pakaian Murah

Pabrik pakaian murah adalah usaha yang cukup menjanjikan keuntungan yang cukup besar apabila dilakukan dengan strategi yang tepat. Bagaimanapun juga, pakaian adalah komoditas yang tidak pernah kehilangan peminat karena jumlah penduduk di Indonesia sangat banyak, dan tentunya Anda ingin mengenakan pakaian yang berkualitas dan modelnya stylish untuk penampilan sehari-hari. Dalam menjual pakaian anak, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan karena Anda pasti paam dengan persaingan yang ketat dalam usaha ini. Memberikan harga yang lebih murah dibandingkan dengan toko sebelah adalah trik yang bisa Anda terapkan terutama untuk terus mendapatkan konsumen tanpa putus. Namun memberikan harga yang murah untuk produk pakaian yang Anda jual tentu membutuhkan pertimbangan yang cukup matang, jangan sampai pendapatan yang masuk ke kas usaha justru tidak memenuhi ekspektasi justru membjuat Anda rugi. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan, rekomendasi dari pabrik pakaian murah berpengalaman  untuk menemakn harga jual produk tanpa membuat keuangan bisnis Anda defisit.

Cari bahan baku yang murah

Cara yang paling penting untuk bisa menjual pakaian murah dengan harga yang lebih murah adalah dengan membeli bahan baku pakaian dari tempat yang murah. Bahan baku pakaian tentu saja adalah kain di mana ada banyak negara atau sentra industri yang menjual kain dengan pilihan kualitas yang beragam dan juga harga yang beragam pula meski jenis kainnya sama. Misalnya, membeli bahan kain dari negeri yang upah pekerjanya murah seperti Cina atau India. Karena upah pekerja yang murah, sehingga produsen kain bisa menjual produknya dengan harga yang lebih murah tanpa mengurangi kualitas. Anda juga bisa beli kain di sentra industri tekstil yang palng dekat dengan tempat usaha Anda sehingga biaya untuk membeli kain bisa ditekan karena jarak beli yang jauh tentu juga akan menambah biaya produksi di sektor transportasi. Trik pabrik pakaian murah ini sudah lama digunakan dan cukup efektif untuk bisa menekan biaya produksi pakaian.

Jual pakaian di luar musimnya

Trik yang biasanya digunakan toko-toko pakaian untuk bisa menjual produk dengan harga yang lebih murah adalah menjual baju untuk musim tertentu di luar musim terebut. Misalnya mereka sudah menjual pakaian yang digunakan untuk musim dingin seperti sweater, jaket, atau pakaia hangat lainnya ketika musim dingin belum tiba. Dengan demikian konsumen bisa membelinya dengan harga yang lebih murah. Kalau diterapkan di Indonesia biasanya harga pakaian akan naik ketika musim liburan seperti natal atau lebaran, meski diberi embel-embel diskon. Pabrik pakaian murah biasanya akan sibuk produksi untuk bisa memenuhi permintaan masyarakat akan pakaian dan dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dengan menaikkan harga. Anda bisa mulai menjual pakaian untuk lebaran atau pakaian seragam ospek misalnya ketika musim lebaran atau musim penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai.

Produksi dalam jumlah yang besar

Trik pabrik pakaian murah lainnya yang tidak kalah efektif untuk menekan biaya produksi adalah memproduksi satu model pakaian dengan jumlah yang lebih banyak. Prinsip ini sudah dikenal secara umum di lingkungan usaha pakaian atau konveksi untuk bisa menjual pakaian dengan harga yang lebih murah. Pakaian yang diproduksi secara masal akan memakan biaya produksi yang lebih sedikit karena efisiensi sumber daya dan juga bahan yang dipakai. Selain itu pakaian yang dijual dengan jumlah terbatas umumnya memliki desain yang lebih eksklusif sehingga harganya akan lebih mahal. Pakaian yang diproduksi secara masal  tidak membutuhkan banyak quality control yang juga memakan biaya.

Jual secara online

Cara yang tidak kalah pentingnya untuk bisa menjual pakaian produk pabrik Anda adalah dengan menjualnya secara online. Dengan membuka toko secara online maka harga produk yang Anda tawarkan kepada konsumen tidak harus ditambah dengan beban pajak toko yang harus Anda bayar rutin. Menjual produk dengan harga yang lebih murah memang bisa menarik hati konsumen untuk membeli produk dari toko Anda ketimbang di tempat yang lain. Namun jangan sampai harga yang murah juga diikuti dengan kualitas yang buruk. Demikian beberapa trik untuk menjual produk murah dari pabrik pakaian murah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *