Cara Mudah Membuat Sablon Kaos

Cara Mudah Membuat Sablon Kaos

Membuat sablon kaos saat ini bisa dikatakan bukan lagi menjadi sesuatu yang susah dan juga luar biasa, karena siapa saja bisa membuat baju kaos sablon ini baik dengan menggunakan peralatan yang canggih sekalipun dan juga dengan menggunakan peralatan yang manual atau tradisional yang bisa dengan mudah untuk Anda dapatkan. Untuk cara pembuatannya juga Anda tidaklah perlu khawatir, meskipun Anda tidak pernah membuat sablon ini sekalipun dan juga Anda tidak pernah melihat proses pembuatannya, Anda cukup tenang saja, karena kesemua itu bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan cara melihat berbagai tutorial yang sudah tersedia di internet dan juga di beberapa mesin pencarian. Anda juga akan dengan mudah nantinya bisa melihat dan juga membaca tata cara yang harus Anda lakukan. Nah mungkin bagi Anda yang masih pemula, tidak ada salahnya juga jika Anda membuat baju sablon ini dirumah Anda, meskipun hanya akan dipakai nantinya untuk Anda, tidak ada salahnya juga bukan jika kedepan bisa Anda jadikan sebagai ladang bisnis Anda. nah berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu sebelum Anda akan membuat sablon kaos yang nantinya akan Anda aplikasikan:

Perlengkapan dan Alat

Sebelum Anda membuat dan juga mengerti cara untuk membuat baju kaos sablon Anda, ada baiknya jika Anda terlebih dahulu harus mempersiapkan beberapa bahan dan juga perlengkapan berikut ini seperti halnya baju kaos baik berwarna putih atau juga berwarna hitam yang nantinya akan Anda sablon, Anda juga harus mempersiapkan peralatan canggih lainnya seperti printer inkjet dan juga peralatan seperti transfer paper white, selain itu Anda juga haruslah mempersiapkan setrika listrik dan juga Anda bisa memanfaatkan komputer yang biasa Anda pakai untuk sehari- hari.  Nah kesemua peralatan dan juga perlengakapan ini merupakan cara membuat sablon dengan menggunakan transfer paper, karena hal ini akan sangat mudah untuk Anda lakukan, apalagi Anda sebelumnya belumlah pernah melakukannya selain itu Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal alias harga atau biaya yang akan Anda keluarkan sangat ramah dikantong Anda.

Cara Membuat Sablon Kaos

Setelah Anda mengetahui dan juga menyediakan beberapa peralatan dan juga perlengkapan diatas maka sekarang saatnya Anda untuk bisa memulai dan juga mengikuti beberapa cara berikut ini untuk membuat baju sablon Anda. Tahukah Anda jika Anda menggunakan baju kaos berwarna hitam atau putih akan berbeda pula cara Anda untuk membuat desainnya. Nah jika Anda memilih untuk menyablon baju kaos berwarna putih maka Anda bisa membuat desain baju yang Anda inginkan tersebut dengan menggunakan program photoshop atau juga corel tentunya dengan menggunakan ukuran A4. Jika Anda sudah selesai membuat desain pada baju kaos yang Anda inginkan tersebut maka Anda bisa melakukan print dengan menggunakan setting mirror, kemudian setting quality dengan menggunakan best photo serta Anda juga bisa menggunakan yang namanya transfer paper white. Anda harus menggunakan paper white sesuai dengan warna baju yang akan Anda desain tersebut. Jika sudah maka Anda bisa melakukan sablon, namun pastikan sebelum Anda melakukannya Anda haruslah menyetrika baju kaos tersebut terlebih dahulu hal ini untuk memudahkan pada saat proses sablon dan juga nantinya hasil dari sablon tersebut akan rapi dan juga desain yang Anda buat akan rata teraplikasi dibaju kaos tersebut.  Jika sudah selesai Anda setrika, maka Anda haruslah meletakkan kertas print diatas baju kaos yang akan Anda sablon, lalu Anda harus menyetrika kembali selama 30 detik dengan gerakan bolak balik, sehingga seluruh permukaan kertas print menempel dengan rapi diatas baju kaos tersebut. Selanjutnya jika Anda sudah melakukan hal tersebut Anda bisa melepas transfer paper atau kertas print dari atas baju kaos tadi, namun Anda haruslah membuka dan juga melepaskannya secara perlahan, hal ini agar desain dan juga gambar diatas baju kaos tersebut tidak rusak. Jika sudah Anda bisa menunggunya selama 5 menit dan baju kaos tersebut siap untuk Anda kenakan. Nah itu dia cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk membuat sablon kaos.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *