Cara Mudah Untuk Cetak Kaos

Cetak kaos tentu saja Anda tidak perlu takut jika Anda yang menawari Anda untuk membuat dan juga mendesain yang satu ini. Karena hal ini tentu saja bisa Anda lakukan dengan cara yang terlebih dahulu Anda pelajari. Anda tidaklah perlu khawatir karena Anda akan dibantu dengan kemudahan perkembangan teknologi saat ini yang terus berkembang., atau bisa diakatakan bahwa teknologi canggih saat ini menawarkan kepada Anda untuk melakukan berbagai hal yang sebelumnya mungkin Anda tidak bisa melakukannya karena Anda tidak memiliki keahlian, atau Anda beranggapan bahwa Anda tidak mampu melakukannya karena hanya beberapa orang saja yang memang terlahir dengan bakat seperti itu. Tentu sekarang zaman sudah berbeda, jadi siapa saja bisa melakukan hal yang mudah bahkan susah sekalipun. Nah untuk Anda yang ingin membuat kaos untuk diri sendiri, atau untuk diberikan kepada keluarga Anda atau juga sahabat Anda. atau saat ini Anda berpikir untuk mencetak kaos sebagai baju kaos yang akan Anda kenakan bersama komunitas Anda, namun Anda mengalami yang namanya keterbatasan dana. Ada tidaklah perlu repot dan pusing memikirkannya, banyak cara yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah dengan cara membuat sendiri atau mencetak kaos yang akan Anda kenakan bersama komunitas Anda. Caranya tidaklah susah, dan berikut cara yang bisa Anda lakukan:

Langkah Pertama

Adapun langkah pertama yang harus Anda lakukan dan Anda wajib ketahui adalah dengan cara menyiapkan desain yang nantinya akan Anda buat dan aplikasikan ke kaos Anda. tentunya Anda haruslah membuat desai tersebut di komputer Anda dengan menggunakan software pembantu yang tersedia. Anda bisa menggunakan software seperti halnya corel draw atau juga bisa dengan menggunakan photoshop yang bisa dengan mudah Anda download. Desain yang Anda buat tersebut juga bisa dengan ukuran yang beragam sesuai dengan kebutuhan Anda, bisa ukuran A4 atau juga yang berukuran A3, ukuran yang Anda buat juga haruslah sesuai dengan alat press yang Anda miliki, ukuran printer Anda dan juga transfer papernya. Lalu Anda harus mencetak atau print desain ke transfer paper yang khusus untuk kaos.

Langkah Kedua

Adapun langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan setelah Anda print, Anda sebaiknya menunggu selama 5 sampai dengan 10 menit agar nantinya hasil yang Anda cetak tersebut benar- benar bagus dan juga kering dan tiak menempel. Jika sudah benar- benar kering, maka langkah selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah mengelupaskan transfer paper tersebut dan Anda meletakkannya diatas kaos yang nantinya akan Anda cetak. Jika Anda menggunakan transfer paper light maka Anda harus meletakkan transfer paper tersebut terbalik diatas kaos, hal ini untuk mendapatkan hasil yanag maksimal, dan sebaliknya jika Anda menggunakan transfer paper dark maka Anda tidak perlu meletakkannya secara terbalik diatas kaos yang akan Anda cetak tersebut.

Langkah Ketiga

Adapun langkah terakhir yang bisa Anda lakukan untuk membuat desain pada cetakan kaos Anda adalah dengan cara meletakkan kertas minyak atau bisa juga dengan menggunakan kertas anti panas jika Anda tidak menemukan kertas minyak. Nah kedua jenis kertas tersebut bisa Anda letakkan diatas transfer paper. Tahukah Anda jika biasanya kertas minyak atau kertas anti panas ini sudah sepaket dengan transfer paper saat Anda membelinya. Jadi urutannya adalah baju kaos yang akan Anda cetak, lalu transfer paper dan terakhir diatas transfer paper adalah kertas minyak atau kertas anti panas tersebut. Kesemua bahan- bahan tersebut yang sudah berurutan Anda harus letakkan diatas alat press yang Anda miliki. Anda harus menggunakan suhu sebesar 250 derajat celcius, tidak perlu waktu lama, Anda hanya perlu waktu selama 12 detik saja untuk memanaskan suhu tersebut lalu Anda bisa mulai melakukan press sekarang. Jika Anda sudah melakukannya maka dalam jangka waktu selama 12 detik tersebut Anda harus mengangkat kertas minyak atau kertas anti panas tersebut, Jika sudah maka Anda bisa menggunkan baju kaos tersbeut. Nah itu dia cara mudah yang bisa Anda lakukan sendiri untuk cetak kaos.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *