Cara Pemasaran Efektif Dengan Kaos Promosi

Kaos promosi bisa jadi solusi yang jitu untuk mempromosikan usaha dan juga produk Anda kepada masyarakat dengan budget yang lebih murah dan mekanisme yang lebih mudah. Mencetak kaos dengan logo atau brand perusahaan, bisa juga memberikan pengetahuan umum mengenai produk-produk yang jadi bidang usaha Anda bisa jadi cara yang relatif lebih mudah untuk meningkatkan brand awareness di masyarakat. Hal ini karena kaos adalah pakaian yang praktis dan nyaman untuk digunakan, orang tidak akan segan mengenakan kaos ketika beraktivitas karena meski simpel namun ia bisa dikenakan dengan cara yang stylish. Pesan yang terpampang pada kaos akan lebih mudah dilihat dan diingat oleh masyarakat ketimbang melakukan promosi dengan menyebar selebaran atau iklan yang hanya numpang lewat saja. Lalu apa saja trik yang bisa dilakukan agar kaos promosi berhasil mempromosikan sebuah brand atau usaha tanpa mengeluarkan banyak budget?

Pakaikan staff dengan kaos promosi

Untuk menanamkan sebuah memori ke dalam otak seseorang, pengulangan adalah salah satu cara yang cukup ampuh untuk melakukannya. Maka dari itu apabila Anda ingin nama brand atau usaha Anda diingat orang, maka tampilkan nama tersebut di banyak kesempatan secara berulang-ulang. Caranya adalah dengan mencetak kaos promosi dengan nama usaha dan juga website atau media sosial yang tercetak di bagian depan dan belakang kaos, kemudian bagikan kepada seluruh staff Anda. Katakan kepada para staff untuk mengenakan kaos tersebut ketika bekerja di kantor, atau ketika melakukan aktivitas di luar kantor baik saat bekerja maupun ketika sedang off. Apabila Anda menyewa jasa SPG untuk membagikan selebaran atau untuk menjaga booth stand di event, berikan juga kaos untuk mereka gunakan sepanjang event berlangsung.

Adakan kontes logo

Bingung desain kaos promosi seperti apa yang paling pas untuk usaha Anda? Adakan kontes sayembara yang ditujukan untuk kategori target pasar Anda misalnya desain yang menarik bagi kalangan profesional muda atau target pasar lain yang sesuai dengan brand Anda. Tawarkan hadiah yang menarik misalnya  yang berhubungan dengan usaha Anda, bisa berupa produk bisa juga berupa jasa. Manfaatkan media lokal atau media sosial untuk menyebarluaskan sayembara dan Anda bisa sekaligus mendapatkan publisitas mengenai brand dan produk usaha Anda. Kemudian setelah Anda menemukan pemenangnya, buat publikasi mengenai pemenang dan pamerkan logo yang baru, Anda juga bisa mencetaknya ke kaos untuk dibagikan dan dipakai orang-orang sehingga orang lain akan semakin tahu mengenai eksistensi usaha dan produk Anda.

Menjadi sponsor event

Menjadi sponsor adalah salah satu cara yang cukup bisa diandalkan untuk meningkatkan brand awareness ke target konsumen Anda. Sponsori event yang menurut Anda pesertanya sesuai dengan filosofi brand dan juga target pasar Anda. Misalnya perusahaan Anda bisa menjadi sponsor untuk event marathon yang diadakan sebagai kegiatan amal untuk sumbangan yayasan kanker, maka Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan bahwa brand perusahaan Anda adalah brand yang peduli tentang penyakit kanker dan pengobatan pasien dan penderitanya. Cetak nama brand perusahaan pada kaos promosi yang ditambah dengan ucapan terima kasih kepada para peserta karena sudah berpartisipasi kemudian bagikan kepada peserta. Menjadi sponsor sebuah event juga akan menampangkan nama brand Anda di atribut event seperti backdrop, banner, co-card, dan sebagainya.

Aktif di pameran

Berpartisipasi dan menyewa booth untuk mengikuti event yang diadakan untuk perusahaan-perusahaan dagang baik secara regional maupun nasional bisa berkontribusi untuk mempromosikan produk usaha Anda. Selama event berlangsung, jangan lupa untuk memberikan kaos promosi kepada staff Anda dan juga SPG yang menjaga booth Anda. Kaos juga bisa diberikan kepada pengunjung pameran sesuai dengan kriteria dan ketentuan Anda, misalnya karena melakukan pembelian produk saat pameran berlangsung. Kaos juga bisa diberikan kepada pengusaha lainnya yang Anda anggap punya prospek kerjasama yang bagus. Bahkan ketika tidak menjadi partisipan event pameran pun, Anda bisa menjadi pengunjug dengan mengenakan kaos yang tercetak nama brand dan produk serta website agar pengunjung yang lain bisa membacanya selama Anda berkeliling. Itulah berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan efek marketing dari kaos promosi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *