Ciri-Ciri Konveksi Sablon Berkualitas

Konveksi sablon sebagai tempat yang menawarkan jasa untuk pembuatan sablon kaos , spanduk dan lainnya tentunya memiliki banyak pelanggan. Namun jika tidak dikelola dengan baik maka usaha konveksi itu akan sulit bertahan karena tentunya tidak semua orang selalu membutuhkan konveksi untuk membuat kaos dan lain sebagainya. Sebagai usaha konveksi yang masih baru sebaiknya menyiapkan sesuatu yang tidak biasa dan beda dari yang lainnya untuk dapat menarik pelanggan yang baru saja hendak menggunakan jasa yang Anda tawarkan. Atau bisa juga dengan menyediakan semua jenis teknik sablon yang ada sehingga dengan demikian pelanggan yang datang tidak hanya terbatas pilihannya namun bisa menggunakan teknik apa saja dalam membuat pesanannya. Karena baik itu teknik manual, digital atau dtg (direct to garment), ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri sehingga bisa membuat siapa saja yang hendak menyablon bisa menyesuaikan pesanannya tersebut dengan teknik yang digunakan agar menjadi lebih efisien.

Kembali lagi kepada usaha konveksi yang berkualitas, agar Anda tidak salah dalam memilih usaha konveksi mana yang seharusnya Anda gunakan pada saat hendak menyablon maka sebaiknya Anda lebih teliti lagi sehingga dengan demikian Anda tidak akan salah dalam memilih usaha konveksi tersebut dan bisa mendapatkan hasil sablon yang berkualitas. Dengan melihat banyaknya usaha konveksi yang ada saat ini pastilah susah bagi pelanggan untuk memilih usaha konveksi manakah yang sebaiknya digunakan untuk mendapatkan hasil sablon yang terbaik dari semuanya. Sebagai panduan bagi Anda yang hendak menggunakan jasa dari usaha konveksi maka berikut ini ada beberapa ciri-ciri konveksi sablon yang berkualitas :

Hasil Sablon Bagus Dan Tidak Luntur

Kelemahan dari kaos sablon adalah sering kali saat tidak disablon dengan baik maka hasil sablon yang ada pada kaos tersebut luntur ketika dicuci dan menyebabkan pakaian lain yang dicuci bersamaan menjadi terkena lunturan tinta yang menyebabkan warnanya menjadi rusak. Tentunya jika sampai hal ini terjadi maka Anda sendiri yang akan merasa rugi karena tidak hanya Anda sudah membayar mahal untuk kaos sablon itu, namun sekarang justru kaos sablon yang Anda buat di usaha konveksi itu malah merugikan Anda karena membuat pakaian Anda yang lain terkena lunturan warnanya. Nah, agar Anda bisa tahu apakah usaha konveksi itu berkualitas sebelum Anda menggunakan jasanya, maka Anda jangan ragu untuk melihat sample hasil sablon yang telah mereka buat dan kemudian cobalah minta izin untuk mencelupkannya ke dalam air dan lihat reaksinya. Untuk membuktikan luntur atau tidaknya ini sebaiknya Anda meminta sample kaos sablon yang baru-baru ini selesai dibuat.

Hasil Sablon Tidak Mudah Retak

Anda pasti sudah pernah melihat hasil sablon pada kaos yang lama kelamaan akan bisa retak bukan? Retakannya tersebut bahkan bisa Anda kelupas sendiri dari kaos. Jika sampai Anda menemukan kaos sablon yang demikian tentulah usaha konveksi yang membuatnya tidak berkualitas. Sebenarnya kaos yang baru saja dibuat kebanyakan tidak akan mudah retak, sehingga dengan demikian bagaimana agar Anda bisa mengetahui apakah hasil sablon yang dibuat itu kuat atau tidak? Coba ulur hasil sablon pada kaos tersebut, jika timbul keretakan walau sedikit saja maka tentulah sablon tersebut tidak dibuat dengan benar. Bahkan bisa langsung menimbulkan keretakan. Namun perlu diingat bahwa hasil sablon yang tipis juga belum tentu tidak kuat, karena banyak teknologi yang bisa membuat hasil sablon menjadi tipis namun tetap kuat.

Hasil Sablon Sangat Halus

Hal lainnya yang bisa Anda lihat dari hasil sablon kaos terkait dengan usaha konveksi yang berkualitas adalah dengan melihat apakah hasil sablonnya sudah halus atau belum dan apakah terlihat serat-serat yang mencuat dari hasil sablon tersebut atau tidak. Sebaiknya Anda melakukan semua percobaan ini pada kaos sablon yang memang sudah kering karena jika Anda menggunakan kaos sablon yang masih basah maka tentunya hasil sablonnya belum sempurna dan bisa langsung rusak jika sampai Anda tarik. Maka dari itu dengan teliti soal beberapa hal tentang hasil sablon maka Anda bisa menemukan yang terbaik dari semua konveksi sablon.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *