Daftar Harga Kaos : Pilihan Jenis dan Bahan Kaos Sesuai Kebutuhan

Daftar harga kaos murah. Di zaman modern seperti saat ini, perkembangan industri fashion di Indonesia sudah semakin pesat. Ada banyak model dan jenis kaos polos yang diproduksi setap harinya dengan berbagai macam warna dan model yang juga bervariasi. Hal inilah yang menjadi alasan kaos polos lebih banyak digemari hampir semua kalangan. Selalu tampil stylish dan trendy menggunakan kaos polos tentunya membuat semua orang lebih nyaman menggunakannya. Tak hanya terkesan casual saja, kaos polos membuat kita merasa lebih nyaman dan santai menggunakannya di segala kesempatan.

Macam-Macam Jenis Kaos Polos

Sebenarnya model-model kaos polos di pasaran sendiri ada banyak, tak hanya model O-Neck saja. Berikut beberapa jenis model kaos polos yang dijual di pasaran :

1.             T-shirt V Neck

Jenis kaos polos ini memiliki bentuk lubang pada lehernya yang menyerupai huruf V dan terdiri atas 2 garis ribs bersudut di bagian dada atas. Memiliki sudut pertemuan yang bervariasi sesuai dengan selera produsen.

2.             T-Shirt O-Neck

Berdasarkan namanya, model kaos ini mempunyai lubang leher yang berbentuk bundar. Termasuk sejenis kaos yang seringkali dijumpai di pasaran. Sekaligus sebagai bentuk awal produk kaos sebelum akhirnya memiliki banyak modifikasi.

3.             T-Shirt U-Neck

Jenis kaos ini mempunyai bentuk lubang leher hasil perpaduan antara T-shirt V-Neck dan O-Neck. Bentuk yang sedikit membulat tapi tak menudut tajam sama halnya seperti bentuk V-Neck.

4.             T-Shirt Y-Neck

Merupakan sejenis kaos yang memiliki variasi pada lubang leher menyerupai bentuk huruf V, tapi dikarenakan memiliki tambahan kancing di bagian kaos kerah, bentuknya pun menyerupai bentuk huruf Y.

5.             Turtleneck

Sama seperti namanya, bentuk leher pada kaos jenis ini memanjang sama persis dengan bentuk leher pada kura-kura.

Selain model-model kaos di atas, kaos juga terdiri dari beberapa jenis di pasaran diantaranya kaos raglan dan kaos berkerah. Kaos raglan tersebut berbeda dari sisi sambungan tangan. Jika dalam kaos konvensional, bentuk sambungan tangannya diagonal mulai dari bagian ketiak sampai punduk luar, namun pada kaos raglan sambungan tangannya miring, yakni mulai dari ketiak secara langsung ke bagian lubang leher. Dengan begitu pola tangannya berukuran lebih besar. Selain itu, warna pada bagian badan dengan sambungan lengannya juga biasanya berbeda. Jenis kaos reglan tersebut juga mempunyai variasi di bagian lubang lehernya. Seperti ada yang berbentuk leher V-neck maupun O-neck.

Untuk daftar harga kaos di pasaran sendiri bervariasi, tergantung dari jenis-jenis dan model kaos itu sendiri. Selain kaos raglan, kita juga kerap menjumpai jenis kaos berkerah atau polo shirt. Jenis kaos ini mempunyai kerah pada lubang lehernya. Umumnya memakai bahan material lacoste maupun bahan lainnya sesuai dengan desain atau rancangan tiap produsennya. Material yang digunakan pada kaos ini juga bervariasi, tergantung dari inovasi tiap produsennya. Di samping penambahan desain atau corak pada kaos, tetapi juga dapat membantu produsen untuk menarik minat calon pembeli.

Bagusan Mana, Jenis Kaos 100% Cotton Combed atau 100% Cotton Carded?

Bagi Anda yang ingin memesan kaos untuk jumlah yang banyak, maka Anda harus mengetahui karakteristik jenis kaos terlebih dulu sesuai dengan jenis bahannya. Seperti kita ketahui, bahan kaos yang paling banyak diminati biasanya 100% cotton combed dan 100% cotton carded. Akan tetapi, mana yang paling bagus diantara keduanya? Tentunya, Anda harus mengetahui beberapa karasteristik kedua bahan tersebut agar bisa membandingkan mana yang lebih bagus dan sesuai untuk kebutuhan Adna :

6.             Karakteristik Bahan Cotton Carded

Terbuat dari bahan katun 100%, mempunyai tingkat kerataan pada benang yang bisa dibilang kurang baik, biasanya digunakan sebagai marchandise atau kaos promosi, cenderung menyusut ketika dicuci, tersedia dengan ketebalan 20s, 24s, 30s, memiliki jenis rajutan single sehingga lebih padat, rapat dan juga kurang lentur. Bahan kaos ini cenderung berbulu sebab masih terdapat sisa benang yang pendek, kualitas bahannya cenderung lebih rendah dibanding bahan cotton combed. Namun kualitas bahannya itu sendiri tetap baik, dengan harga yang cenderung lebih rendah dibanding cotton combed. Bahan ini juga nyaman digunakan sebab memiliki daya serap keringat yang baik dan tidak panas.

7.             Karakteristik Bahan Cotton Combed

Lebih nyaman saat dipakai sebab lebih lembut dan tidak panas, mempunyai tekstur dan serat lebih halus dibandingkan cotton carded, umumnya digunakan pada kaos distro sebab kualitasnya lebih mudah dan bagus disablon, memiliki kualitas bahan yang lebih tinggi daripada cotton carded. Kekurangannya harganya tentu lebih mahal dibanding cotton carded,namun memiliki tekstur kain yang lebih kuat, tidak mudah sobek dan tidak berbulu. Mempunyai kualitas sangat baik, karena terbuat dari 100% bahan katun, dengan daya serap tinggi jadi cocok digunakan di area tropis, tak mudah menyusut ketika dicuci, memiliki tingkat kerataan benang yang sangat baik sebab jarang terdapat sambungan serat kapas.

Jika Anda sudah memahami karakteristik bahan-bahan kaos di atas, kini saatnya untuk melakukan pemesanan kaos di pabrik kaos ternama. Anda bisa melihat daftar harga kaos sebagai referensi untuk mengumpulkan anggaran pembuatan kaos itu sendiri.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *