Jangan Sampai Tertipu, Inilah Ciri-Ciri dari Tempat konveksi Seragam Berkualitas!

Salah satu bisnis bidang fashion atau pakaian yang saat ini semakin menjamur di Indonesia adalah konveksi baju seragam murah. Konveksi merupakan salah satu tempat memproduksi dan menjahit aneka jenis pakaian, salah satunya seragam. Tak hanya untuk sekolah saja, melainkan seragam kerja, seragam olahraga, kegiatan tertentu dan masih banyak lagi.

Seragam sendiri merupakan pakaian serentak dimana dipakai oleh sekelompok orang di tempat dan waktu tertentu. Tujuannya adalah sebagai standard dan menunjukkan identitas keterlibatan seseorang dalam suatu pekerjaan ataupun kegiatan. Pakaian ini banyak diproduksi oleh konveksi atau pabrik dalam skala besar.

Jasa Konveksi Lebih Cepat dan Murah

Salah satu alasan kenapa banyak orang menggunakan jasa konveksi ketimbang lainnya adalah proses pengerjaan yang cepat. Dalam sebuah konveksi baju seragam murah, terdapat banyak pegawai atau penjahit yang dipekerjakan. Semuanya mempunyai keahlian menjahit yang mumpuni karena telah melalui proses seleksi dan diberikan pengarahan terlebih dahulu. Selain itu, konveksi juga dilengkapi dengan mesin-mesin yang canggih, mulai dari mesin jahit biasa, mesin bordir, obras, dan semacamnya. Dengan segala kelebihan tersebut maka pengerjaan seragam yang banyak dapat diselesaikan tepat waktu, sesuai keinginan dari konsumen.

Nah, untuk pemesanan dan pembuatan pakaian seragam biasanya dilakukan secara massal, tidak bisa dilakukan perorangan. Terlebih lagi jika mengenai seragam kerja, kedinasan maupun kantor biasa. Baju tersebut sudah dipesan dari sebuah konveksi yang pastinya telah terpercaya dan profesional. Karena dipesan dengan jumlah banyak sekaligus maka di sini Anda dapat mendapat potongan harga. Pihak konveksi seringnya memberikan diskon pada konsumen yang melakukan banyak orderan.

Pilih Pabrik Khusus Seragam

Kebanyakan jenis pabrik atau konveksi yang dipilih adalah yang khusus memproduksi jenis seragam saja. Hal ini bertujuan agar pakaian yang dihasilkan sesuai dengan keinginan si pemesan. Selain itu, pabrik tersebut pastinya juga sudah punya pengalaman dalam hal pembuatan seragam. Berbeda jika Anda memesan baju seragam kantor di konveksi pakaian wanita atau anak-anak.

Meskipun dasarnya sama yaitu menjahit baju, tetapi spesialisasi mereka berbeda. Tentunya Anda akan menjadi lebih puas dan percaya jika ditangai oleh ahlinya sendiri bukan? Mengingat pakaian seragam harus terkesan rapi, bersih, dan sesuai dengan keinginan. Tak hanya agar penampilan lebih menarik, tetapi juga agar para pemakainya merasa nyaman.

Ciri Konveksi Seragam Berkualitas

Menggunakan jasa konveksi baju seragam murah memang memberikan banyak sekali keuntungan. Salah satunya Anda bisa menghemat budget karena harganya yang jauh lebih terjengkau. Akan tetapi, dibalik murahnya harga dan cepatnya proses pengerjaan, Anda perlu juga perhatikan hal lain. Konveksi yang dipilih haruslah berkualitas dan mempunyai standard yang bagus. Nah, untuk mengetahui apakah tempat tersebut bagus atau tidak, maka perhatikan dulu ciri-ciri di bawah ini!

1.             Mengutamakan Permintaan Klien

Ciri pertama dari konveksi seragam yang profesional yaitu sangat mengutamakan permintaan dan keinginan klien. Meskipun konveksi sudah memiliki model dan pola baju seragam sendiri, namun tak ada salahnya jika klien ingin desainnya sendiri bukan? Jasa konveksi yang baik akan mendengarkan apa kemauan pemesan. Bahkan terkadang memberikan konsultasi khusus agar mereka tidak merasa bingung.

2.             Sangat Tepat Waktu

Banyak sekali tempat konveksi yang selalu molor dan meminta tenggang waktu lebih ketika membuat seragam. Padahal ciri dari tempat pembuatan baju berkualitas adalah yang menghargai waktu. Meskipun pesanan sedang menumpuk, seharusnya pihak konveksi telah memenejemen nya dengan baik. Sehingga permintaan dari pelanggan lain bisa diselesaikan dengan baik.

3.             Punya Banyak Pelanggan

Ramai pelanggan dan orderan adalah salah satu ciri kalau tempat tersebut terpercaya dan hasil produksinya bagus. Tentu saja orang akan kapok dan malas untuk memesan seragam lagi apabila konveksi tersebut mempunyai citra yang buruk.

4.             Punya Banyak Contoh dan Rekomendasi

Ada kalanya klien merasa bingung ketika ingin membuat sebuah seragam. Tempat konveksi yang sudah berpengalaman akan sigap menanggapi hal tersebut. Biasanya mereka akan membantu klien dalam membuat seragam yang diinginkan. Misalnya saja dengan memberikan contoh seragam jadi, aneka macam desain pakaian modern, menjelaskan tentang kualitas bahan, dan sebagainya.

Sekarang Anda telah tau mengenai ciri-ciri konveksi baju seragam murah tetapi tetap berkualitas. Sebaiknya perhatikan dulu hal-hal diatas sebelum akhirnya menggunakan jasa tersebut. Perlu juga untuk melakukan survey pasar dimana Anda membandingkan antara satu tempat dengan lainnya. Terkadang tiap konveksi memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *