jasa pembuatan baju desain sendiri

.

Jasa Pembuatan Baju Desain Sendiri Untuk Desain Baju Kaos Kelas

Desain Sendiri Baju Kaos Kelas

Anda mencari jasa pembuatan baju desain sendiri untuk kaos kelas yang sesuai keinginan? Membuat kaos kelas tentu terdengar seru. Bagaimana tidak? Anda dan teman-teman sekelas bisa terlihat kompak meski tidak menggunakan baju seragam. Namun, apakah memang perlu membuat kaos kelas?

Seperti halnya buku tahunan, kaos kelas bisa menjadi sebuah kenangan. Bedanya kaos kelas bisa digunakan hangout bareng teman. Sehingga dari segi fungsi tentu lebih fungsional. Memiliki kaos kelas juga bisa menunjukkan bahwa kelas Anda memiliki ciri khas pembeda. Bila sekolah atau kampus Anda termasuk favorit di kota, menggunakan kaos kelas bertuliskan nama sekola atau kampus tentu memberi rasa bangga tersendiri.

Desain kaos kelas bisa Anda buat sendiri bersama teman. Tentunya dengan desain hasil kesepatan bersama. Hanya saja untuk membuat desain kaos berkualitas dan original sejatinya tidak mudah. Dibutuhkan beberapa tahapan sebagai berikut ini:

  • Membuat Konsep Desain Sebanyak Mungkin

Untuk membuat desain yang bagus memang dibutuhkan waktu dan tenaga lebih. Itulah mengapa jasa pembuatan baju desain sendiri berkualitas berani mematok harga tertentu. Karena untuk mendapat ide kreatif, menarik, dan memiliki nilai jual bukan hal mudah.

Adapun saat Anda memiliki inspirasi segera tulis dan buat gambar konsep desain yang terlintas di pikiran. Tulis dimana saja, bisa di kertas, smartphone, tablet, atau malah PC. Ini penting untuk merangsang kreativitas Anda dalam mengagas dan menangkan ide desain baju yang terlintas.

  • Filter Desain Baju yang Kurang Menarik

Setelah Anda memiliki tumpukan ide desain, mungkin beberpa diantaranya terasa kurang menarik bagi Anda dan teman-teman. Saring separuh desain yang tidak diinginkan atau mungkin melenceng dari konsep awal yang disepakati kelas. Seteah itu cari tahu kombinasi huruf, warna, model typogragy apa saja yang pas.

  • Proses Filter Kedua

Setelah Anda memangkas separuh jumlah desain yang dibuat. Saring kembali menjadi separuhnya lagi. Tentunya ini setelah melalui proses pemilihan huruf, warna, dan ornamen lain yang dibutuhkan. Sehingga bila di awal Anda siap dengan 20 desain, kini Anda hanya memegang 5 desain saja yang sudah dibuat lebih detail.

Tetap fokus pada konsep awal membuat baju kaos kelas. Bayangkan apakah desain tersebut memang pas diterapkan untuk produk akhir baju kelas.

  • Proses Filter Menjadi 1 Desain Fix

Setelah melalui proses panjang, lanjutkan dengan memilih satu desain akhir yang terpilih. Dapatkan kesepakatan kelas apakah desain cukup unik, original, dan mampu menunjukkan identitas kelas Anda. Penyaringan dari 20, 10, 5 kemudian akhirnya 1 desain ini tentu akan menghasilkan desain yang original.

  • Menentukan Warna Dasar

Meski sudah mendapat desain yang disepakati, bukan berarti proses sudah rampung. Anda masih harus mempertimbangkan keseimbangan warna kaos dengan desain. Warna kaos yang polos seperti putih, hitam, abu-abu, biru dongker, atau merah biasanya menjadi pilihan karena termasuk pilihan yang aman. Namun, tidak ada salahnya bila Anda dan teman-teman ingin memadukan beberapa warna.

Untuk langka aman Anda bisa mengikuti perpaduan warna kaos dan desain yang pas. Umumnya untuk warna kaos polos gelap digunakan warna tulisan cerah. Sebaliknya untuk warna kaos cerah digunakan warna tulisan gelap. Tapi untuk ide baru dan segar yang out of the box ada beberapa perpaduan yang mampu memaksimalkan artwork dan warna kaos kelas. Sebagai contoh perpaduan vintage warna kaos agak gelap dengan warna artwork agak samar. Perpaduan lainnya lebih garang dengan warna kaos hitam dengan artwork merah menyala, dan masih banyak lagi.

Seraingkaian tahap yang harus dilalui untuk mendapat satu desain baju kaos kelas yang bagus boleh jadi sangat panjang. Bila Anda dan teman-teman belum merasa pecaya diri untuk membuat desain sendiri, tak perlu khawatir. Jasa konveksi terpercaya siap membatu Anda. Dimana umumnya jasa konveksi memiliki katalog baju kaos kelas plus desain menarik yang bisa dijadikan pertimbangan. Tentu desain yang dibuat tidak akan sama dengan desain produk jasa pembuatan baju desain sendiri yang lain.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *