Jasa Pembuatan Kaos Distro

Pesan Kaos Distro

Jasa pembuatan kaos distro bisa Anda dapatkan secara mudah. Banyak jasa kaos distro berpengalaman bisa diandalkan untuk menggarap pesanan Anda. Meskipun demikian, tak lantas berarti Anda boleh asal menunjuk jasa kaos distro dan datang dengan modal hampa. Berikut ini beberapa poin yang perlu Anda katongi sebelum memesan kaos distro:

  1. Jenis Bahan yang Anda Inginkan

Ketahui dan tetapkan jenis bahan kaos distro yang Anda inginkan. Ada banyak pilihan jenis kain. Seperti katun combad, catun carded, PE, TC, hyget, dan sebagainya. Setiap pilihan bahan kain tersebut memiliki sifat berbeda, demikian pula ksiaran harganya. Bila Anda belum mengerti perbedaannya, paling tidak Anda membawa contoh kaos distro dengan jenis bahan yang Anda inginkan. Anda bisa bertanya kepada penyedia jasa jenis kain tersebut.

Selain jenis bahan, ketahui pula pilihan warna pada kaos yang akan dipesan. Kaos distro mempunyai range warna yang cukup luas. Untuk lebih mudahnya Anda bisa memilih warna kaos dengan kain yang sudah tersedia di pasaran.

  1. Model dan Ukuran Kaos Anda

Kaos distro memiliki model dan ukuran beragam. Tentukan model dan ukuran yang Anda kehendaki. Apakah model kaos oblong atau lainnya. Bisa jadi Anda menginginkan produk yang beda, misal yang memiliki variasi jahitan atau detil yang lebih lagi.

Untuk ukuran sendiri, kaos distro biasanya tersedia dalam ukuran standar baku. Yakni ukuran S, M, L, ataupun XL. Adapun yang perlu diketahui, setiap vendor mempunyai standar yang berbeda. Dimana ukuran S vendor yang satu bisa jadi berbeda dengan vendor yang lain. Entah lebih kecil atau lebih besar. Agar tidak kecewa dengan hasil produk akhir, sebaiknya Anda menanyakan standar ukuran dengan meminta contoh produk yang sudah dibuat oleh jasa pembuatan kaos distro terpilih.

  1. Desain Kaos Distro Anda

Desain pada kaos distro bisa Anda buat sendiri. Namun, bila memang belum ada ide tidak masalah. Jasa kaos distro pada umumnya juga menyediakan jasa mendesain kaos.

Jenis desain pada kaos cukup beragam. Ada yang dihadirkan dalam bentuk bordir atau sablon. Perlu diketahui bahwa tidak semua desain bisa dibordir. Tapi kebanyakan kaos distro bisa disablon. Untuk lebih lanjutnya Anda bisa berkonsultasi dengan pihak penyedia jasa kaos distro guna mendapat pilihan terbaik.

  1. Jenis Sablon pada Kaos

Anda juga perlu mengetahui jenis sablon yang diharapkan. Poin ini bila Anda memang memutuskan ingin membuat kaos distro dengan sablon. Ada jenis sablon digital dan juga sablon manual. Pada sablon digital biasanya memakai transfer paper, grow in the dark, sticker, flocking atau lainnya. Proses sablon digital lebih cepat, tapi lebih mahal pula dari segi biaya. Sablon digital banyak dipilih karena mampu menangkap gambar-gambar detil pada desain. Sehingga untuk membuat desain foto pada kaos biasanya direkomendasikan sablon digital. Sayangnya gambar sablon mudah rusak, terlebih bila cara perawatan tidak benar.

Untuk pilihan lebih hemat Anda bisa mempertimbangkan jenis sablon manual. Meski relatif lebih lama dalam proses produksi, namun hasil sablon manual bisa lebih awet. Beberapa jenis tinta yang bisa digunakan untuk sablon manual merupakan tinta pigment extender. Yaitu jenis tinta yang mampu menyerap di kaos. Tapi banyak pula yang menggunakan tinta rubber pasta atau yang hanya menempel pada kaos. Keduanya mampu memberi hasil warna dengan karakteristik berbeda.

  1. Sediakan Brief Tertulis dan Jelas

Brief merupakan perintah kerja. Brief ini bisa Anda berikan kepada jasa kaos distro. Adapun brief bisa dibuat dalam selembar kertas yang berisi spek kaos distro yang Anda inginkan. Misalnya saja berisi jenis bahan kaos, warna, ukuran, model, jahitan, desain, dan sekaligus posisi desain bila Anda sudah membuatnya sendiri. Brief itulah yang nanti akan menjadi acuan pihak vendor dalam membuat kaos distro pesanan Anda.

  1. Jumlah dan Harga

Meski harus memesan banyak Anda tidak perlu khawatir. Karena di dunia konveksi berlaku prinsip semakin banyak jumlah pesanan, maka semakin murah harga yang Anda harus bayar. Bila Anda meman serius berbisnis kaos distro, maka jangan ragu untuk memesan produk paling tidak 3 lusin. Dengan kisaran jumlah tersebut Anda pun bisa mendapat harga kompetitif sekaligus mencari tahu apakah desain yang dibuat diterima pasar atau tidak. Memesan dalam jumlah sedikit hanya akan membuat Anda mengira-ira minat pasar. Sebaliknya jumlah yang terlalu banyak malah akan membuat stok menumpuk meski harga jasa pembuatan kaos distro jadi lebih murah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *