Jasa sablon murah

 

Tips Memilih Penyedia Jasa Sablon Murah

Di tengah menjamurnya penyedia jasa sablon seperti ini, memilih penyedia jasa sablon murah, memang tidak mudah. Salah memilih penyedia jasa, membuat kaos yang Anda buat, hasilnya kurang baik, dan kualitasnya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Lalu bagaimana cara memilih penyedia jasa yang dapat memberikan harga murah, namun dengan kualitas yang baik !

  1. Cari aneka jasa sablon

Untuk mencari penyedia jasa sablon murah, maka Anda perlu mencari aneka penyedia jasa sablon yang ada. Semakin banyak informasi yang Anda kumpulkan, membuat Anda mudah mensortirnya. Cari penyedia jasa yang dinilai harganya cukup murah.  

  1. Bandingkan harga

Disini Anda dapat menentukan nilai rata-rata harga satuan produk. Setelah menentukan nilai rata-rata harga satuan produk, berikutnya Anda mudah menentukan harga satuan produk yang di bawah rata-rata. Cari setidaknya sebanyak 4 buah. Setelah memperoleh setidaknya 4 penyedia jasa sablon, berikutnya bandingkan harga masing-masing penyedia jasa.

  1. Cari ulasan mengenai penyedia jasa

Selain membandingkan harga, Anda juga perlu mencari tahu aneka testimoni dari para pelanggan yang pernah menggunakan layanan dari penyedia jasa tersebut. Cari tahu berbagai macam komentar yang diberikan, baik itu respon positif dan juga respon negatif. Dengan adanya informasi tersebut, Anda dapat menilai bagaimana pelayanan yang diberikan oleh penyedia jasa tersebut. Sebaiknya pilih yang responnya positif, dan cepat tanggap.

  1. Pilih lokasi yang dekat dengan Anda

Berikutnya adalah memilih penyedia jasa yang lokasinya dekat dengan Anda. Hal ini perlu Anda lakukan, agar Anda mudah melakukan survey. Yang dimaksud melakukan survei disini, Anda harus melihat kualitas produk yang dihasilkan oleh penyedia jasa, mulai dari teknik sablon, kualitas jahitan, dll. Disni Anda juga perlu melihat bagaimana pelayanan dan kinerja dari penyedia jasa tersebut. Pastikan produk yang hendak dipesan dapat diproduksi dengan baik, oleh penyedia jasa, dan pastikan produk yang dipesan, dapat selesai tepat waktu.

  1. Meminimalisir bahan

Teknik lain yang dapat Anda gunakan untuk memperoleh harga yang murah adalah dengan meminimalisir bahan. Yang dimaksud dengan meminimalisir bahan disini adalah, Anda dapat menggunakan bahan yang kualitasnya sedang atau baik, misalnya saja, katun cardet, PE, atau bahan lainnya. Dengan meminimalisir atau menggunakan bahan yang harganya lebih murah seperti ini, tentunya akan menghemat budget yang akan dikeluarkan. Selain memilih bahan yang tepat, Anda juga perlu memperhatikan masalah gramasi bahan. Pilih bahan yang gramasinya sekitar 24s atau 30s. Gramasi 24s ini tergolong sedang, bahan kaos tidak terlalu tebal atau tidak terlalu tipis. Sedangkan untuk ukuran 30s, bahannya sedikit lebih tipis dibandingkan 24s.

  1. Meminimalisir warna

Untuk meminimalisir harga, maka anda juga pelru meminimalisr warna. Semakin banyak warna yang Anda gunakan untuk membuat kaos, maka harga yang perlu dikeluarkan juga semakin mahal. Berbeda ketika anda menggunakan hanya 1 hingga 3 macam warna, maka harga yang ditawarkan tidak akan terlalu mahal. Untuk itu, pastikan gambar yang hendak Anda gunakan, tidak menggunakan terlalu banyak warna.

  1. Menggunakan teknik sablon yang tepat

Berikutnya adalah menggunakan teknik sablon yang tepat. Ada berbagai macam teknik sablon yang ada saat ini, masing-masing teknik sablon, memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Sebut saja teknik Superwhite, dimana teknik sablon ini berjenis water based, yang mampu menyerap ke dalam kain secara cepat. Apabila Anda sentuh, teknik sablon ini tidak akan terasa, karena seperti warna alami kain. Teknik ini juga membuat kain terasa ringan, berbeda dengan teknik ruber atau teknik plastisol. Selain itu teknik ini juga tidak akan terpengaruh oleh hawa panas setrika. Bahkan jika sering disetrika, akan menghasilkan efek vintage.

  1. Teknik sablon manual atau digital

Hal lain yang perlu Anda perhatikan untuk memperoleh harga murah, adalah membandingkan dan menggunakan jasa sablon murah dengan teknik sablon manual atau teknik sablon digital. Masing-masing teknik mempunyai, keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Tapi menggunakan teknik sablon digital, biasanya harganya jauh lebih murah, dibandingkan dengan teknik sablon manual.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *