Jenis-Jenis Model Kaos Di Jasa Konveksi Murah

Jasa konveksi murah biasanya menerima pesanan kaos dalam jumlah yang banyak dengan bahan yang bisa dipilih dan model yang sesuai dengan keinginan pemesananya. Semakin murah harga barangnya, semakin banyak jumlah pesanan yang diajukan pastinya harga per potongnya akan semakin murah. Kaos memang masih jadi produk yang paling banyak mendatangkan pemasukan bagi bisnis jasa konveksi, karena semua orang pasti menyukai kaos sebagai pakaian serbaguna yang bisa digunakan untuk santai, untuk beraktivitas, bahkan untuk tidur. Kaos sebagai pakaian yang bisa masuk ke gaya semua orang juga banyak digunakan untuk meramaikan berbagai macam acara sehingga pesertanya tampak lebih kompak. Tidak hanya sekedar kaos biasa saja, kaos pun punya berbagai macam model dengan bentuk desain yang sedikit berbeda pada masing-masing modelnya. Ini dia beberapa macam model kaos yang biasanya banyak dipesan di jasa konveksi murah.

Kaos oblong

Kaos oblong adalah kaos tanpa kerah, kancing, dan tanpa kantong yang sebelum populer di kalangan masyarakat dunia, dulunya digunakan sebagai pakaian latihan para prajurit militer di Amerika dan Inggris pada awal abad ke-19 terutama ketika cuaca sedang panas, dan juga digunakan sebagai pakaian dalam sebelum mengenakan seragam. Entah karena kaos ini merupakan pakaian latihan (training) atau karena bentuknya yang mirip dengan huruf T, maka kaos ini dalam bahasa Inggris disebut dengan  nama T-shirt. Usaha jasa konveksi murah banyak sekali mendapatkan pesanan untuk membuat kaos oblong yang biasanya digunakan untuk pakaian kampanye, kaos panitia, kaos event, kaos perusahaan, souvenir atau merchandise, maupun pakaian custom lainnya.

Kaos oblong sendiri punya beberapa sub-model yang dibagi berdasarkan dengan bentuk kerahnya. Kaos O-neck adalah yang paling banyak digunakan dan ditemui di toko-toko pakaian. Kaos oblong ini punya bentuk kerah yang oval atau berbentuk huruf O dan cocok digunakan untuk siapa saja.  Kemudian ada lagi kaos oblong jasa konveksi murah V-neck yang bagian lehernya berbentuk huruf V. Bagian leher ini dibentuk dari dua garis ribs yang kemudian bertemu di tengah dengan variasi desain tergantung dari desainernya. Ada yang panjangnya hanya mencapai pangkal leher, ada juga kaos V-neck yang panjangnya sampai dada. Kemudian ada juga kaos dengan U-neck dan Y-neck yang bagian bawahnya ditambah dengan kancing. Dan yang kurang populer di Indonesia adalah kaos oblong dengan model turtleneck karena terlalu panas kalau dipakai untuk pakaian sehari-hari.

Kaos raglan

Selain kaos oblong, jasa konveksi murah juga bisa mengerjakan kaos raglan yaitu kaos dengan variasi model dari kaos konvensional atau kaos oblong. Yang membedakan adalah desain potongan bagian lengannya di mana pada kaos oblong potongan lengannya lurus melingkar, sementara kaos raglan punya potongan lengan yang diagonal dari bagian leher ke bagian ketiak. Desain potongan lengan ini membuat porsi lengan tampak lebih besar sehingga cocok digunakan untuk memberikan efek bahu yang lebih lebar. Bagian potongan lengan ini juga umumnya punya warna yang berbeda dengan bagian badannya dan lebih populer dengan panjang lengan yang hanya ¾. Untuk variasi model bagian leher, kaos raglan biasanya hanya memiliki model leher O-neck dan V-neck dengan bahan material yang tidak berbeda dengan bahan kain kaos konvensional.

Polo shirt

Polo shirt adalah modifikasi dari kaos oblong dengan tambahan kerah dan kancing pada bagian lehernya dan kadang diberi kantong pada bagian depan. Bahan yang digunakan pun berbeda yaitu  bahan lacoste yang memang lebih tebal dan lebih mahal. Oleh karena itu polo shirt lebih mermberikan kesan yang rapi dan lebih berkelas dibandingkan dengan kaos oblong atau kaos raglan. Jasa konveksi murah biasanya membuat kaos model polo shirt untuk kaos-kaos perusahaan, atau kaos event yang membedakannya dengan kaos model lain. Motif desain yang ada pada polo shirt pun dicetak dengan menggunakan bordir karena tinta sablon tidak bisa merekat dengan baik di atas permukaan kain lacoste. Oleh karena itu harga polo shirt memang lebih mahal dibandingkan kaos oblong atau kaos raglan. Itulah dia beberapa model kaos yang biasanya dikerjakan oleh jasa konveksi murah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *