JENIS SABLON YANG DIGUNAKAN UNTUK BUAT BAJU PROMOSI

JENIS SABLON YANG DIGUNAKAN UNTUK BUAT BAJU PROMOSI

baju promosi

baju promosi

Baju promosi banyak kita jumpai ketika sedang berada dipusat perbelanjaan, toko elektronik dan masih banyak lainnya. Dimana baju kaos promosi ini dibuat untuk menarik perhatian masyarakat untuk mengenal dan mengetahui produk tertentu. Pemakaian baju kaos promosi ini pun tidak hanya bisa dipakai untuk mempromosikan produk saja. Namun juga bisa digunakan untuk promosi jasa, promosi event dan media promosi lainnya. Partai-partai di Indonesia ini pun  banyak yang membuat baju kaos promosi untuk memperkenalkan partainya kepada masyarakat luas. Apalagi ketika musim pemilihan umum, sudah pasti banyak partai yang akan membuat baju kaos promosi partai ini. Dan untuk jumlah pesanannya bisa mencapai ribuan pcs sehingga langsung membuat sebuah konveki mendapatkan banyak keuntungan. Untuk membuat baju kaos promosi menarik tentunya dibutuhkan desain yang baik dan tidak asal-asalan. Selain itu kebanyakan desain ini akan disablon untuk mendapatkan baju promosi yang benar-benar menarik perhatian.

Berbicara mengenai sablon yang digunakan untuk mencetak desain. Pastinya konsumen sudah tidak asing dengan yang namanya sablon ini. Sablon merupakan salah satu teknik cetak gambar dan tulisan dengan menggunakan tinta berwarna-warni. Untuk penyablonannya sendiri bisa dilakukan dengan manual maupun digital. Proses sablon ini bisa dicetak pada bidang kertas, kain maupun bidang lainnya. Namun yang paling terkenal adalah sablon untuk pembuatan baju. Baik baju distro, baju partai maupun baju promosi. Dan sablon ini pun ada banyak macamnya dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Berikut ini ada beberapa jenis sablon yang digunakan untuk pembuatan baju kaos promosi.

  • Rubber

    Hasil sablon ini bila ditarik akan melar dan memiliki daya keelastisan yang baik. Jenis sablon ini sering disebut dengan sablon karet. Banyak konveksi pembuatan baju kaos promosi yang menyediakan sablon jenis ini. Untuk hasilnya sangat baik dan rapi. Selain itu harganya pun cukup terjangkau. Bahkan sablon jenis ini merupakan sablon paling populer dan sering digunakan.

  • Plastisol

    Biasanya digunakan untuk membuat sablon kaos distro. Namun juga bisa digunakan untuk membuat sablon baju promosi. Tergolong sablon jenis solven base dan sablon ini sedikit sulit kering tanpa bantuan alat. Biasanya membutuhkan alat dengan suhu 160° supaya sablon plastisol ini bisa kering. Karena proses pengeringannya yang lama ini membuat harga sablon plastisol sedikit mahal dibandingkan dengan sablon jenis lainnya. Akan tetapi untuk hasilnya memang yang terbaik dan sangat rapi.

  • Pigmen

    Jenis sablon ini bisa terserap dengan baik kedalam serat kain. Dan hanya bisa digunakan pada bahan baju dengan warna terang saja. Karena sablonnya terserap ke dalam serat kain maka akan membuat tekstur kainnya tetap terlihat. Warna dari sablon ini pun lebih rata dan solit jika dibandingkan dengan sablon lainnya.

  • Superwhite

    Untuk sablon superwhite ini hampir sama dengan sablon pigmen karena tintanya bisa terserap kedalam serat kain. Hanya saja sablon superwhite ini sifanya transparan dan bisa untuk menyablon kain dengan warna gelap.

  • Sablon DTG (Diret to Garment)

    Proses penyablonannya menggunakan mesin digital printing sehingga gambarnya bisa langsung dicetak pada bidang kaos. Sehingga prosesnya lebih cepat dibandingkan dengan proses sablon manual.

Masih ada banyak jenis sablon lainnya yang bisa digunakan untuk menyablon baju kaos promosi. Perhatikan dengan baik pemilihan jenis sablon yang digunakan supaya hasilnya bisa lebih maksimal dan rapi. Amanah Garment merupakan solusi tepat untuk anda memesan baju promosi.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *