Kaos konveksi murah

Fakta Unik Tentang Kaos Konveksi Murah

Kaos konveksi murah adalah produk pakaian yang paling wajib ada di lemari Anda. Kaos memang jadi pakaian yang paling universal, semua orang menggunakannya dengan berbagai macam gaya karena gayanya yang praktis namun bisa membuat penampilan tetap stylish dengan kesan yang santai. Kaos dalam Bahasa Inggris disebut dengan T-shirt karena bentuknya yang menyerupai huruf T, dengan bentuk leher yang cenderung melingkar dan tanpa kerah, dibuat dari bahan katun yang sejuk dan nyaman digunakan bahkan saat cuaca panas. Sebelum jadi jenis pakaian yang paling banyak dimiliki orang, kaos murah ternyata punya sejarah yang cukup panjang mulai dari penggunaannya yang eksklusif di lingkungan militer hingga sekarang digunakan sebagai pakaian sehari-hari bahkan sebagai media promosi dengan penggunaan bahan material yang tidak hanya katun saja namun juga jenis bahan yang lain. Mau tahu fakta-fakta menarik mengenai kaos konveksi murah? Tambah pengetahuan trivia Anda mengenai kaos dengan membaca ulasan berikut ini.

Dulu dipakai sebagai pakaian dalam

Sebelum tren kaos konveksi murah merajai dunia fashion, terbayangkah bahwa dulunya kaos digunakan sebagai pakaian dalam? Masa-masa kaos digunakan sebagai pakaian dalam dimulai pada abad ke 19 dan diproduksi dalam bentuk setelan lengkap dengan celana pendeknya. Dulu pakaian setelan kaos ini digunakan oleh para penambang untuk melindungi tubuh mereka dari panas lingkungan tambang yang terasa tidak nyaman di badan. Kemudian kaos mulai banyak digunakan oleh para prajurit militer Amerika Serikat sebagai pakaian dalam di luar seragam  militer mereka. Kaos yang dulu umum digunakan adalah kaos katun dengan warna putih polos, tanpa kerah dan berlengan pendek. Sejak saat itu, adalah pemandangan yang biasa melihat para prajurit militer hanya mengenakan kaos putihnya sebagai atasan tanpa dilapisi dengan kemeja seragamnya.

Pertama kali muncul di kamus tahun 1920

T-shirt menjadi sebuah kata baru yang muncul di kamus pertama kali di tahun 1920 dan menjadi bagian dari kata American-English. Kaos akhirnya jadi pakaian yang populer sebagai pakaian dalam di kalangan banyak pekerja terutama yang bekerja di lapangan. Bahannya yang nyaman dikenakan, mudah dibersihkan dan harganya yang murah jadi alasan utama mengapa kaos ini perkembangannya cukup pesat dan makin populer. Kemudian kaos konveksi murah ini jadi pakaian yang umum dikenakan oleh anak laki-laki dengan warna dan juga motif gambar desain yang lebih variatif ketimbang warna klasik putih yang lebih identik dengan para pekerja industri dan pertanian.

Dipopulerkan oleh Marlon Brando

Kaos mulai makin populer dan dianggap sebagai pakaian yang pantas dikenakan untuk tujuan yang lebih umum seperti untuk beraktivitas sehari-hari, bermain di luar, bahkan dianggap sebagai pakaian yang stylish baru pada tahun 1950-an. Kepopuleran kaos murah sebagai pakaian yang stylish karena penampilan Marlon Brando dalam filmnya yang berjudul A Street Car Named Desire. Brando merupakan aktor Amerika Serikat yang memiliki segudang penghargaan termasuk peraih piala Oscar. Sejak saat itu, kaos konveksi murah mulai banyak dikenakan sebagai pakaian yang berdiri sendiri. Artinya ia tidak harus dikenakan bersama dengan celana pendek atau boxer, dan tidak harus dikenakan sebagai pakaian dalam untuk seragam militer atau seragam industri seperti sebelumnya.

Rekor dunia yang berhubungan dengan kaos

Fakta menarik lainnya dari kaos yaitu berhubungan dengan rekor dunia yang dipecahkan dengan menggunakan kaos. Seperti yang dilakukan oleh  Sanath Bandara yang mengenakan 257 kaos dalam satu waktu. Rekor ini diakui oleh Guiness World Record dengan kategori “Most T-shirts Worn At Once” pada tahun 2011. Sementara itu Qatar adalah negara pemegang rekor pemilik kaos terbesar yang pernah dibuat yaitu dengan panjang 72,2 meter, lebar 48,7 meter, dan memiliki berat sekitar 6 ton.

Kaos jadi bagian dari kampanye

Kaos konveksi murah yang tadinya hanya digunakan sebagai pakaian dalam saja, dalam perkembangannya kini sudah banyak digunakan sebagai media kampanye. Mulai dari kampanye gerakan sosial, menyuarakan pendapat, hingga kampanye politik. Kaos juga digunakan sebagai media untuk mengekspresikan diri sendiri dengan berbagai macam petikan kata-kata mutiara dari berbagai tokoh terkenal hingga gambar-gambar yang dianggap bisa merepresentasikan sekelumit dari kepribadian pemakainya. Karena banyak yang suka dan pasti dilihat orang, kaos juga digunakan sebagai media promosi dengan mencantumkan nama dan logo brand, atau nama-nama event untuk meningkatkan brand awareness di masyarakat yang jadi target konsumen. Menarik bukan info trivia mengenai konveksi kaos murah?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *