Kaos murah berkualitas

Kaos Murah Berkualitas Sebagai Media Promosi

Kaos murah berkualitas sudah lama digunakan sebagai media promosi untuk meningkatkan social awareness mengenai sebuah brand, event, kampanye, dan sebagainya. Kaos pertama yang digunakan untuk kepentingan promosi  muncul pada tahun 1939 yang merupakan kaos untuk mempromosikan film klasik The Wizard of Oz dan diteruskan hingga sekarang. Anda pasti sudah tidak asing dengan desain kaos yang mempromosikan brand tertentu, toko online, atau kaos-kaos yang dibagikan gratis saat menjadi peserta sebuah event. Kaos adalah pakaian yang paling banyak dimiliki dan dikenakan oleh semua orang di seluruh dunia. Desain dan bahannya yang nyaman membuatnya jadi media promosi yang paling pas karena kaos pasti akan terpakai. Dibandingkan dengan pamphlet yang hanya akan jadi sampah atau bungkus makanan, setidaknya apa yang tertulis di kaos yang dibagikan akan terlihat oleh orang-orang di sekitar pemakainya.

Meski banyak keuntungannya, efektifkah penggunaan kaos sebagai media promosi dibandingkan dengan alat promosi yang lain. Karena pada kenyataannya  membuat kaos murah berkualitas membutuhkan biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan membuat pamphlet atau poster. Tapi di jaman sekarang ini, membuat kaos dengan desain yang custom sudah bukan hal yang sulit lagi sehingga harganya pun tidak semahal dulu. Terlebih Anda bisa memilih mana bahan yang dipilih untuk membuat kaos, ada juga bahan yang harganya akan lebih murah kalau diproduksi dalam jumlah yang banyak namun tetap layak untuk digunakan. Bahan katun yang jadi langganan dibuat kaos pun ada banyak macam dan harganya. Berikut adalah hal-hal yang biasanya dilakukan marketer untuk memanfaatkan kaos sebagai media promosi yang efektif.

 Membagikan giveaway

Salah satu cara brand untuk mempromosikan produknya adalah dengan membagikan kaos dengan desain yang custom kepada para konsumennya melalui sebuah prosedur atau undian yang mudah dan sederhana. Pembagian giveaway kaos ini bisa dilakukan pada momen-momen yang penting misalnya pada acara peluncuran produk baru, saat perusahaan sedang berulang tahun, atau pada saat-saat hari penting nasional. Misalnya produk Anda adalah produk persediaan untuk ibu menyusui, pada hari Kartini Anda mengadakan undian untuk membagikan kaos murah berkualitas dengan desain yang unik dan pas dengan event atau pesan branding yang ingin disampaikan kepada konsumen. Prosedur atau undian yang menjadi syarat agar bisa memenangkan kaos pun dibuat sederhana saja, misalnya dengan melakukan mention di akun sosial media dengan foto tertentu, atau hanya dengan submit nama dan alamat email. Dengan demikian brand Anda bisa mendapatkan peningkatan awareness dan mendapatkan database konsumen yang berguna untuk metode email marketing.

Memberikan kaos sebagai door prize

Memberikan seluruh peserta event yang sedang Anda adakan kaos murah berkualitas mungkin memakan biaya yang tidak sedikit. Sebagai alternatif, Anda bisa memberikan kaos dengan desain yang nama brand, logo, atau nama acara yang sedang diadakan tersebut secara terbatas dengan metode door prize. Untuk bisa memasukkan nama yang akan diundi, peserta harus mendaftarkan diri paling tidak nama, alamat, dan juga alamat email untuk mendapatkan kesempatan undian door prize yang hadiahnya bisa macam-macam termasuk kaos event. Cara ini bisa digunakan sebagai promosi dengan menggunakan kaos sekaligus memperoleh data calon konsumen yang bisa Anda gunakan untuk analisa pasar demi langkah pemasaran berikutnya.

Keuntungan pasca pembagian kaos

Pembagian kaos sebagai media promosi memberikan manfaat bagi marketer dan juga bagi konsumen. Konsumen tentu akan mendapatkan keuntungan dengan kaos murah berkualitas, gratis pula. Kaos yang didesain dengan unik dan menarik namun tetap sesuai dengan brand pastinya akan lebih disukai untuk dikenakan dibandingkan dengan kaos yang desainnya biasa saja. Keuntungan bagi brand dengan membagikan kaos berdesain khusus adalah promosi gratis ketika kaos digunakan dan dilihat oleh banyak orang. Oleh karena itu pada desain kaos bisa diselipkan alamat situs resmi untuk mempromosikan brand Anda. Selain itu, data nama dan juga alamat email yang didapatkan bisa digunakan untuk mengirimkan newsletter mengenai informasi atau adanya promo produk yang bisa memudahkan calon konsumen untuk mendapatkan produk yang dijual.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *