Kelebihan Dan Kekurangan Pada Tempat Sablon Kaos Manual

.

 

Tempat sablon kaos yang menggunakan teknik sablon kaos manual masih banyak beroperasi hingga saat ini, bahkan pelanggan mereka tidak pernah kalah dari pelanggan tempat sablon yang menggunakan teknik sablon digital atau dtg (direct to garment) yang tentunya lebih modern. Karena tentunya setiap teknik baik yang manual maupun yang modern sekarang ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri sehingga dengan demikian jika Anda menggunakan teknik yang mana saja itu untuk menyablon kaos Anda maka tetap saja akan ada kekurangan dan juga kelebihan yang akan Anda dapatkan dari kaos sablon yang menggunakan teknik yang berbeda. Jika Anda ingin menggunakan teknik sablon manual pada kaos sablon yang akan Anda buat maka hal itu bisa saja, karena teknik sablon manual bukanlah sebuah teknik yang buruk, hanya saja teknik ini yang lebih dulu ada namun tentunya teknik ini bukanlah teknik yang ketinggalan zaman.

Lagipula jika Anda ingin menggunakan teknik sablon manual pada kaos sablon yang hendak Anda buat ini maka tentunya Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah, karena memang dibandingkan dengan penggunaan teknik sablon lainnya maka penggunaan teknik sablon manual ini memiliki biaya produksi yang jauh lebih murah daripada teknik sablon lainnya sehingga dengan demikian Anda yang menggunakan teknik sablon manual dalam membuat kaosnya maka bisa lebih diuntungkan dalam hal harganya. Untuk Anda yang tidak pernah menggunakan teknik sablon manual sebelumnya dalam pembuatan kaos sablon maka bisa mulai mencoba salah satu kaos yang hendak Anda sablon menggunakan teknik manual dan lihat sendiri bagaimana hasil yang akan Anda dapatkan setelah Anda  menggunakan teknik sablon manual ini pada kaos yang Anda buat tersebut. Berikut ini ulasan tentang kelebihan dan kekurangan yang bisa Anda dapatkan setelah Anda menggunakan teknik sablon kaos manual pada kaos yang Anda buat:

Kelebihan Kaos Dengan Teknik Sablon Manual

Pertama kali sudah disebutkan sebelumnya bahwa dengan menggunakan teknik sablon manual ini maka Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dari tempat sablon kaos manual, hal ini juga telah disebutkan merupakan dampak dari biaya produksi yang lebih murah pada saat Anda menggunakan teknik sablon manual pada kaos yang dibuat. Bahan-bahan seperti tinta sablon manual memang lebih murah daripada tinta yang digunakan pada teknik sablon yang lainnya. Kemudian kelebihan kedua yang akan Anda dapatkan dari penggunaan teknik sablon manual adalah Anda bisa mendapatkan kaos sablon yang disablon dengan tinta timbul yang membuat kaos sablon yang Anda gunakan bisa terlihat lebih baik dengan adanya efek timbul ini. Jika Anda menggunakan teknik modern lainnya yang ada saat ini justru efek timbul pada kaos tidak akan bisa Anda dapatkan. Ketiga, jika Anda menggunakan teknik sablon manual maka Anda bisa mendapatkan kaos sablon yang warnanya lebih tahan lama daripada kaos yang menggunakan teknik sablon lainnya. Hal ini bisa berbeda waktu tahannya tergantung dengan jenis dan kualitas tinta yang digunakan pada saat Anda menyablonnya secara manual.

Kekurangan Kaos Dengan Teknik Sablon Manual

Namun dibalik kelebihannya tentunya teknik sablon manual ini juga memiliki beberapa kekurangan. Pertama, jika Anda menggunakan gambar yang warnanya begitu detail dan terdapat gradasi warna, maka hal ini tidak akan bisa dihasilkan dengan sempurna jika menggunakan teknik sablon manual, sebaliknya dengan teknik sablon manual biasanya warna yang bagus adalah warna-warna dasar atau netral sedangkan untuk menghasilkan efek gradasi tidak akan bagus jika Anda menggunakan teknik sablon manual. Kekurangan kedua yang bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan teknik sablon manual dalam pembuatan kaos maka Anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama daripada menggunakan teknik sablon yang lebih modern, selain itu teknik sablon manual biasanya tidak menerima permintaan sablon dengan orderan per satuan. Karena tidak hanya tahapannya saja yang banyak, tingkat kesulitannya juga berbeda, sehingga dengan menerima pesanan per satuan hanyalah membuat rugi pihak tempat sablon itu. Kemudian banyak juga kaos sablon yang setelah berapa kali cuci maka kualitas gambar dan tulisannya menjadi menurun dan mulai terlihat retak, penting untuk Anda dalam memilih yang tepat soal tempat sablon kaos.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *