Kenali Beda T-Shirt dan Polo Shirt Produk Konveksi Kaos Polo

Kenali Beda T-Shirt dan Polo Shirt Produk Konveksi Kaos Polo

T-Shirt vs Polo Shirt

Produk konveksi kaos polo cukup beragam jenisnya. Dimana T-shirt dan polo shirt termasuk yang paling populer. Hal ini karena masyarakat gemar menggunakan kaos. Sehingga cukup wajar bila model dan desain kaos terus berkembang. Sebut saja seperti kaos oblong yang bisa dikategorikan sebagai kaos paling sederhana hingga polo shirt yang mempunyai model khas. Polo shirt sendiri merupakan produk konveksi yang identik dengan bahan berpori dan tambahan aksen kerah. Ciri khas tersebut membuat polo shirt cukup nyaman dan pas digunakan di berbagai acara.

Bila harus memilih polo shirt dan T-shirt, apa yang akan menjadi pilihan favorit Anda? Sebelumnya mungkin belum banyak yang tahu bahwa polo shirt dan T-shirt merupakan produk konveksi yang berbeda. Keduanya benar termasuk produk konveksi. Produk pakaian yang nyaman digunakan. Sekilas sama tapi sebenarnya berbeda. Lantas, apa beda keduanya? Tak perlu bingung karena berikut ini akan dikupas tuntas perbedaan antara polo shirt dan T-shirt.

  • Bahan yang Digunakan

Dari bahan yang digunakan sebenarnya bisa ketara jelas bahwa polo shirt dan T-shirt tidaklah sama. Dimana kaos polo umumnya menggunakan bahan yang khas yakni bahan bolong-bolo atau berpori. Sementara T-shirt seperti kaos oblong kebanyakan yang dibuat dari bahan kain cotton combed atau lainnya.

  • Aksen Kerah

Adanya kerah menjadi perbedaan mendasar. T-shirt atau kaos biasa tidak memiliki kerah. Sementara polo shirt biasanya memiliki kerah di bagian leher. Kerah yang disematkan itu sendiri cukup beragam model dan motifnya. Dimana masing-masih tempat konveksi memiliki ciri khas aksen kerah sendiri. Selain kerah, tidak jarang ada pula aksen lain yang ditambahkan pada polo shirt. Misalnya saku. Saku biasanya disematkan di bagian dada kiri. Saku tersebut bisa dihadirkan hanya sebagai aksen ataupun untuk fungsi kantong sebenarnya.

  • Desain

Kaos oblong atau T-shirt kebanyakan didesan dengan cara disablon. Sedangkan kaos polo shirt didesain dengan rajutan atau bordir. Hal ini karena karakteristik dari bahan yang digunakan. Namun, tidak jarang pula ada produk polo shirt yang disablon. Dimana beberapa jenis bahan polo shirt memungkinkan aplikasi sablon karena memiliki permukaan halus dan rata.

Kelebihan Kaos Polo Shirt

Tak kalah dengan T-shirt, peminat akan polo shirt semakin bertambah. Angka permintaan pasar untuk produk konveksi kaos polo pun semakin tinggi. Adanya sejumlah kelebihan yang ditawarkan polo shirt disinyalir menjadi alasan utamanya. Berikut beberapa kelebihan kaos polo shirt, diantaranya:

  • Lebih Berkesan Rapi

Polo shirt sedikit berkesan semi formal dengan adanya aksen kerah yang ditambahkan. Sehingga membuat siapa saja yang menggunakannya terlihat semakin rapi. Dibanding dengan kaos biasa, penggunaan polo shirt lebih rapi namun tetap santai. Sehingga bisa digunakan di berbagai acara, mulai dari acara casual hingga semi formal.

  • Nyaman Digunakan

Bahan yang digunakan untuk membuat polo shirt umumnya memiliki pori. Dimana sifat bahan tersebut cukup adem dan tidak panas. Hal inilah yang membuat polo shirt nyaman digunakan. Termasuk di cuaca panas terik atau setelah aktivitas fisik berat seperti para olahragawan.

  • Lebih Trendy

Selain menonjokkan kesan rapi, polo shirt juga mampu memberi kesan lebih trendy. Hal ini karena produk polo shirt sekarang ini banyak yang dibuat dengan desain bervariasi. Khususnya polo shirt untuk wanita. Oleh karenanya tak heran bila polo shirt sekarang banyak dipilih sebagai alternatif bila merasa bosan menggunakan desain kaos yang monoton.

  • Mudah Mix and Match

Polo shirt sendiri cukup mudah di mix and match dengan berbagai jenis bawahan. Misalnya seperti celana jeans, celana bahan, celana panjang, celana pendek, ataupun rok untuk wanita. Tinggal bermain padu padan baik dengan warna atau lainnya, maka Anda bisa tampil lebih keren menggunakan polo shirt berkualitas.

Demikian sekilas perbedaan antara kaos oblong atau T-shirt dengan polo shirt. Diberikan pula kelebihan polo shirt sebagai informasi tambahan. Sekian, semoga ulasan kali ini bernilai manfaat dan membuat Anda semakin mengenal macam-macam produk konveksi kaos polo.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *