Keunggulan Dan Kelemahan Plastisol Pada Sablon Kaos Distro Murah

Keunggulan Dan Kelemahan Plastisol Pada Sablon Kaos Distro Murah

Sablon kaos distro murah itu bukan berarti bahwa kaos tersebut memiliki kualitas yang murahan pula, harga murah pada kaos sablon itu bisa jadi karena faktor teknik pembuatannya atau jenis bahan yang digunakan untuk pembuatannya memang berharga murah sehingga dengan demikian ikut mempengaruhi rendahnya harga kaos sablon tersebut. Kaos bisa dikatakan sebagai jenis baju yang paling nyaman untuk digunakan untuk santai dan juga merupakan jenis baju yang paling banyak dimiliki oleh rata-rata masyarakat saat ini. Setiap orang setidaknya pasti memiliki hampir semua baju rumah atau baju santai yang berjenis kaos yang setiap harinya digunakan pada saat sedang bersantai di rumah. Sering kali karena desainnya yang bagus ini maka kaos tidak hanya bisa digunakan untuk santai di rumah saja, namun juga bisa digunakan pada saat bepergian.

Namun biasanya yang menjadi kekurangan pada kaos adalah pada saat dibuat biasanya desain gambar atau tulisan yang melekat pada kaos tersebut sering kali menjadi retak dan pecah-pecah terutama setelah terkena soinar matahari dalam waktu yang lama. Memang tidak semua kaos sablon demikian, namun pada beberapa sablon kaos distro murah dan dibuat dengan bahan yang kurang cocok, maka hal itu bisa saja terjadi. Tidak hanya retak dan pecah karena disetrika namun juga retak dan pecah karena terkena sinar matahari pada saat kaos tersebut dijemur. Jika Anda tidak ingin menggunakan kaos yang desainnya bisa retak atau pecah maka sebaiknya Anda menggunakan sablon kaos dengan tinta berbahan plastisol. Dalam bidang sablon kaos tinta plastisol ini memang dikenal sebagai tinta yang bisa menghasilkan desain kaos yang anti retak sehingga desain sablon kaos tersebut tetap dapat bertahan lama dengan kualitas yang baik sama seperti pada saat baru saja dibuat. Namun tentunya tinta bahan plastisol ini selain memiliki keunggulan juga memiliki kelemahan yang akan dijabarkan di bawah ini :

Keunggulan Tinta Sablon Plastisol

Untuk Anda yang belum mengetahui dengan benar apa itu tinta sablon plastisol maka tentunya Anda tidak tahu bagaimana keunggulan dari tinta sablon ini sehingga bisa lebih baik daripada tinta lainnya. Nah bagi Anda yang ingin mencoba untuk menggunakan tinta plastisol pada pembuatan kaos sablon yang akan Anda buat selanjutnya maka Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan tinta sablon plastisol terutama jika desain sablon yang akan Anda gunakan berupa gambar dengan warna yang detail. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa tinta sablon plastisol ini merupakan tinta sablon yang dikenal anti retak, tidak seperti kebanyakan tinta sablon lainnya. Tinta sablon plastisol ini oil based atau berbasis minyak sehingga biasanya untuk membersihkan sisa tinta plastisol yang menempel pada peralatan sablon maka pengrajin akan menggunakan minyak untuk membersihkannya. Selain tidak mudah retak maka keunggulan lainnya dari tinta sablon plastisol ini adalah gambar atau hasil sablon yang bisa ditampilkan sangat detail dan bagus. Sehingga tentunya hal ini akan membuat Anda yang menggunakan gambar pada desain kaos sablon tersebut bisa mendapatkan tampilan yang lebih tajam, tidak seperti saat Anda menggunakan tinta bahan lain pada saat membuat kaos sablon. Efek yang seolah-olah nyata pun bisa direalisasikan dengan sangat baik menggunakan tinta berbahan plastisol ini.

Kelemahan Tinta Sablon Plastisol

Dibalik keunggulannya tersebut maka terdapat sebuah kelemahan yang dimiliki oleh tinta plastisol.  Memang benar bahwa tinta sablon plastisol ini tidak akan mudah retak namun jika Anda menyetrika kaos sablonnya tepat pada gambar sablon yang ada pada kaos tersebut maka gambar sablon tersebut tidak akan bisa bertahan lama. Maka dari itu sebaiknya jika Anda hendak menyetrika kaos sablon yang disablon dengan menggunakan tinta sablon plastisol maka bisa saja, namun sebaiknya hindari menyetrika langsung pada bagian hasil sablonnya dan setrikalah di bagian lain di sekeliling hasil sablon tersebut, sehingga dengan demikian hasil sablonnya tetap dalam keadaan baik dan tidak kurang satu apapun. Dengan cara itu maka kelemahannya pun bisa tertutupi pada sablon kaos distro murah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *