Konveksi Baju Bandung

Tips Merawat Kaos Hitam Dari Konveksi Baju Bandung

Konveksi baju Bandung melayani aneka ragam pembuatan produk tekstil  dengan kualitas yang terbaik dan juga harga yang lebih bersahabat di kantong Anda. Salah satu produk yang banyak diproduksi oleh perusahaan konveksi adalah kaos karena pakaian satu ini bisa cocok digunakan oleh siapa saja dan masuk untuk banyak aktivitas keseharian. Ada banyak macam warna kaos yang bisa dipilih mana yang paling pas dengan konsep desain yang diinginkan. Warna yang biasanya banyak dipilih dan paling aman adalah kaos dengan warna hitam yang klasik dan cocok dipadukan dengan jenis pakaian lainnya. Namun masalah pada kaos yang berwarna hitam adalah warnanya yang lama kelamaan akan terlihat kusam. Hal ini bisa terjadi karena kualitas kain yang digunakan untuk membuat kaos memang bukan kualitas terbaik atau cara perawatan yang kurang tepat. Berikut konveksi baju Bandung rekomendasikan bagaimana caranya merawat kaos hitam Anda agar tetap cemerlang warnanya.

Hindari merendam kaos hitam terlalu lama

Bahan kimia yang terdapat pada detergen apalagi yang mengandung pemutih akan menghancurkan zat warna pada kaos hitam kesayangan Anda. Apalagi jika kaosnya adalah kaos kenangan yang dulu pesan di konveksi baju Bandung untuk acara sosial yang punya kenangan indah untuk Anda. Sebaiknya untuk kaos hitam segera cuci dengan menggunakan sabun atau detergen yang tepat dan tidak mengandung bahan yang terlalu keras. Bilas dengan air sampai bersih tidak tersisa busa tertinggal di baju kemudian langsung dijemur. Sebaiknya jangan campur kaos hitam Anda dengan baju berwarna yang lain atau bahkan dengan baju yang putih. Baju putih bisa kelunturan kaos hitam Anda dan baju berwarna lainnya bisa membuat kaos hitam Anda nampak kusam.

Menggunakan air dingin dan garam

Banyak orang menggunakan air panas untuk merendam pakaian karena dianggap bisa mengeluarkan kotorannya dengan lebih sempurna dan mematikan bibit-bibit penyakit yang menempel pada pakaian. Padahal, merendam pakaian dengan menggunakan air panas akan merusak serat pada kain dan memudahkan warna pada kain tersebut jadi pudar dan terlihat lebih kusam. Oleh karena itu apabila Anda ingin kaos hitam Anda lebih awet dan tahan lama sebaiknya hindari mencuci kaos dengan menggunakan air panas. Suhu air yang ideal untuk mencuci pakaian adalah antara 15 sampai 27 deraat Celcius. Menambahkan garam dan juga air cuka ke dalam rendaman cucian kaos hitam juga bisa menjaga keawetan warna kaos kesayangan Anda. Ditambah garam yang memiliki sifat anti bakteri sehingga Anda tidak harus menggunakan air panas untuk membunuh bibit penyakit.

Menjemur dengan posisi kaos terbalik

Setelah dibilas dengan bersih, perhatikan pula cara menjemur yang baik agar warna pada kaos Anda bisa lebih awet. Rekomendasi dari konveksi baju Bandung adalah menjemur kaos di tempat terbuka namun tidak terkena langsung oleh cahaya matahari. Menjemur di bawah sinar matahari memang bisa lebih cepat kering tapi sinar matahari yang terik bisa merusak warna kain apalagi kaos hitam yang akan sangat terlihat bopengnya kalau terlalu sering dijemur langsung di bawah sinar matahari. Atau jika harus menjemur di bawah sinar matahari Anda bisa membalik kaosnya sehingga yang terkena langsung oleh matahari adalah bagian dalam kaos. Dengan demikian warna kaos hitam Anda tetap terjaga lebih lama.

Perhatikan labelnya

Ketika Anda membeli baju baru, tidak hanya kaos hitam saja, biasakan untuk membaca label yang terpasang pada baju. Biasanya di label tersebut akan diberikan peringatan yang berkaitan dengan cara perawatan pakaian agar tidak rusak, ada yang memberi petunjuk dengan kata-kata ada juga yang hanya mencantumkan simbol. Beberapa peringatan yang biasa ditampilkan misalnya adalah hanya disetrika menggunakan uap, tidak boleh mencuci dengan air panas, hindari sinar matahari langsung, dan cuci dengan tangan atau boleh mencucinya dengan mesin cuci. Peringatan tersebut dibuat berdasarkan bahan dari pakaian dan juga kualitasnya sehingga ada baiknya untuk mematuhi aturan perawatan untuk menjaga kualitas pakaiannya tetap awet. Atau, Anda juga bisa menanyakan langsung saat memesan kaos ke konveksi bagaimana cara perawatan kaos hitam yang paling pas menurut rekomendasi konveksi baju Bandung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *