Konveksi Kaos Distro Bandung

Konveksi kaos distro Bandung kali ini punya tips yang bermanfaat bagi Anda, yaitu bagaimana caranya agar sablon yang ada pada kaos Anda bisa lebih awet, tidak mudah pudar, dan tidak mudah luntur. Sablon adalah cetakan yang ada pada permukaan kaos Anda yang membentuk desain gambar serta tulisannya. Untuk menyablon kaos, digunakan tinta sablon khusus yang merupakan bahan kimia sehingga apabila tidak diperlakukan dengan benar selama kaos dikenakan, lama-lama bisa luntur dan membuat kaos tampak tua dan tidak keren lagi. Apalagi ada beberapa jenis tinta sablon yang  harus diperlakukan secara khusus misalnya tidak boleh disetrika karena bisa meleleh atau tidak boleh diperlakukan dengan cara kasar seperti ketika Anda merawat kaos lainnya. Berikut adalah beberapa tips jitu dari konveksi kaos distro Bandung agar sablonan yang ada pada kaos atau tas Anda tetap awet dan cemerlang warnanya.

Direndam secukupnya

Proses perendaman biasanya adalah musuh utama pada kaos distro. Sebenarnya apabila Anda perhatikan pada masing-masing kemasan deterjen sudah dicantumkan berapa lama Anda sebaiknya merendam baju. Namun masih banyak yang melakukan perendaman dalam waktu yang lama dengan menggunakan detergen bahkan semalaman, dengan harapan semakin lama direndam maka akan semakin bersih. Padahal baju yang direndam terlalu lama akan menyerap kembali kotoran yang sudah terlepas dan larut dalam air sabun, maka tidak heran apabila air rendaman selalu bau apek semakin lama baju direndam. Baju kaos yang direndam terlalu lama juga akan merusak tinta sablon karena bahan kimia yang ada pada detergen adalah bahan yang cukup keras. Oleh karena itu konveksi kaos distro Bandung sarankan agar tidak merendam baju kaos distro lebih lama dari 30 menit.

Jangan disikat dan hindari mesin cuci

Ketika mencuci kaos distro yang bersablon, sebaiknya bagian permukaan yang bersablon tidak dicuci dengan cara disikat. Menyikat bagian kaos yang bersablon lama kelamaan akan mengikis lapisan tinta sablonnya sehingga dalam jangka waktu yang lama sablonan kaos Anda akan memudar dan akan tampak tua, apalagi untuk jenis-jenis sablon yang terasa timbul di tangan seperti sablon HD dan sablon foam. Selain jangan disikat, merawat sablonan kaos distro juga sebaiknya tidak dicuci dengan menggunakan mesin cuci. Hal ini karena mekanisme cuci yang ada pada mesin menyebabkan kaos akan tertarik ke sana kemari sehingga bahan sablon yang sifatnya elastis bisa melar kemudian lama kelamaan sablonnya bisa retak. Mencuci dengan mesin cuci juga bisa membuat tekstur permukaan sablon lama kelamaan jadi kasar.

Rekomendasi dari konveksi kaos distro Bandung adalah mencucinya dengan menggunakan tangan tanpa sikat. Hati-hati ketika mencuci sebaiknya pisahkan pakaian yang memiliki warna kuat dengan pakaian yang berwarna tipis seperti warna putih, krem, dan sebagainya. Mencuci pakaian berwarna dan bersablon juga sebaiknya tidak menggunakan pemutih karena bahan aktif pada pemutih pakaian bisa menghancurkan tinta sablon pada kaos kesayangan Anda.

Jangan setrika sablon

Beberapa jenis sablon tidak akan aman apabila Anda menyentuhnya dengah suhu yang panas. Misalnya tinta sablon plastisol yang berbahan dasar minyak, kemudian kaos distro dengan tinta sablon high density, foam, juga tidak boleh disetrika langsung pada bagian kaos yang bersablon. Apabila nekat disetrika maka Anda bisa lihat sendiri motif desain yang ada pada kaos Anda akan meleleh dan rusak, lelehan tinta sablon juga akan menempel pada permukaan setrika yang panas sehingga apabila  mengering ia akan menjadi kerak permanen yang pastinya akan mengurangi performa setrika Anda. Kaos dengan sablon yang paling umum yaitu sablon rubber juga mesti hati-hati apabila disetrika. Sebaiknya jangan menyetrika kaos distro dengan sablon rubber dengan suhu yang maksimal. Sedangkan tinta sablon yang paling aman untuk disetrika adalah kaos distro dengan sablon superwhite karena sifat tintanya yang menggunakan bahan dasar air dan bisa masuk dengan sempurna ke dalam serat kain. Untuk menyetrika sablon yang tidak boleh kena panas, Anda bisa membalik kaos dan menghaluskannya dari belakang saja, atau lapisi bagian permukaan kaos bersablon dengan kain lainnya sehingga panas setrika tidak bersentuhan langsung dengan sablon hasil kerja dari konveksi kaos distro Bandung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *