Konveksi Kaos Distro Terbaik

Kualitas konveksi kaos distro terbaik perlu Anda tahu, terutama sebelum Anda membeli kaos distro. Dengan demikian, Anda tidak akan salah memilih produk konveksi distro. Karena hanya kualitas terbaik yang bisa memberi rasa nyaman saat digunakan dan jaminan produk yang awet.

Kaos distro tampil menjadi salah satu produk fashion favorit. Kaos dengan desain trendy yang nyaman digunakan di setiap kesempatan. Kualitas kaos berlabel distro memang tidak perlu diragukan lagi. Dibuat dari bahan pilihan, jahitan rapi, dan sablonan yang bagus. Ketiga hal tersebut yakni bahan, jahitan, dan sablonan merupakan acuan bagi tiap outlet distro untuk membuat kaos mereka sendiri. Brand, label, dan desain juga dibuat sendiri. Karenanya begitu eksklusif memberi prestige bagi penggunanya. Adapun ketiga acuan itu pula yang bisa digunakan untuk menguji kualitas produk konveksi dari sisi pelanggan. Bagaimana caranya? Sangat mudah, Anda bisa coba mengikuti beberapa trik di bawah ini:

  • Menguji Kenyamanan Bahan

Produk konveksi distro terbaik nyaman digunakan. Meski di cuaca terik sekalipun. Untuk itulah, trik yang pertama adalah menguji kenyamanan bahan. Ada beberapa jenis bahan kaos distro yang umum digunakan. Dimana bahan cotton combed dan cotton carded menjadi yang paling banyak dipilih untuk distro di pasaran.

Untuk jaminan keamanan, Anda bisa memilih kaos distro berbahan 100% cotton. Bahan kaos 100% cotton dibuat dari 100% serat kapas alam dan mempunyai karakteristik bahan halus, dingin, dan menyerap keringat. Sehingga nyaman dan relatif cocok untuk daerah beriklim tropis. Tapi perlu diketahui, bahwa kualitas produk kaos yang dibuat pabrik kaos A dan B bisa jadi berbeda. Bahan baku kapas, proses produksi, quality control, proses washing, dan finishing menjadi beberapa faktor perbedaan itu.

Tak perlu khawatir. Anda bisa menguji kualitas bahan dengan meraba langsung menggunakan tangan. Bila bahan terasa adem, lembut, serat benang halus, hasil rajutan, dan penampilan bahan mulus kemungkinan bahan tersebut dibuat dari cotton combed berkualitas. Cotton combed sendiri dibedakan berdasar jenis benang dan gramasi yang diatur pada mesin rajutnya. Misalnya benang 20s, 24s, 30s, dan 40s. Kebanyakan produk konveksi kaos distro terbaik dibuat dengan spesifikasi 30s dan 40s yang relatif tipis.

  • Menguji Ketahanan Sablon

Sablon yang baik dan tidak bisa diketahui secara mudah. Sablon yang tidak awet atau mudah luntur biasanya memiliki permukaan seperti mengelupas. Sehingga bila diraba permukaannya terasa kasar dan mengelupas. Sebaliknya, sablon yang awet dan bagus terasa halus saat diraba. Tidak terdapat celah yang kemungkinan menjadi biang awal sablon mengelupas.

Kualitas sablon sendiri ditentukan dari jenis tinta yang digunakan. Dimana secara umum tinta sablon dibedakan menjadi tinta jenis waterbase dan plastisol. Tinta waterbase merupakan tinta berbasis air yang cenderung pekat dan mampu menutup permukaan warna kain secara sempurna. Sementara tinta plastisol yang berbasis minyak membutuhkan peralatan khusus dalam proses pengeringan. Karena tidak seperti tinta waterbase, tinta plastisol tidak bisa kering dengan sendirinya. Dibutuhkan suhu tinggi sekitar 160 derajat Celcius agar tinta plastisol kering dengan baik. Selebihnya jenis tinta waterbase ataupun plastisol dibedakan menjadi beberapa macam dengan sifat berbeda.

  • Menguji Jahitan Kaos

Jahitan kaos bisa Anda uji secara mudah. Anda bisa sedikit merentangkan bagian yang dijahit untuk melihat pola jahitan. Sebelumnya, jahitan pada produk distro dibedakan menjadi beberapa macam. Diantaranya jahitan obras, jahitan bis, dan jahitan rantai. Pola jahitan tersebut menjadi pola dasar untuk seluruh bagian kaos distro. Dimana masing-masih pola sudah terbukti mempunyai keawetan dan daya tahan bagus.

Jahitan yang baik memiliki jarak yang sama, teratur, rapi, dan tidak ada celah. Waspada bila Anda mendapati celah sedikit saja. Karena bisa jadi celah tersebut menyebabkan rusaknya jahitan kaos. Terlebih lagi bila Anda menemukan ujung jahitan yang terbuka. Sudah pasti jahitan semacam itu tidak awet. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena jasa konveksi kaos distro terbaik begitu ketat dalam quality control sehingga cukup jarang didapati jahitan yang tidak berkualitas

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *