Konveksi Kaos Distro

Konveksi kaos distro menggunakan banyak jenis bahan kain untuk proses produksi. Bahan yang paling banyak digunakan adalah katun karena bahan ini memang sangat disukai oleh masyarakat. Karakternya yang halus dan nyaman serta pas untuk cuaca di Indonesia membuatnya jadi bahan favorit yang tidak pernah sepi permintaan. Tapi selain katun, ada juga bahan yang tidak kalah populernya yaitu bahan kanvas. Bahan kanvas adalah bahan kain yang punya karakter tebal dan kuat, dulu lebih banyak digunakan sebagai bahan media untuk melukis karena ia bisa menyerap kain dengan baik dan tidak mudah rusak meski disimpan dalam waktu yang lama. Namun kini Anda bisa menemukan aplikasi bahan kanvas dalam berbagai macam benda seperti tas, sepatu, bahkan untuk pakaian. Kain yang lebih populer di kalangan anak muda ini juga bisa memberikan gaya yang berbeda dengan gaya klasik orang kebanyakan. Karena harganya yang murah, ia juga banyak dimanfaatkan sebagai tas belanja untuk menggantikan tas plastik yang tidak ramah lingkungan. Mau tahu lebih jauh mengenai kanvas? Baca terus ulasan kain kanvas dari konveksi kaos distro berikut ini.

Jenis-jenis kain kanvas

Seperti halnya macam kain lainnya, kanvas juga punya beberapa macam yang membedakan kualitasnya. Kualitas kanvas dibagi menjadi tingkat kekuatan dan juga tekstur bahan untuk menentukan mana bahan yang cocok digunakan untuk membuat barang tertentu. Beberapa jenis kain kanvas yang banyak digunakan oleh konveksi kaos distro adalah:

Kanvas blacu

Jenis kanvas blacu adalah kanvas yang paling tebal dan punya tekstur yang kasar. Biasanya digunakan sebagai wadah tepung terigu atau produk makanan lainnya yang tidak dimanfaatkan untuk digunakan sebagai barang sehari-hari manusia. Karena kualitasnya yang paling rendah, kain kanvas ini memiliki harga yang paling murah.

Kanvas ripstop

Kanvas jenis ini sudah mulai banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat tas yang murah dan umumnya diproduksi secara masal. Kain kanvas jenis ripstop memiliki ketebalan yang cukup baik dan juga lumayan kuat sehingga cocok digunakan sebagai tas belanja yang bisa digunakan untuk menggantikan penggunaan tas plastik.

Kanvas terpal

Kualitas kanvas terpal adalah terbaik kedua dari semua jenis kanvas. Karakternya lebih kuat dan lebih tahan lama sehingga selain digunakan untuk membuat tas, bahan kanvas ini juga banyak digunakan untuk membuat sepatu kanvas dengan kualitas yang sedang.

Kanvas marsoto

Jenis kanvas yang kualitasnya paling pas untuk membuat sepatu kanvas premium adalah kanvas marsoto. Ia lebih kuat, lebih awet, dan tidak mudah robek sehingga pas untuk dijadikan bahan sepatu dengan kualitas yang bagus.

Baby kanvas

Bahan kanvas yang memiliki karakter beda dari yang lain karena sifatnya cenderung lebih lembut dan lebih halus, beda dengan kanvas lain yang lebih tangguh. Bahan baby kanvas ini enak sekali untuk dibuat menjadi tas di tempat konveksi kaos distro terutama untuk tote bag simpel atau model tas serut untuk gaya yang kasual dan bawaannya tidak terlalu berat.

Kelebihan bahan kain kanvas

Kain kanvas adalah bahan yang dihasilkan oleh campuran katun dan linen. Menghasilkan bahan kain yang halus, namun punya karakter yang kuat dan tahan lingkungan. Kain kanvas dulunya sempat dikembangkan untuk kepentingan militer karena dianggap bisa diandalkan untuk lingkungan militer yang sering ekstrim.  Kemudian karena karakternya yang kuat, kanvas mulai digunakan untuk berbagai macam bahan perlengkapan outdoor hingga sekarang untuk membuat fashion item yang lebih stylish dan praktis untuk digunakan. Karena kelebihan karakternya ini, kanvas banyak dimanfaatkan untuk beragam produk yang menggunakan kain selain untuk produk fashion.

Konveksi kaos distro juga banyak mendapatkan pesanan untuk membuatkan tas kanvas dalam jumlah banyak. Umumnya digunakan untuk dijual kembali secara eceran, atau digunakan sebagai souvenir acara tertentu. Tas kanvas sangat pas digunakan sebagai tas belanja untuk menggantikan peran tas plastik. Dengan menggunakan tas kanvas sebagai tas belanja, sampah tas plastik bisa dikurangi jumlahnya. Tas kanvas juga awet sehingga bisa digunakan berulang-ulang, dibersihkan, dan disimpan untuk digunakan kapan saja. Barang favorit apa yang Anda suka untuk dibuat dengan menggunakan kain kanvas di tempat konveksi kaos distro?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *