Konveksi Kaos Karakter dan Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

Sebelum Anda memesan kaos karakter di konveksi kaos karakter ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu. Seperti diketahui bersama kaos karakter saat ini memang sedang booming, ada banyak sekali karakter yang dapat Anda tuangkan ke dalam kaos. Untuk memperoleh kualitas kaos dan karakter yang Anda inginkan, maka Anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini :

1.             Tujuan membuat kaos

Perhatikan terlebih dahulu tujuan Anda membuat kaos karakter di konveksi kaos karakter. Apakah Anda memesan kaos ini untuk kepentingan pribadi (misalnya untuk diberikan pada sanak keluarga, oleh-oleh, dll), untuk berjualan, atau untuk dibagikan pada grup atau kelompok tertentu.

Dengan memperhatikan tujuan Anda ketika memesan kaos karakter ini, maka Anda dapat memilih jenis karakter yang tepat, serta desain kaos yang juga tepat.

2.             Desain kaos

Berikutnya adalah memperhatikan desain kaos yang akan digunakan. Seperti diketahui bersama, saat ini desain kaos cukup beragam, ada yang memisahkan bahan dan warna di bagian lengan dan tubuh, ada yang menggunakan bahan dan warna yang sama untuk seluruh bagian kaos, dll. Selain itu, Anda juga dapat memperhatikan desain kaos untuk wanita dan juga pria, atau Anda dapat menggunakan desain kaos yang sama untuk wanita dan juga pria. Hal seperti ini tentu saja disesuaikan dengan tujuan utama dalam pembuatan kaos tersebut.

3.             Mencari tahu karakter yang pas

Berikutnya adalah mencari karakter yang tepat. Hal ini juga ada hubungannya dengan tujuan memesan kaos karakter pada penyedia konveksi. Apabila Anda ingin memesan kaos dengan tujuan ingin berjualan / bisnis kaos, maka Anda harus mencari tahu karakter yang sedang trend saat itu. Hal ini pelru Anda lakukan, agar kaos yang dibuat laku dan diterima oleh pasar.

Apabila Anda ingin memesan kaos sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara, maka pilih karakter yang aman untuk segala usia, unik, dan memberikan kesan baik. Sedangkan jika Anda memesan kaos ini untuk kelompok tertentu, misalnya saja untuk kelompok arisan, kelompok belajar di sekolah, dll. Maka diskusikan karakter yang akan digunakan untuk kaos tersebut. Apabila Anda merasa kesulitan dalam memutuskan karakter yang tepat. Anda dapat mendiskusikan hal ini dengan desainer yang ada pada penyedia jasa konveksi.

4.             Mencari penyedia konveksi yang professional

Berikutnya adalah mencari tahu penyedia jasa konveksi yang professional. Saat ini penyedia konveksi mudah Anda temukan, baik itu secara online maupun secara offline. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari tahu penyedia jasa yang memberikan layanan professional. Dapat memberikan desain kaos  yang terbaik, bahan kaos yang berkualitas, serta teknik sablon yang tepat. Untuk memperoleh informasi seperti ini, Anda dapat mencari tahu berbagai macam testimoni yang diberikan oleh para pelanggan atau mereka yang pernah menggunakan penyedia jasa tersebut. Semakin banyak testimony positif, itu artinya penyedia jasa tersebut dapat dipercaya. Berikutnya adalah lakukan survey ke tempat konveksi terserbut. Diskusikan desain kaos dan akrakter kaos yang ingin Anda aplikasikan pada kaos. 

5.             Teknik sablon yang digunakan

Hal lain yang tidak kalah penting, adalah memperhatikan teknik sablon yang akan digunakan. Saat ini, teknik cetak, atau teknik sablon yang digunakan ada beberapa macam, ada yang menggunakan teknik printing, teknik cetak dengan alat, ada juga yang menggunakan teknik manual. Setiap teknik, tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pelajari hal ini, dan pilih yang dinilai paling tepat. 

6.             Perhatikan harga yang diberikan

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan dan pertimbangkan adalah masalah harga. Perhatikan berapa harga yang ditawarkan oleh penyedia jasa konveksi untuk 1 buah kaos. Berikutnya adalah memperhatikan budget yang Anda miliki untuk memesan kaos tersebut.

Untuk memperoleh kisaran harga yang tepat. Ada baiknya Anda melakukan survey ringan, untuk mengetahui harga satuan kaos pesanan, kemudian kalkukasikan dengan total kaos yang hendak dipesan. Setelah memiliki kisaran harga kaos, maka Anda dapat mencari penyedia konveksi kaos karakter dengan harga yang sesuai, jangan pilih yang konvensi dengan harga lebih mahal dari perkiraan, karena membuat Anda over budgeting.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *