konveksi kaos polo murah

 

Mengenal Standar Kualitas Jahitan Konveksi Kaos Polo Murah

Standar Jahitan Kaos Polo

Setiap tempat konveksi kaos polo murah memiliki ciri khas tersendiri yang disematkan pada produknya. Ciri khas yang dimaksud bukan sekedar dihadirkan dalam bentuk label. Bila diamati sebenarnya ada pembeda yang begitu jelas. Sebut saja seperti jenis bahan kaos polo, desain kaos polo, dan pola jahitan yang digunakan untuk menjahit kaos polo.

Saat mengulik seputar kualitas jahitan kaos polo, sebenarnya ada banyak kriteria yang menentukan bagus tidaknya kualitas jahitan tersebut. Mungkin tidak semua kriteria harus ada. Untuk mendapatkan produk kaos polo yang nyaman digunakan, maka jahitan rapi, rapat, kuat, dan tidak bersisa sekiranya cukup memenuhi kriteria.

Memilih kualitas jahitan yang bagus adalah kebutuhan. Hal ini agar pakaian yang digunakan terasa nyaman dan awet. Lantas bagaimana cara mengenal standar kualitas jahitan kaos polo? Tak perlu khawatir. Meski masih awam Anda bisa mengetahuinya secara mudah. Diberikan cara mudah melihat standar kualitas jahitan dengan mengecek beberapa bagian pada kaos polo berikut ini:

  • Jahitan Kerah atau Rip

Hal pertama yang bisa Anda lihat adalah jahitan pada bagian kerah atau rip. Jahitan kerah yang bagus memiliki tingkat kerapatan kecil. Tentunya dengan jarak jahitan yang teratur. Semakin kecil dan rapat, maka akan semakin kuat jahitan tersebut. Sehingga rip atau karet yang disematkan tidak gampang melebar. Jahitan pada kerah ini pula yang turut mempengaruhi kerah kaos polo bisa terus seperti baru atau berubah bentuk.

  • Jahitan Pundak

Pada umumnya terdapat dua jenis jahitan yang digunakan untuk jahitan pundak. Yakni jahitan jarum satu dan jaru dua. Jahitan jarum dua inilah yang populer disebut jahitan rantai yang diyakini lebih kokoh. Bagaimana mengetahui kualitasnya bagus atau tidak? Cukup mudah. Anda hanya perlu melihat bagian antara ujung jahitan. Bila jahitan pundak terlihat presisi dan tidak ada yang keluar dari lapisan dalam kerah, maka bisa diartikan kualitas jahitan bagus.

  • Jahitan Sambungan Ketiak

Kualitas jahitan konveksi kaos polo murah selanjutnya bisa Anda lihat dari jahitan sambungan ketiak. Jahitan yang bagus didapati presisi dan tidak miring. Proses obras sebenarnya cukup rumit lantaran membutuhkan ketelitian tinggi. Inilah mengapa bila hasil rapi, artinya kualitas jahitan berkualitas dan kinerja pabrik konveksi profesional.

  • Jahitan Ujung Kaos Polo

Produk kaos polo berkualitas dibuat melalui proses overdeck atau cam. Dimana jahitan di ujung terlihat rata dan tidak didapati adanya loncatan jahitan antara jahitan keliling. Jahitan di bagian ini pun menjadi yang paling mudah diamati untuk mengetahui standar kualitas jahitan produk.

  • Jahitan Obras

Jahitan obras yang baik adalah jahitan yang kecil dan rapat. Dimana tidak ada jahitan yang tersisa atau dibiarkan melambai. Bila Anda melihat adanya sisa benang, maka sebaiknya kaos polo tersebut tidak dipilih lantaran kualitasnya yang dipastikan tidak bagus. Karena sisa jahitan tersebut bisa membuat jahitan terbuka dan ikatan antara bagian terlepas.

  • Lebar Sambungan Kaos Polo Murah

Bila jahitan didapati rapi dengan jarak antara jahitan yang sama, maka jahitan kaos polo memiliki kualitas baik. Semakin rapat, artinya semakin kuat dan semakin bagus. Selain itu, sebaiknya diperhatikan pula lebar sambungan kaos polo. Standar yang bisa digunakan yaitu semakin kecil lebar sambungan semakin baik. Sebaliknya, semakin lebar bisa jadi kualitasnya kurang.

  • Bagian Klep atau Kancing

Kaos polo identik dengan kancing di bagian depan. Untuk jumlah kancing bisa bermacam, mulai dari 1 dan bisa lebih. Kualitas jahitan model kaos polo shirt juga bisa dilihat dari bagian klep atau kancing. Polo shirt yang nyaman digunakan melalui proses stick keliling atau jahitan di antara depan dan belakang.

Kualitas jahitan kaos polo bisa diketahui dengan mengecek beberapa bagian di atas. Cukup mudah untuk dicek sendiri bukan? Satu hal yang tidak kalah penting adalah jenis benang yang digunakan. Benang yang bagus adalah katun dan bukan polyester. Tentu hanya benang berkualitas yang digunakan pabrik konveksi kaos polo murah yang mengedepankan mutu produk unggulan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *