konveksi kaos polos bandung

.

Konveksi Kaos Polos Bandung Untuk Sablon

Konveksi kaos polos Bandung diperlukan bagi Anda yang ingin menggunakannya untuk disablon atau dicetak. Biasanya pengusaha distro memesan kaos polos di jasa konveksi, karena selain murah mereka bisa menentukan model yang diinginkan. Tapi, sebelum membeli kaos polos untuk disablon, sebaiknya perhatikan tips memilih kaos polos yang berkualitas supaya tidak rugi. Sebab, asal memilih kaos bisa membuat Anda tidak mendapatkan kualitas, baik dari segi bahan maupun jahitan.

Tips Memilih Konveksi Kaos Polos Bandung Untuk Sablon

Sekarang ini, banyak konveksi kaos polos yang kurang memperhatikan kualitas produknya, dengan maksud untuk menekan biaya. Jadi, tak heran bila mereka menjualnya dengan harga yang sangat murah. Bila Anda ingin mendapatkan produk yang berkualitas, ketahui beberapa tips memilih konveksi kaos polos Bandung berikut:

  1. Cari bahan 100% Ring Spun Cotton. Banyak orang yang terbiasa membedakan kaos berkualitas dan tidak dengan cara melihat ketebalannya. Sebetulnya, ketebalan kaos bukanlah jaminan kualitasnya bagus, sebaliknya kaos yang berbahan tipis juga bukan berarti kualitasnya buruk. Pasti sebagian dari Anda mengetahui bahwa bahan kaos yang paling bagus adalah Cotton Combed. Padahal masih ada yang lebih bagus lagi, yaitu Ring Spun Cotton.
  2. Tidak adanya jahitan samping atau built up. Kaos built up ialah kaos yang diproses secara tubular, yakni gerakan rajut dari bawah ke atas dengan cara memutar. Proses knitting ini menghasilkan kain kaos bulat, sehingga tidak memiliki jahitan samping. Lain dengan kaos lokal pada umumnya yang diproses secara linear atau non-tubular dan menghasilkan kain kaos berbentuk lembaran. Kain tersebut lalu dipotong-potong dan dijahit sebelum menjadi kaos lokal.

Dibanding kaos lokal, kaos built up memiliki keistimewaan tersendiri, terutama dari segi pemakaian. Kaos tanpa jahitan samping lebih nyaman dipakai, sebab di sisi kiri-kanan dalam kaos, tubuh tidak bergesekan dengan lipatan maupun jahitan. Selain itu, kaos built up tidak mudah sobek.

  1. Pilih bahan yang dapat menyerap keringat. Salah satu ciri-ciri kaos berkualitas adalah bahannya mudah menyerap keringat supaya pemakai tidak merasa gerah ketika menggunakannya. Apalagi jika cuaca sedang panas serta tubuh mengeluarkan banyak keringat. Dengan kaos yang bisa menyerap keringat, Anda bisa tetap bebas beraktifitas tanpa terganggu oleh rasa gerah.
  2. Tidak mudah kendur. Pastikan untuk memilih konveksi kaos Bandung yang bahannya tidak mudah kendur ketika dicuci berulang kali. Sebab, bahan kaos yang mudah kendur akan menginggalkan kesan bahwa ukurannya terlalu besar bagi si pemakai.
  3. Tidak mudah luntur. Bahan kaos yang mudah luntur akan memberi rasa tidak nyaman bagi pemakainya, sebab warna kaos menjadi tidak cemerlang lagi, bahkan cenderung kusam. Oleh karena itu, periksa bahan kaos tersebut dengan cermat sebelum membelinya untuk disablon.
  4. Tidak mudah kusut. Kaos yang rapi tentu memberi rasa percaya diri bagi yang mengenakannya. Jadi, usahakan untuk memilih bahan kaos yang tidak mudah kusut, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika berada di momen-momen tertentu.
  5. Perhatikan jahitan kaos. Salah satu penentu kualitas kaos ialah tingkat kerapian jahitannya. Biasanya jahitan yang rapi berjarak sempit antara satu dengan lainnya supaya tidak mudah lepas saat dipakai.

Kaos Polos Untuk Sablon

Apabila Anda memiliki usaha sablon, maka kaos polos diperlukan sebagai medianya. Sayangnya, tidak semua kaos polos cocok untuk digunakan sebagai kaos sablon. Masing-masing bahannya memiliki karakteristik sendiri, begitu pula dengan beberapa jenis sablon yang mempunyai kesulitan tersendiri. Jadi, untuk menentukan jenis kaos dan sablon yang sesuai, diperlukan pertimbangan serta pengalaman yang cukup, terutama dalam memilih konveksi kaos polos Bandung.

Kaos polos yang umumnya digunakan untuk sablon adalah kaos berbahan Cotton Combed, Cotton Carded dan TC (Teteron Cotton).

Dengan mengenali berbagai bahan kaos yang berkualitas, Anda akan lebih teliti dalam memilih konveksi yang paling baik. Jangan sampai menyesal ketika kaos yang Anda pesan sudah terlanjur disablon dan ternyata hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Maka dari itu, penting untuk mencari tahu informasi lengkap mengenai produk dan konveksi kaos polos Bandung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *