Konveksi Polo Shirt

Tips Membeli Produk Konveksi Polo Shirt Kualitas Wahid

Tips Membeli Polo Shirt

Kualitas produk konveksi polo shirt sudah seharusnya menjadi prioritas utama sebelum Anda deal membeli. Kualitas bagus adalah kebutuhan pelanggan. Karena kualitas produk itu pula yang akan menentukan tingkat kenyamanan saat Anda menggunakannya.

Dari sisi pengusaha konveksi, mereka tahu benar bahwa menyuguhkan kualitas rendah hanya akan memberi reputasi jelek. Bisa jadi kualitas yang rendah juga akan mengganggu perkembangan bisnis yang sedang dijalankan. Namun, sayangnya tidak sedikit oknum nakal menjual produk kualitas ala kadarnya demi menekan biaya produksi dan mendapat untung tinggi. Sehingga bisa dibilang belum semua produk polo shirt yang dipasarkan berkualitas. Hal inilah yang pada akhirnya mengharuskan Anda untuk jeli memilih.

Bagaimana cara pembeli yang masih awam bisa membedakan polo shirt berkualitas dan tidak? Tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini akan diberikan tips mudah membeli polo shirt kualitas wahid. Berikut tipsnya:

  • Amati Tipe Benang

Tipe benang termasuk penentu penting kualitas kain. Dimana semakin panjang fiber yang digunakan, maka akan semakin bagus pula kualitas kain tersebut. Sebagai contoh combed dibuat dengan membuat fiber-fiber pendek seperlu mendapatkan benang untuk dirajut menjadi kesatuan kain yang kuat dan bermutu tinggi.

  • Ketahui  Berat Kain

Faktor ini kerap diabaikan oleh pelanggan. Padahal mengetahui berat kain tak kalah penting guna mengetahui kualitas polo shirt yang akan dibeli. Berat kain menunjukkan banyak bahan yang digunakan untuk membuat sebuah produk pakaian. Sebagai contoh, untuk ukuran produk konveksi polo shirt yang sama spesifikasi berat kain 220 gram/m2 lebih berat dibanding dengan 180 gram/m2.

  • Ketahui Ketahanan Warna

Ketahanan warna bergantung dari cara pencelupan kain. Untuk bahan kain 100% cotton cara pencelupan reactive mampu memberi hasil lebih bagus dibanding pencelupan direct. Dimana warna lebih tahan terhadap sinar matahari dan pencucian berulang. Sementara bahan campuran katun dan polyester membutuhkan proses pencelupan hingga dua kali agar didapat hasil warna sempurna pada kedua bahan.

  • Amati Plaket Timbul

Plaket timbul menjadi salah satu bagian yang tak kalah penting pada polo shirt. Plaket timbul umumnya terdapat di bagian depan yang secara tidak langsung menunjukkan kualitas prima produk polo shirt. Plaket yang bagus adalah yang dijahit rapi dan simetris sehingga bisa terlihat indah. Polo shirt berkualitas mestinya dilapisi plaket inter lining tipis dan lembut yang fungsinya sebagai dasar pemasangan kancing agar kuat.

  • Cermati Lapisan Kain

Lapisan kain terdapat di beberapa bagian, seperti lapisan leher, bahu, dan lengan. Adanya lapisan tersebut tidak hanya menambah kerapian produk, namun juga memiliki fungsi penting seperlu menjaga sabungan badan depan dan belakang tetap stabil. Selain itu, lapisan kain diberikan pula untuk menjaga kesatuan dengan kerah. Sehingga didapat penampilan produk polo shirt yang utuh, stabil, dan tidak mudah berubah bentuk meski sering dipakai.

Tidak hanya itu saja. Adapun pada bagian lengan biasanya terdapat jahitan luar yang menyambungkan badan dan tangan. Jahitan harus kuat dan kokoh agar tidak mudah lepas mengingat sambungan badan dan tangan cukup aktif akan gerakan.

  • Amati Kerah dan Manset Tangan

Polo shirt berkualitas memiliki kerah dan manset tangan yang dibuat dari 3 lapis benang. Lengan ditutup manset dengan tujuan menghindari lengan dari perubahan bentuk atau strech. Ketebalan 3 lapis lebih bagus dibanding 2 lapis. Dimana ketebalan kerah yang cukup akan membuat bentuk keseluruhan polo shirt tetap rapi, stabil dan seperti baru meski sudah berulang kali digunakan.

  • Cek Jahitan Double

Produk polo shirt yang bagus dilengkapi dengan jahitan double. Jahitan double tersebut bisa Anda lihat di sekeliling bagian bawah, atas, leher, pundak, dan lengan. Penggunaan jahitan double ditujukan seperlu menghindari jahitan lepas atau kain kaos yang terkelupas karena penggunaan pakaian yang berulang.

Bagaimana, cukup mudah bukan mengidentifikasi produk polo shirt berkualitas? Selektif itu perlu, agar Anda selaku pelanggan bisa mendapat produk yang benar-benar berkualitas unggulan. Karena hanya produk konveksi polo shirt berkualitas yang mampu memberi kenyamanan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *