Memilih Produk Perusahaan Konveksi Di Bandung Yang Berkualitas

Perusahaan konveksi di Bandung begitu menjamurnya untuk memenuhi permintaan pasar akan pakaian yang berkualitas bagus dan punya model yang macam-macam. Selain untuk melayani pesanan pakaian custom, perusahaan konveksi juga memasok pakaian-pakaian yang menghiasi deretan factory outlet yang ada di Bandung dan merupakan salah satu tujuan wisata utama ketika mengunjungi ibukota Jawa Barat ini. Karena banyaknya pesaing maka masing-masing perusahaan konveksi berlomba untuk meningkatkan kualitas produksinya agar tidak kehilangan konsumen. Jika Anda sedang cari referensi mengenai kualitas perusahaan konveksi di Bandung yang bisa diandalkan untuk mengerjakan pesanan Anda, berikut adalah beberapa hal yang bisa diperhatikan untuk melihat apakah produk yang dihasilkan punya kualitas yang bagus atau tidak.

Kualitas bahan pakaian yang digunakan

Untuk membuat pakaian, bahan kain yang digunakan memang ada banyak jenisnya. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengetahui mana bahan yang akan terasa nyaman di kulit, mana bahan yang lebih cocok dikenakan untuk acara tertentu, dan mana bahan yang mudah mengkerut setelah dicuci berkali-kali.  Misalnya untuk bahan kaos cotton combed, bahan ini masih dibagi lagi berdasarkan ketebalannya yaitu 20s, 24s, 30s, dan 40s di mana semakin kecil angkanya maka semakin tebal bahan kaosnya. Perusahaan konveksi di Bandung yang menggunakan bahan 20s artinya ia menggunakan bahan yang tebal untuk membuat kaos sehingga untuk dikenakan akan terasa sedikit panas. Kaos dengan kualitas distro biasanya menggunakan bahan cotton combed 30s.

Lihat jahitannya

Kualitas jahitan akan menentukan seberapa lama Anda bisa menggunakan pakaian tersebut. Kalau Anda lebih suka menggunakan barang yang awet, maka perhatikan pola jahitannya. Pakaian yang berkualitas akan punya pola jahitan yang konstan, jarak antar jahitannya sama, dan tidak ada benang yang keluar-keluar dari pola jahitan. Jahitan yang renggang dan tidak konstan maka akan terjadi perbedaan kekuatan diberi tekanan misalnya ketika dicuci, ketika dikenakan untuk beraktivitas fisik, atau ketika ditarik. Pola jahitan yang bisa menjadi perhatian khusus Anda misalnya pada kerah, ketiak, dan pada selangkangan celana. Jahitan yang tampak rapid an rapat, berarti perusahaan konveksi di Bandung tersebut menggunakan mesin obras berkualitas tinggi sebagai mesin jahitnya

Jenis sablon yang digunakan

Tinta sablon apa yang digunakan untuk memberikan motif dan gambar pada pakaian terutama untuk kaos atau untuk produk tas dan topi sehingga bisa lebih awet dan tahan lama, lebih tahan cuaca, tidak mudah luntur, dan tidak mudah pecah? Sebelum itu,  yang harus dipahami adalah adanya 2 jenis tinta yang digunakan perusahaan konveksi di Bandung yaitu tinta water based dan tinta oil based. Tinta dengan bahan dasar air lebih banyak digunakan di perusahaan konveksi karena ada banyak macam efek tinta yang bisa dibuat dan lebih praktis pengerjaannya karena tinta bisa kering dengan waktu yang lebih cepat sehingga harganya lebih murah. Sedangkan tinta berbahan dasar minyak atau pastisol harus menggunakan alat khusus untuk memanaskan hasil sablon agar  bisa kering karena ia tidak bisa kering hanya dengan mengandalkan suhu sinar matahari saja. Tinta sablon dengan bahan minyak memang bisa lebih melekat dengan baik di pakaian, ia juga punya ketajaman hasil yang lebih baik sehingga harganya lebih mahal. Jadi apabila Anda menginginkan produk tekstil dengan kualitas yang lebih awet, pilih yang menggunakan tinta sablon berbahan minyak.

Sablon yang tidak mudah luntur

Kualitas dari perusahaan konveksi di Bandung yang tidak kalah pentingnya adalah melihat apakah kualitas sablonnya mudah luntur atau tidak. Meski tinta yang digunakan untuk menyablon sama, namun kualitas hasil konveksi satu dengan yang lainnya bisa berbeda karena perbedaan keahlian dan teknik yang digunakan. Pilih pakaian dengan sablon yang tidak terlalu tebal namun terlihat kuat, tidak berlubang dan tidak retak, tidak lengket, serta tidak mudah rontok. Sablon yang bagus adalah sablon yang permukaannya halus karena peralatan yang digunakan lebih modern dibandingkan teknik sablon jaman dulu. Jangan sampai menyesal karena memilih produk dari konveksi yang memiliki kualitas produksi yang buruk dan tidak sesuai dengan keperluan Anda, perhatikan kualitas hasil jadi dari perusahaan konveksi di Bandung

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *