Menggunakan Tinta Plastisol Pada  Pusat Sablon Kaos

Menggunakan Tinta Plastisol Pada  Pusat Sablon Kaos

Pusat sablon kaos yang sudah berpengalaman tentunya memberikan kebebasan pada pelanggannya untuk memilih sendiri bagaimana kaos sablon yang ingin dibuatnya. Sebagai pelanggan memang sebaiknya Anda sendiri harus lebih tahu kaos seperti apa yang ingin Anda buat dan menggunakan bahan apa saja sebaiknya Anda membuat kaos sablon tersebut. Sehingga dengan demikian Anda bisa puas karena semua pembuatan sablon tersebut memang dibuat berdasarkan seperti yang Anda inginkan. Ada banyak sekali bahan kaos yang bisa dipilih seperti misalnya cotton combed, cotton carded dan lain sebagainya. Namun pada umumnya kebanyakan konsumen lebih menyukai bahan kaos cotton combed untuk digunakan sebagai kaos sablon karena bahannya yang tipis dan adem, namun jika Anda menggunakan bahan cotton combed ini untuk kaos olahraga maka kurang cocok. Kemudian dari segi jenis tintanya pun ada banyak sekali jenis tinta yang bisa digunakan, namun kali ini yang akan diperkenalkan dan dibahas adalah jenis tinta plastisol.

Ada apa dengan jenis tinta plastisol? Tinta sablon plastisol adalah tinta sablon yang berbasis minyak, salah satu ciri khas dari tinta sablon yang berbasis minyak adalah cepat mengering, oleh karena itu dalam proses pembuatannya biasanya kaos sablon yang dibuat menggunakan tinta sablon plastisol tidak perlu memakan waktu yang lama, hanya dengan waktu yang sebentar saja maka bisa mengering. Namun cepat atau tidaknya proses pembuatan kaos sablon tentunya tidak didasarkan pada pemilihan jenis tintanya namun pada teknik pembuatannya. Jika Anda membuatnya dengan teknik manual maka kebanyakan memakan waktu sampai seminggu untuk pemesan pada pusat sablon kaos tersebut, karena sablon manual memiliki tahapan yang lebih rumit. Nah kembali lagi pada pembahasan penggunaan tinta sablon plastisol, ada banyak orang yang lebih menyukai penggunaan sablon dengan plastisol, mengapa demikian? Apa alasannya? Berikut ulasannya :

Warna Hasil Sablon Sangat Baik

Jika Anda menggunakan tinta sablon plastisol dalam membuat kaos sablon maka Anda bisa mendapatkan hasil sablon yang warnanya sangat baik, mengkilap dan juga rapat sekali. Sehingga dengan demikian jika Anda perhatikan gambar atau tulisan yang dicetak pada kaos sablon tersebut bisa tercetak dengan sangat rapid an sempurna. Jika Anda perhatikan maka pada bagian hasil sablonnya tidak akan Anda temukan celah yang membuat serat kainnya terlihat karena hasil sablon yang begitu rapat. Selain itu warna yang dihasilkan juga begitu mengkilap dan menarik mata. Karena alasan itulah maka tidak ada yang akan menolak jika membuat kaos sablon menggunakan bahan plastisol. Terutama untuk membuat gambar karakter baik untuk kaos anak-anak maupun kaos orang dewasa maka karakter yang ditampilkan tentulah akan jelas dengan warnanya yang menarik itu.

Perawatan Tepat Membuatnya Awet

Baju apapun itu jika dirawat dengan baik dan tepat maka bisa bertahan dengan lama. Begitu juga dengan kaos sablon yang dibuat dengan menggunakan bahan plastisol ini, jika Anda merawatnya dengan tepat maka bisa membuatnya awet. Kelemahan dari tinta berbahan plastisol ini adalah karena tinta ini tidak bisa tahan dengan panasnya setrika, maka dari itu saat Anda menyetrik kaos dengan tinta plastisol maka sebaiknya agar tidak rusak Anda balikkan kaos sablon tersebut dan setrikalag di bagian belakang kaos yang tidak ada hasil sablonnya. Atau bisa juga dengan cara menutup gambar sablon dengan kain lain sebelum Anda menyetrikanya, sehingga dengan demikian Anda bisa mendapatkan kaos sablon yang rapi setelah disetrika namun juga tidak membuat desainnya menjadi rusak.

Berkualitas Internasional

Hal yang dimaksud dengan berkualitas internasional ini adalah karena penggunaan bahan plastisol ini sudah mengikuti dan diakui oleh standar internasional, sehingga dengan demikian tentunya jika sampai diakui oleh internasional maka kaos dengan bahan plastisol di bagian tintanya ini adalah kaos yang sangat berkualitas bukan? Di berbagai Negara sudah terbiasa menggunakan bahan plastisol untuk kaos sablonnya. Maka tidak ada alasan lain yang membuat Anda bisa menolak penggunaan bahan tinta plastisol untuk kaos sablon yang akan Anda buat pada pusat sablon kaos.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *