Pabrik Baju di Bandung

Membeli Baju Distro ala Pabrik baju di bandung

Pabrik baju di bandung seakan merajai seluruh pabrik baju di Indonesia. Betapa tidak, saat ini Bandung dianggap sebagai pusat mode atau kiblat fashion negara Indonesia sehingga tak jarang kota ini dijuluki sabagai paris van java atau kota Paris di pulau Jawa. Julukan ini tak aneh melihat betapa tingginya laju perindustrian di bidang pakaian mulai dari celana, baju, kaos, kemeja, syal, dan segala macam aksesorisnya. Di setiap wilayah selalu ditemukan pabrik baju untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat khususnya pada anak muda yang mengikuti tren fashion.

Salah satu favorit generasi muda adalah mengoleksi baju distro. Mengapa baju distro? Karena baju ini dianggap mempunyai kualitas lebih baik jika dibandingkan dengan kaos pada umumnya. Kaos distro seringkali dibuat dalam jumlah terbatas tak seperti di pabrikan yang produksinya sangat tinggi. Akan tetapi tidak semua pabrik menciptakan kaos berkualitas biasa. Terdapat beberapa yang juga mengikuti perkembangan dengan menyediakan baju ala distro. Bagi yang belum tahu ciri-ciri kaos distro berikut ini akan dijelaskan beberapa perbedaan antara kaos biasa dengan kaos distro. Dengan penjelasan di bawah ini tentunya anda bisa membeli baju distro ala pabrik baju di bandung dengan harga yang miring.

Berbahan Cotton

Meskipun banyak jenis kain konveksi yang digunakan sebagai bahan dasar baju distro akan tetapi kain favorit yang sering digunakan adalah bahan cotton khususnya cotton combed. Bahan cotton ini dirasa sangat cocok dengan cuaca iklim Indonesia yang terik ketika musim panas dan begitu dingin ketika musim penghujan. Apalagi dengan melihat letak geografis kota Bandung tentunya bisa ditebak bahwa hampir seluruh kaos yang dibuat pabrikan berbahan dasar cotton. Kain cotton terbuat dari serat kapas halus yang kuat sehingga ketika ditarik ada rasa sedikit melar atau fleksibel. Jika digunakan pada tubuh maka seketika akan menyesuaikan ukuran tubuh oleh karena itulah bahan ini sangat cocok untuk dikembangkan khususnya pada teknologi slim fit. Berikut ini merupakan jenis cotton yang harus anda ketahui.

–                      Biasa

Cotton biasa artinya adalah standar dasar kain cotton yang digunakan. Bahan kapas pun tidak diseleksi secara detail hanya dipilih berdasarkan ketebalan saja. Cotton jenis ini masih banyak digunakan khususnya pada pabrik yang memproduksi baju atau pakaian dalam jumlah yang tinggi. Sifat yang dimiliki kain jenis ini adalah kaku, tipis, tidak fleksibel, namun nyaman digunakan karena lembut.

–                      Jepang

Dari jenis cotton, cotton jepang adalah kain termahal karena terbuat dari bahan kapas khusus sehingga menghasilkan kain berkualitas tinggi. Oleh karena itulah kain jenis ini harganya relatif lebih mahal dan sangat cocok digunakan untuk pakaian wanita. Pastinya kain jenis ini tidak direkomendasikan untuk anda pecinta petualangan karena bahannya yang tipis.

–                      Combed

Inilah bahan yang paling banyak digunakan bahkan sudah identik dengan kaos distro. Beberapa pabrik baju di bandung juga mulai menggunakan bahan ini karena dinilai cocok untuk iklim orang Indonesia. Kain cotton combed terbuat dari serat kapas yang disisir dengan melewati tahap finishing yakni pemisahan antara bahan yang berbulu dengan bahan yang berserat sehingga menghasilkan kain yang halus, dingin, mudah menyerap keringat, dan fleksibel. Umumya kaos jenis ini dibedakan dengan angka mulai dari 20s – 34s. Semakin kecil angkanya semakin tinggi harganya karena bahan yang digunakan semakin tipis dan nyaman.

Jahitan Rapi

Jika anda membeli baju di pabrik konveksi Bandung maka langkah yang harus dilihat setelah bahan adalah jahitan. Terdapat beberapa jenis jahitan yang tentunya akan membedakannya dari sisi harga. Akan tetapi jahitan yang rapi adalah jahitan yang tidak ditemukan benang terputus dibalik bajunya. Hal itu merupakan cara termudah untuk mendapatkan baju pabrikan kualitas distro.

Merk Berkualitas

Terakhir tentu saja merk dari pabrikan yang memproduksi baju tersebut. Nama pabrik tersebut haruslah sudah dikenal masyarakat akan bahan dan kualitas baju yang dihasilkan. Pada pabrik yang berkualitas meskipun memproduksi baju dengan kuantitas tinggi tetap akan memperhatikan bahan-bahannya untuk mendapatkan baju yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Dengan demikian masyarakat akan puas ketika membeli baju distro ala pabrik baju di bandung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *