Pabrik Baju

Teknik Pesan Baju di Pabrik Baju

Bagi Anda yang ingin memesan baju dalam skala banyak (seperti membuat baju karyawan, dll), akan lebih baik jika memesannya di pabrik baju. Dengan menggunakan jasa pabrik baju seperti ini pakaian yang Anda inginkan akan ditangani secara cepat, dengan tenaga professional, dan pastinya pakaian yang Anda pesan, akan selesai pada saatnya.

Seperti namanya pabrik baju maka penyedia jasa ini, sudah mempunyai karyawan yang mengetahui tugasnya masing-masing, dan pakaian yang dipesan pun akan dikerjakan sesuai dengan tugasnya masing-masing. Ini yang membuat pakaian yang dipesan cepat selesai. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan memesan pakaian di jasa konveksi seperti ini, antara lain :

  1. Perhatikan jenis pakaian yang hendak dipesan

Langkah pertama yang perlu Anda perhatikan adalah jenis pakaian yang hendak dipesan. Apakah Anda akan memesan pakaian kerja formal seperti biasa, atau pakaian kerja khusus, seperti seragam pemadam kebakaran, seragam PMI, atau hal lainnya. Mengetahui jenis pakaian dan desain pakaian yang ada seperti ini juga cukup penting, agar Anda mengetahui dan memilih penyedia pabrik yang tepat, guna memproduksi pakaian yang dipesan.

  1. Desain pakaian

Hal berikutnya yang perlu Anda persiapkan adalah desain pakaian yang hendak dibuat. Ada baiknya jika Anda mempersiapkan sendiri desain pakaian yang hendak dibuat. Tapi apabila Anda tidak dapat membuatnya sendiri, Anda dapat mendiskusikan dan menyerahkannya desain ini pada penyedia jasa konveksi.

  1. Perhatikan teknik pemesanan bahan

Teknik berikutnya adalah  teknik pemesanan bahan. Salah satu tips untuk Anda yang ingin memproduksi sebuah pakaian, adalah berikan contoh bahan yang ingin digunakan untuk pakaian tersebut. Kemudian serahkan proses pembelian bahan dan berbagai aksesorisnya pada penyedia jasa konveksi. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot membeli bahan serta aneka aksesorisnya. Terkecuali, jika Anda memang memiliki bahan kain, lengkap dengan aksesoris yang hendak digunakan.

  1. Cari penyedia jasa konveksi / pabrik baju yang professional

Berikutnya adalah mencari jasa konfeksi atau pabrik baju yang profesional di bidangnya, dan pastinya sanggup membuat model pakaian atau jenis pakaian yang dipesan. Untuk tekniknya sebaiknya perhatikan hal berikut ini :

  • Cek testimoni

Disini Anda perlu mencari tahu bagaimana respon mereka yang pernah bekerja sama dengan perusahaan tersebut. Mengetahui berbagai reaksi yang ada, pastinya mempermudah Anda dalam membuat berbagai pertimbangan yang ada.

  • Lakukan reset

Ada baiknya jika Anda mencari beberapa penyedia jasa konfeksi yang ada, sebagai perbandingan. Cari tau juga bagaimana pelayanan yang diberikan oleh penyedia jasa tersebut. Pastikan penyedia jasa memberikan layanan terbaik, dan hasil pakaian yang terbaik pula.

  • Lakukan diskusi

Ketika Anda menemukan pabrik baju yang dapat membuat pakaian yang diinginkan, berikutnya lakukan diskusi, tentang desain pakaian yang Anda inginkan, lama pengerjaan, teknik pengiriman barang, harga dan hal lainnya. Hal seperti ini perlu dilakukan, untuk memperoleh kesepakatan dalam pemesanan pakaian tersebut.

  1. Perhatikan jumlah pesanan

Perhatikan juga berapa jumlah pakaian yang hendak dipesan. Kebanyakan pabrik atau konfeksi pastinya mempunyai jumlah minimal order, atau jumlah minimal pemesanan pakaian. Anda dapat menggunakan teknik seperti ini, atau jika Anda mempunyai jumlah pesanan Anda sendiri, ada baiknya diberi lebih, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Perhatikan harga produk

Anda juga perlu memperhatikan harga satuan pakaian yang ditawarkan oleh penyedia jasa. Namun sebelum itu, sebaiknya Anda mempunyai hitungan sendiri untuk mengetahui harga rata-rata budget yang perlu dikeluarkan, pada pemesanan pakaian tersebut.

Teknik untuk mencari tahu harga rata-rata satuan pakaian untuk jenis pakaian yang dipesan, adalah dengan melakukan berapa analisa, seperti mencari tahui ke beberapa sumber pabrik, baik menggunakan media online atau kolega yang mempunyai pabrik baju.  Mengetahui hal seperti ini, membuat Anda mudah memperhitungkan berapa maksimal budget yang perlu dikeluarkan untuk model pakaian yang hendak dipesan.

Dengan teknik ini Anda mudah memutuskan penyedia pabrik baju dengan kualitas bagus, dan harga yang sesuai dengan budget yang telah ditentukan sebelumnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *