Pabrik Kaos Distro Bandung

Pabrik kaos distro Bandung seringkali menawarkan produk kaos dengan spesifikasi cotton 30s atau 40s. Namun, ada pula yang menawarkan spek lebih tebal dengan 20s atau 24s. Apa arti dari kombinasi angka dan huruf s tersebut sebenarnya? Perlu diketahui kombinasi simbol tersebut menunjukkan tingkatan atau grade kaos distro. Dimana masing-masing dibedakan berdasar dari rajutan dan ketebalan.

Dalam hal ini ketebalan diberi simbol angka. Semakin kecil angkanya berarti semakin tebal bahannya. Sebaliknya, semakin besar angkanya berarti semakin tipis bahannya. Sampai di sini tentu sudah cukup jelas mana simbol angka yang menunjukkan spesifikasi kain tebal dan tipis. Angka 20s menunjukkan bahan tebal, 24s cukup tebal atau sedang, 30s cukup tipis, dan 40s amat tipis. Selanjutnya jumlah jarum pada bahan kaos menunjukkan jenis rajutannya. Untuk jenis rajutan ada jarum tunggal dan ada pula jarum ganda yang umum digunakan.

Adakah standar pasti? Sebenarnya tidak ada. Di kalangan pembuat bahan kain tidak dikenal standar baku. Itulah mengapa, di pasaran sendiri masih sering didapati spesifikasi 20s yang berbeda ketebalannya antara produsen bahan A dengan B, dan seterusnya. Namun, tak perlu diambil pusing. Pasalnya prinsip dasar yang digunakan setiap produsen tetap sama. Yakni ketebalan, tekstur, dan rajutan. Selanjutnya simbol angka juga bisa menunjukkan jenis dan tipe benang untuk produksi. Berikut ulasan lebih lengkapnya:

  • Bahan Kaos Distro 20s

Tipe benang 20 yang digunakan mampu menghasilkan bahan dengan tingkat gramasi 180 hingga 220 gram per meter persegi. Adapun bahan dengan spesifikasi ini dibuat menggunakan jenis rajutan tunggal.

  • Bahan Kaos Distro 24s

Bahan kaos distro 24s dibuat dengan tipe benang 24. Tipe ini untuk membuat bahan pabrik kaos distro Bandung yang mempunyai gramasi 170 hingga 210 gram per meter persegi. Tingkat ketebalan sedang. Dimana jenis rajutan yang digunakan adalah jarum tunggal.

  • Bahan Kaos Distro 30s

Bahan kaos yang dihasilkan tipe benang 30 ini memiliki gramasi 140 hingga 160 gram per meter persegi. Dengan single knit atau rajutan tunggal. Selain itu, bisa pula digunakan untuk menghasilkan bahan dengan tingkat gramasi lebih tinggi berkisar 210 hingga 230 gram per meter persegi dengan double knit atau rajutan ganda.

  • Bahan Kaos Distro 40s

Bahan kaos ini termasuk yang sangat tipis. Tipe benang 40 yang digunakan bisa membuat bahan kaos dengan tingkat gramasi 110 hingga 210 gram per meter persegi. Jenis rajutan yang digunakan adalah rajutan tunggal. Sementara bila memakai rajutan ganda bisa menghasilkan bahan dengan tingkat gramasi lebih tinggi. Yakni berkisar 180 hingga 200 gram per meter persegi.

Mungkin sampai di sini Anda masih memiliki pertanyaan. Lantas apa arti huruf s di belakang simbol angka tersebut? Huruf s atau singkat untuk single knit mewakili rajutan yang diaplikasikan pada bahan kaos. Single knit memiliki karakteristik rajutan yang padat, rapat, dan tidak begitu lentur. Produk-produk kaos distro yang dijual di pasaran kebanyakan dibuat dari bahan kaos katun dengan tipe rajutan single knit.

Jenis rajutan lainnya ada rajutan ganda atau yang populer disebut double knit. Kelebihan bahan kaos distro double knit yaitu bisa digunakan bolak-balik. Tidak sedikit produsen menjual kaos distro bolak-balik. Sehingga bisa Anda gunakan dua sisi sama nyamannya. Hanya saja untuk harga jual biasanya dibandrol lebih tinggi.

Berbeda dari kaos single knit, di belakang angka ditandai dengan huruf d yang mewakili rajutan ganda. Adapun jenis rajutan double knit tidak terlalu rapat, lentur, dan kenyal. Sehingga biasanya banyak digunakan untuk produk pakaian anak atau bayi. Dimana kulit bayi masih sensitif sehingga membutuhkan pakaian berbahan lembut.

Sudah cukup jelas bukan tentang arti dan perbedaan simbol cotton 20s, 24s, 30s, dan 40s? Adapun sebagian besar produk kaos distro yang beredar di pasaran dibuat dengan bahan 30s atau 40s. Dimana ketebalan cukup sehingga nyaman digunakan. Sekian ulasan kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi panduan memilih produk pabrik kaos distro Bandung berkualitas

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *