Pabrik Kaos Murah

Periksa 4 Hal Ini Saat Pesanan Anda Diselesaikan Pabrik Kaos Murah

Setiap pabrik kaos murah memiliki standar produksi yang membuat kualitas produk buatannya banyak disukai konsumen. Namun sebagai konsumen yang cerdas, Anda tidak hanya dapat mengandalkan standar produksi yang diterapkan di sebuah pabrik. Sebagai konsumen Anda juga harus memperhatikan dengan baik kaos yang Anda pesan. Saat pabrik kaos telah merampungkan pesanan Anda, jangan bersuka hati lebih dulu. Masih ada satu tugas lagi yang harus Anda lakukan yakni dengan melakukan pemeriksaan pada 4 hal berikut ini:

Bahan kaos harus sesuai dengan yang disepakati

Untuk menjamin kepuasan pelanggan, biasanya pabrik kaos menerapkan kebijakan memberikan kebebasan kepada pelanggan. Kebebasan yang dimaksud adalah konsumen bebas memilih jenis bahan kain yang nantinya akan dibuat kaos. Hal ini menjadikan Anda memiliki tugas terakhir untuk memeriksa apakah kaos yang Anda pesan telah dibuat sesuai kesepakatan yang Anda minta. Pastikan jika kaos pesanan Anda telah dibuat dari bahan yang benar sesuai permintaan. Sehingga Anda tidak kecewa setelah memakainya di rumah.

Biasanya bahan ini dapat diketahui jenisnya dari penampilan fisik hingga saat diraba. Namun untuk Anda yang tidak terlalu memahami jenis-jenis bahan kain, akan sulit mengenali bahan yang dibuat untuk kaos Anda. Untuk menyiasatinya Anda bisa membandingkan kaos yang telah Anda pesan dengan bahan kain yang Anda inginkan. Jika memiliki ketebalan yang sama dan saat diraba juga menunjukkan tingkat kelembutan yang sama, maka kaos telah dibuat sesuai pesanan oleh pabrik. Sehingga kenyamanan Anda saat memakai kaos tidak dipertaruhkan.

Jahitan kaos harus rapi

Memesan kaos di pabrik berarti satu hal, yakni jumlah kaos yang Anda pesan lebih banyak. Dengan kata lain Anda memesan kaos dalam partai besar. Meski setiap pabrik telah terbiasa mengerjakan pesanan dalam jumlah besar, tidak berarti produk yang dibuat selalu sempurna. Adakalanya terdapat cacat produksi pada 1-2 kaos yang tentunya akan merugikan Anda. Untuk itulah pemeriksaan jahitan harus dilakukan. Saat Anda telah menerima kaos yang rampung dibuat pabrik, periksa setiap jahitan dengan teliti jangan sampai ada yang rusak, lepas atau tidak rapi.

Memeriksa jahitan kaos dari pabrik akan membutuhkan waktu yang sangat panjang. Mengingat jumlah kaos yang Anda pesan sangat banyak. Namun hal ini tetap harus Anda lakukan mengingat kaos ini juga nantinya tidak hanya Anda pakai namun juga dikenakan orang lain. Teliti satu persatu jahitan terutama pada bagian yang tidak nampak seperti kelim di bagian lengan, bawah kaos hingga ketiak. Jika terdapat satu produk kaos yang mengalami cacat jahitan, segera kembalikan sehingga pabrik dapat segera menggantinya.

Periksa sablon dan aksesoris

Pabrik kaos murah tidak hanya bekerja dengan mesin yang dioperasikan secara otomatis. Beberapa proses pembuatan kaos dilakukan secara manual dengan bantuan tenaga manusia. Karena itu Anda harus menyadari bahwa pekerjaan manusia juga bisa saja tidak sempurna. Tugas Anda sebagai konsumen harus memeriksa kualitas kaos yang telah dikirimkan kepada Anda sehingga layak Anda pakai dan orang lain. Selain jahitan, Anda juga harus memeriksa aksesoris yang terpasang, semisal kancing yang harus ada lengkap dan dijahit kuat sehingga tidak lepas.

Jika kaos dilengkapi sablon dengan gambar tertentu, Anda juga harus memeriksanya satu persatu. Pastikan gambar sablon yang digunakan sesuai dengan pemrintaan Anda. Terutama jika gambar ini melibatkan identitas perusahaan atau sebuah organisasi. Pastikan gambar hingga kata-kata yang dicetak tidak keliru bahkan satu hurufpun. Selain itu pastikan kualitas sablon yang terbaik dengan memegang gambar. Saat warna tinta gambar menempel di tangan, bisa dipastikan kualitas sablonnya sangat buruk.

Jumlah pesanan sesuai dengan permintaan

Setiap pabrik kaos tidak hanya memiliki kebijakan produksi yang diterapkan. Namun pabrik juga memiliki standar pascaproduksi yang sangat ketat untuk memeriksa ulang kualitas produk yang telah dihasilkan. Selain kualitasnya yang diperiksa, pabrik juga akan memeriksa jumlah produksi sehingga sesuai dengan pesanan konsumen. Anda sebagai pelanggan tidak bisa percaya begitu saja pada sistem kerja pabrik kaos. Seperti yang telah diuraikan di atas, bahwa pabrik juga bekerja menggunakan tenaga manusia yang bisa keliru dan terlewat.

Ketika pesanan kaos telah diselesaikan, maka tugas Anda adalah memeriksan jumlahnya. Sebelum memeriksa semua detail yang Anda inginkan, kaos harus diperiksa jumlahnya terlebih dahulu. Seharusnya saat pesanan telah diselesaikan, jumlah pesanan harus sama dengan jumlah kaos yang dibuat. Mengenai diskon hingga pemberian bonus tambahan, Anda dapat melakukan diskusi dengan pihak pabrik. Namun jumlah pesanan harus dipastikan sama dengan jumlah yang dibuat. Sehingga pesan di pabrik kaos murah menjadi lebih menguntungkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *