Perawatan Kaos Sablon Setelah Buat Kaos Sablon Murah

Buat kaos sablon murah bisa Anda lakukan dan Anda akan tetap mendapatkan kualitas sablon yang baik, karena pada sablon kaos yang membuat biaya sablon kaos itu bisa menjadi lebih murah bukanlah karena kaos sablon itu dibuat dengan bahan yang murah, namun ada banyak faktor yang bisa membuat pembuatan kaos sablon itu bisa menjadi lebih murah bagi Anda. Contohnya saja jika Anda ingin membuat kaos sablon dengan harga yang murah maka Anda bisa membuat kaos sablon itu misalnya dengan cara membuat kaos sablon itu dengan teknik sablon manual yang memang cenderung lebih murah daripada teknik sablon yang lainnya, kemudian Anda juga bisa mensiasatinya dengan menggunakan bahan kaos yang lebih murah dan menggunakan tinta yang lebih murah pula jika Anda ingin menjadikan kaos tersebut menjadi lebih murah lagi.

Tentunya setelah dibuat Anda menginginkan agar kaos sablon itu bisa tahan lama sehingga dengan demikian bisa digunakan dalam waktu yang lama. Apalagi jika Anda memiliki kenangan akan kaos itu sebagai kaos yang Anda gunakan bersama dengan teman-teman Anda maka tentunya Anda ingin agar kaos tersebut bisa menjadi lebih awet untuk dipakai bukan? Karena dibuat secara khusus maka perawatan dari kaos sablon ini tidak sama dengan perawatan kaos pada umumnya, Anda perlu memperhatikan secara khusus agar hasil sablon yang ada pada kaos itu tidak cepat memudar dari kaos Anda tersebut.Apa saja yang harus diperhatikan untuk dapat merawat kaos sablon dengan baik?

Tidak Boleh Direndalam Dalam Waktu Yang Lama

Untuk dapat menjaga ketahanannya, maka sebaiknya bagi kaos sablon yang masih baru tidak boleh direndam lebih dari 30 menit sedangkan untuk kaos sablon yang sudah lama tidak boleh direndam dalam waktu lebih dari 60 menit. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga agar hasil sablon pada kaosnya tidak cepat hilang dan rusak warnanya. Dengan perawatan yang demikian maka hasil sablon pada kaos tersebut akan dapat bertahan dengan lama. Sering kali Anda melihat bahwa kaos sablon yang tidak dirawat dengan baik sudah mengelupas hasil sablonnya, mungkin hal itu terjadi karena penggunanya tidak dapat merawat kaosnya dengan baik dan bukan karena sablon yang dibuat berkualitas buruk.

Pisahkan Antara Kaos Putih Dan Berwarna

Perawatan yang memisahkan antara baju berwarna putih dan berwarna memang sudah biasa dilakukan untuk menghindari adanya kelunturan pada baju berwarna yang bisa membuat baju berwarna putih menjadi bercampur warnanya dan tidak lagi putih. Hal ini lebih berlaku lagi pada kaos sablon dimana kaos sablon yang desain gambar atau tulisannya dibuat asing dari pembuatan kaosnya maka tentunya membuat hasil sablon itu bisa saja luntur jika Anda tidak merawatnya, terutama pada kaos sablon yang berwarna putih dengan kaos sablon yang berwarna lain maka untuk perawatannya, mengantisipasi adanya kelunturan itu maka sebaiknya pada saat Anda hendak mencucinya maka pisahkan antara kaos sablon yang putih dan yang berwarna.

Tidak Perlu Disikat

Pada saat Anda hendak mencuci kaos sablon itu sebaiknya tidak perlu sampai disikat, kalau pun ada kotoran atau noda yang menempel pada permukaan kaos sablon tersebut maka Anda bisa mencucinya dengan tangan Anda untuk menghilangkan noda tersebut. Itu pun pada saat mencucinya dengan tangan maka Anda tidak boleh mencucinya dengan keras karena hal itu bisa menyebabkan hasil sablon yang ada pada kaos itu memudar atau rusak. Dengan perawatan ini maka Anda yang pada awalnya buat kaos sablon murah ini pun bisa mempertahankan kaos sablon Anda itu dalam waktu yang lama.

Dijemur Dengan Cara Terbalik

Sebenarnya cara ini berlaku untuk semua pakaian yang Anda cuci, namun pada kaos sablon cara ini adalah cara yang wajib Anda lakukan. Karena sinar matahari yang sungguh terik bisa menyebakan hasil sablon ini mengelupas atau paling tidak memudar warnanya jika Anda terus menerus menghadapkan hasil sablon yang ada pada kaos ke arah matahari. Oleh karena itu cara terbaik adalah dengan membalik kaos Anda sebelum dijemur sehingga dengan demikian hasil sablon tetap bertahan lama setelah Anda buat kaos sablon murah

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *