Perawatan Produk Pabrik Pakaian Di Bandung

Pabrik pakaian di Bandung adalah tempat yang paing pas untuk bisa mendapatkan pakaian dengan kualitas yang bagus, harganya pun tidak membuat dompet Anda menjerit. Bandung memang bisa menjadi surga belanja produk fashion yang menyenangkan jadi tidak heran apabila Anda selalu membawa koleksi pakaian baru sepulang dari Bandung. Ada tentu tahu  pakaian yang sekarang bagus belum tentu dalam 3 tahun ke depan masih bagus kualitasnya. Hal ini pasti akan membuat Anda sedih apalagi kalau yang rusak adalah baju keayangan yang jadi andalan. Pabrik pakaian di Bandung memberikan rekomendasi bagi Anda yang ingin memperpanjang masa pakai pakaian Anda lebih lama dan membuatnya selalu tetap tampak baru. Ini dia tipsnya.

Cuci setelah beli

Anda baru saja membeli pakaian baru dan tidak sabar untuk segera mengenakannya? Mencoba pakaian di kamar ganti yang disediakan oleh toko memang kurang memuaskan karena ruang dan waktu yang terbatas. Jadi wajar apabla Anda segera ingin mengenaka pakaian baru segera setelah sampai di rumah. Namun jangan tergesa-gesa terlebih dahulu karena pakaian yang baru dibeli harus dicuci terlebih dahulu dengan menggunakan sabun yang bisa membersihkan dengan baik. Hal ini karena pakaian yang baru keluar dari pabrik pakaian di Bandung masih menyisakan bahan kimia yang digunakan dalam proses produksi pembuatan pakaian. Selain itu, banyak kotoran dan juga kuman yang bisa menjadi sumber penyakit yang menempel di pakaian baru Anda sehingga harus dicuci terlebih dahulu.

Perhatikan label pakaian

Saran yang tidak boleh dilewatka dari pabrik pakaian di Bandung adalah memperhatikan peringatan yang biasanya ada pada label pakaian. Label pada pakaian memberikan informasi mengenai bahan kain yang digunakan untuk membuat pakaian tersebut termasuk aturan mengenai cara mencucinya. Dengan mengetahui bahan apa yang jadi bahan bakunya, maka Anda bisa mencari cara informasi mengenai bagaimana cara perawatan untuk jenis kain tersebut. Kemudian pahami simbol-simbol peringatan yang ada pada label misalnya logo mesin cuci yang dicoret berarti ia tidak boleh dicuci dengan menggunakan mesin cuci, apakah ia boleh disetrika atau hanya boleh di-dry cleaning, boleh atau tidak dicuci dengan menggunakan air panas, dan sebagainya.

Cara menjemur yang baik

Cara menjemur pakaian juga bisa memengaruhi kualitas pakaian yang Anda beli dari pabrik pakaian di Bandung khususnya untuk efek jangka panjang. Cara menjemur yang baik misalnya adalah dengan tidak menjemuranya lansung di bawah sinar matahari karena sinar matahari lama kelamaan bisa merusak serat dan juga zat warna kain sehingga pakaian bisa cepat terlihat lebih kusam dan memudar. Setidaknya pakaian dijemur dengan terbalik, sehingg bagian yang terkena banyak sinar matahari adalah bagian dalam pakaian. Pakaian yang paling mudah pudar warnanya adalah warna hitam yang biasanya akan timbul bercak-bercak warna yang belang apabila terlalu sering kena sinar matahari yang langsung. Lalu ketika menjemur, Anda bisa menggunakan hanger yang ujungnya tumpul. Hanger yang ujungnya tajam, bisa melukai serat kain dan membuat benangnya jadi mudah rontok. Pilh hanger yang berbahan kayu karena kayu adalah material yang tidak bisa karatan sehingga pakaian Anda tidak akan kena noda karat.

Perhatikan suhu setrika

Suhu yang digunakan untuk menyetrika bahan katun tentu berbeda dengan yang digunakan untuk menyetrika bahan satin. Anda bisa mencari setting panas setrika yang paling pas untuk jenis-jenis kain tertentu, jika Anda kurang yakin bisa dengan mencoba panas setrika pada bagian kain yang tersembunyi. Untuk kaos yang menggunakan desain sablon juga harus dipilh-pilih karena tidak semua jenis sablon bisa aman disetrika. Ada beberapa jenis sablon yang akan meleleh apabila terkena panas setrika terutama sablon yang memberikan efek timbul pada permukaan kain. Untuk jenis pakaian tertentu lebih baik dihaluskan dengan cara dry-cleaning atau dipanaskan dengan menggunakan setrika uap. Menggunakan uap untuk menghaluskan kain lebih aman karena kain tidak bersentuhan langsung dengan panas. Dengan cara perawatan pakaian yang benar, maka pakaian kesayangan Anda bisa berumur lebih lama, demikian beberapa tips dari pabrik pakaian di Bandung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *