Persiapkan 4 Hal Ini Saat Membuat Kaos Desain Sendiri

Membuat kaos desain sendiri menjadi cara yang paling mudah untuk memenuhi selera fashion Anda. Ada kalanya butik atau mall yang Anda kunjungi tidak menyediakan jenis kaos yang sesuai dengan gaya dan selera Anda. Tentunya tidak nyaman jika Anda memaksa membeli kaos yang tidak sesuai dengan gaya fashion Anda. Dengan membuat kaos sendiri, Anda bisa melakukan kreasi apapun pada desain, jenis kain hingga gambar kaos Anda. Namun sebelumnya, persiapkan 4 hal ini lebih dulu sebelum berangkat membuat kaos sendiri:

Memilih jenis bahan yang sesuai

Memilih bahan kaos ini tidak hanya mengenai rasa nyaman saat Anda nanti memakainya. Namun jenis bahan kaos yang Anda pilih juga akan berdampak pada biaya yang harus Anda bayarkan saat kaos selesai dikerjakan. Jenis bahan kaos sendiri bermacam-macam, dari kualitas yang terbaik yang harganya cukup mahal hingga murah. Bahan kaos yang paling nyaman dan dipilih banyak orang adalah katun. Jika Anda tidak terlalu memahani jenis-jenis bahan kaos, sangat dianjurkan untuk bertanya langsung kepada pihak konveksi.

Bahan katun sendiri jenisnya juga bermacam-macam yang ditandai dengan variasi harga yang berbeda. Tentunya kualitas bahan kaos yang Anda pilih akan memberikan rasa nyaman berbeda. Jenis bahan katun combad dan karded biasanya memberikan rasa nyaman dan tidak panas. Serat kainnya lebih halus dan nyaman saat bersentuhan dengan kulit. Jika Anda takut bahan kain yang dimaksud tertukar, bawa langsung contoh kaos yang sesuai dengan keinginan sehingga tidak terjadi kesalahan pemilihan jenis bahan.

Menyiapkan desain dan sablon kaos

Setiap orang memiliki selera fashion yang berbeda. Demikian pula dengan Anda yang bisa jadi tidak melihat adanya kaos dengan desain terbaik dan sesuai fashion Anda yang dijual di mall atau butik besar. Karena hal inilah Anda harus membuat kaos desain sendiri. Saat Anda ingin membuatnya, pastikan telah menyiapkan desain kaos lebih dulu. Kelebihan membuat kaos sendiri salah satunya karena Anda bisa membuat kaos yang modelnya sesuai dengan gaya dan kesukaan Anda. Sehingga pihak konveksi tidak perlu lagi membuatkan desain untuk Anda.

Menyiapkan desain kaos tidak hanya mengenai modelnya saja. Namun desain kaos juga meliputi gambar yang Anda pakai sebagai aksen dekoratif untuk kaos Anda. Pilih gambar yang sangat mewakili Anda sehingga dapat dibuat sablon yang warnanya tajam dan awet. Jangan lupa untuk memilih juga jenis sablon yang Anda inginkan untuk kualitas gambar terbaik yang tidak mudah pudar. Jika Anda lebih nyaman menggunakan bordir, maka desain kaos yang Anda buat harus dikerjakan dengan mesin bordir sehingga tampilannya berbeda.

Temukan satu jasa konveksi terpercaya untuk membuat kaos sendiri

Hal yang sangat penting dan harus Anda siapkan sejak awal sebelum membuat kaos sendiri adalah dengan mencari jasa konveksi terpercaya. Untuk mendapatkan jasa konveksi yang baik, Anda harus mencari tahu dari internet hingga rekomendasi dari teman-teman. Carilah informasi dengan baik mengenai produk kaos yang dibuat. Jika banyak order kaos dapat diselesaikan tanpa keluhan, hal tersebut menandakan jasa konveksi dapat dipercaya. Anda pun dapat membuat kaos sendiri dengan tenang dan terjamin kualitasnya.

Selain melihat kualitas kaos yang dibuat, jasa konveksi yang baik selalu disukai konsumen atau pelanggannya. Karena itu jika Anda memeriksa website atau blog dari jasa konveksi, tidak akan Anda termukan komplain karena produksi yang cacat atau keliru. Jika mencari website jasa konveksi terlalu sulit, Anda bisa datang langsung ke tempat operasional jasa konveksi. Mencari tahu secara langsung kualitas produk, kredibilitas SDM hingga pelayanan yang baik. Dengan jasa konveksi yang baik, Anda pun bisa membuat kaos sendiri yang berkualitas.

Brief yang lebih detail dan jelas

Mengingat kaos dibuat sesuai pesanan, maka penjelasan mengenai desain kaos atau brief harus dibuat dengan jelas. Artinya Anda sebagai konsumen berlaku sebagai pihak yang diutamakan jasa konveksi untuk melakukan pekerjaannya. Brief yang detail dan jelas mengenai warna, jenis bahan hingga desain harus Anda berikan. Bila perlu Anda membuat brief dengan rinci yang memuat desain kaos bagian depan, belakang hingga samping. Hal ini harus Anda lakukan untuk menghindari kesalahan produksi yang mungkin terjadi selama proses pembuatan.

Order atau pemesanan kaos secara online akan membuat pengiriman brief mengenaik kaos yang Anda pesan sangat mudah dilakukan. Anda dapat mengirimkannya melalui email hingga fax. Namun jika Anda masih tidak tenang dengan brief yang Anda buat, sebaiknya datang langsung ke kantor jasa konveksi. Dengan menyerahkan brief langsung, Anda bisa menjelaskan semua detail desain dari kaos yang Anda buat. Termasuk aksesoris, gambar hingga jahitan yang Anda inginkan. Sehingga proses membuat kaos desain sendiri akan memastikan hasil akhir yang memuaskan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *