Produksi Pakaian Kemeja Kantor dengan Bahan Kain Drill

Kemeja adalah pakaian atau seragam kantor yang memiliki kerah. Kemeja dapat berupa lengan pendek maupun lengan panjang. Pakaian ini termasuk bagian seragam kantor formal yang booming sampai dengan saat ini. Berbicara mengenai bahan kemeja, tempat produksi seragam akan memproduksi dengan bahan kain pilihan. Berupa kain drill. Mengapa menggunakan kain drill untuk produksi pakaian kemeja? Bahan kain drill memiliki sifat kain yang kuat karena diproses dengan pemintalan terbaik, memiliki tekstur dengan arah diagonal, sifat kain yang lembut, serta tidak kaku. Kemeja dari kain drill membuat Anda tidak cepat merasa kepanasan karena sifatnya yang dingin menyentuh kulit. Terkait dengan bahan kemeja satu ini, drill memiliki beberapa jenis yang dapat Anda kenali di bawah ini.

Bahan Kain American Drill

American drill memiliki sifat tekstur kain yang sedikit kaku. Namun, ketika Anda raba permukaan kainnya, maka tetap terasa lembut. Pembuatan bahan kain American drill merupakan campuran kain polyester dengan katun. Ukuran serat kain pada American drill kecil-kecil. Selain dapat dibuat untuk produksi kemeja, bahan kain ini juga biasa untuk produksi blazer, seragam, rompi, jas, bahkan topi. Jika Anda pernah dibuat bingung untuk menentukan kualitas antara American drill dengan Japan drill, maka lebih bagus untuk bahan kain Japan drill. Sehingga dari segi harga, American drill lebih terjangkau untuk dibeli.

Bahan Kain Taipan Drill

Taipan drill sangat dikenal di Indonesia. Jika Anda seorang Pegawai Negeri Sipil, maka seragam yang Anda pakai terbuat dari bahan kain tersebut. Taipan drill memiliki sifat kain yang lembut. Namun, tidak mudah terlihat kusut. Pembuatan Taipan drill merupakan campuran kain teteron dengan katun pada perbandingan (30:70). Dari sekian banyak jenis bahan kain drill di pasaran, untuk Taipan drill termasuk kategori bahan kain yang unggulan.

Bahan Kain Japan Drill

Japan drill sudah menjadi bagian dari primadona bahan kain drill. Jenis kain yang terkenal karena kualitasnya yang terbaik. Bahan kain Japan drill tebal. Ketebalan tersebut bukan berarti membuat kaku. Kemeja yang dibuat dari bahan kain Japan drill tidaklah membuat gerah karena serat kain yang tebal membuat Anda merasa nyaman memakainya dalam waktu lama. Ada berbagai pilihan warna dari kain Japan drill. Warna-warna yang cerah, namun dijamin awet alias tidak mudah luntur. Kebanyakan kantor yang ingin membuat seragam dengan warna yang lebih banyak pilihan, dapat menjatuhkan pada kualitas Japan drill.

Bahan Kain Twist Drill

Twist drill menjadi bagian yang tidak boleh luput dibicarakan saat membahas kain drill. Serat kain pada Twist drill lembut. Meskipun terbuat dari katun dan polyester. Perbandingan bahan tersebut lebih banyak menggunakan katun. Sehingga sifat kainnya terasa begitu dingin dan tidak membuat Anda cepat berkeringat di iklim tropis ini. Bahan kain Twist drill yang memiliki kesan mengkilap menjadi ciri khas tersendiri. Umumnya, tempat produksi seragam akan membuat rompi, kemeja, jas, maupun jaket dengan kain Twist drill.

Bahan Kain Hisoft Drill

Hisoft drill dapat dikatakan jarang terdengar setiap kali membahas produksi pakaian. Berbicara mengenai kualitas, maka Hisoft drill lebih unggul dari Japan drill. Bahkan tekstur kainnya pun lemas dan terasa halus. Jika Anda ingin membuat kemeja yang memiliki kesan jatuh ketika dipakai, maka dapat memesannya dengan bahan Hisoft drill.

Ketahuilah, bahan kain drill tidak hanya terbatas pada kemeja. Anda dapat meminta tempat produksi pakaian untuk membuat jenis jaket, seragam, rompi, jas, maupun lainnya dengan salah satu dari kelima bahan kain drill di atas. Bahan yang berkualitas tentu akan langsung terlihat begitu Anda sudah memakainya. Jika sekadar dilihat dari kasat mata, maka penilaian tentu akan sulit. Terlebih lagi jika Anda belum begitu mengenal jenis-jenis kain drill yang sudah disebutkan. Bahan kain drill juga bukan kain baru dalam pembuatan pakaian. Sudah banyak konsumen yang mengandalkan kain-kain drill untuk membuat seragam. Tempat produksi seragam sendiri umumnya menyediakan bahan kain drill dengan berbagai pilihan untuk para konsumen. Sehingga jika dalam waktu dekat Anda perlu memesan kain drill, pesanlah dengan memilih salah satu kain yang sudah dijelaskan di atas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *