Produsen Kaos Distro Bandung

Kaos Distro Tipografi Retro

Cara produsen kaos distro Bandung membuat produk menggunakan tipografi retro akan diulas pada kesempatan kali ini. Dewasa ini makin banyak pengusaha menggeluti produksi kaos distro. Masing-masing menawarkan produknya baik secara offline ataupun online. Karenanya bisa dibilang, pesaing Anda dalam usaha ini cukup banyak. Agar tidak kalah saing, jelas Anda perlu tampil beda dengan melakukan terobosan dan berinovasi pada produk yang dibuat. Salah satunya dengan menerapkan desain tipografi retro yang sekiranya akan membuat keterampilan bisnis distro Anda semakin berkembang.

Namun sebelum mengulik lebih lanjut tentang tipografi retro, sekiranya cukup penting mengenal gaya tipografi classic terlebih dulu. Gaya ini banyak digunakan untuk menampilkan kata-kata pencuri perhatian. Seperti halnya kalimat semangat, motivasi, peribahasa, celoteh lucu, ungkapan cinta, atau lainnya. Pengaplikasian desain pada kaos bisa dilakukan secara mudah. Misalnya dengan software desain. Karenanya dalam hal ini sebenarnya juga dibutuhkan pengetahuan dan teknik dasar penggunaan perangkat lunak. Namun, tak perlu diambil pusing karena semua hal bisa dipelajari. Untuk selanjutnya berikut diberikan teknik produksi kaos distro dengan desain tipografi classic. Diantaranya:

  • Gaya baju distro retro classic biasanya ditata sendiri oleh pihak pembuat kaos. Dimana kata ditata sedemikian rupa sesuai keinginan atau kebutuhan.
  • Desain kaos distro yang dikerjakan terlebih dulu yaitu kata-kata atau mungkin kalimat inti yang ingin digunakan.
  • Penataan kata diawali dari atas ke bawah satu per satu hingga membentuk kalimat utuh.
  • Bila kalimat masih dirasa terlalu pendek, maka Anda bisa menggabungkan beberapa kata lain. Akan lebih baik bila itu termasuk bentuk kata awal, kata hubung, atau kalimat sambung. Namun, bila Anda ingin menonjolkkan kata awal tersebut, sekiranya tidak perlu memberi tambahan kalimat lain meski cukup pendek.

Dalam gaya tipografi classic pemilihan kata begitu penting artinya. Anda bisa mengangkat kalimat atau kata-kata yang tengah menjadi trending topic di masyarakat. Akan tetapi, lebih bagus lagi bila Anda memiliki kata menarik sendiri dan membuat kata tersebut menjadi hot issue.

Selain tipografi classic, kini mulai dikenal tipografi retro. Kesan apik yang bisa bernilai jual tinggi selama bisa Anda poles dengan ide brilian. Untuk inovasi produk kaos distro, Anda bisa menerapkan teknik retro dengan cara mudah berikut ini:

  1. Memilih Tipe Huruf atau Font

Ada banyak font huruf yang bisa dipilih. Hanya saja menggunakan font huruf jadul malah membuat produk kaos Anda berkesan sama dengan produk produsen kaos distro Bandung lain. Berikan sentuhan beda pada produk Anda. Sebagai variasi baru Anda bisa mengunduh beberapa font baru bertema retro dari internet. Banyak font gratis bisa dicari dari website.

  1. Penggunaan Warna

Warna yang digunakan mesti disesuaikan dengan warna latar baju. Untuk gaya retro pemilihan warna bisa disamakan dengan latar yang digunakan yakni retro. Kejelian Anda dalam memilih warna yang tepat juga sangat berpengaruh pada kualitas akhir produk. Agar tidak berkesan desain monoton, tak ada salahnya pula Anda melihat-lihat trend fashion agar mendapatkan ide segar untuk produk kaos distro.

  1. Bagian Pelengkap

Guna menonjolkan kesan retro pada produk kaos Anda bisa menyematkan sejumlah elemen pelengkap. Misalnya ornamen, efek kasar, rustik, pita, kalimat, atau pelengkap yang lain. Kembangkan kreativitas Anda untuk membuat desain sebaik mungkin. Adapun elemen yang disematkan tentu perlu disesuaikan dengan desain keseluruhan baju. Misal kaos distro untuk pria tidak mungkin terkesan aneh dengan aksen pita.

Itulah cara yang bisa digunakan untuk membuat kaos distro dengan tipografi retro. Sebenarnya cukup mudah, terlebih bila sudah terbiasa. Memberi sentuhan segar pada kaos distro yang dibuat memang harus. Karena pasar membutuhkan produk dengan desain fresh yang beda dari waktu ke waktu.

Sekali lagi sangat mudah menerapkan inovasi retro pada kaos distro. Kuncinya sering mencoba dan menerapkannya untuk membuat produk kaos distro berkualitas. Supaya tidak kalah saing, sekiranya memang wajib Anda tampil menjadi produsen kaos distro Bandung dengan ide produk unik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *