Cerita Kami

Semua bermula pada suatu hari di tahun 2007….

Saya pikir, itu hanya satu lagi hari berat dalam hidup saya sebagai mahasiswa pas-pasan.

Bayangkan…. datang dari Sleman tanpa modal, mengejar mimpi menjadi sarjana di Institut Teknologi Bandung, sungguh bukan hal mudah. Terlebih saya sudah berjanji pada diri sendiri untuk mandiri & enggan memberatkan orang tua (FYI : Saat itu ibu saya terpaksa buka warung demi membiayai kuliah saya). Jadi mau tidak mau, saya harus pandai memutar otak untuk menopang hidup 🙂

Maka…. saat teman-teman di Jurusan Oseanografi ITB hari itu meminta saya mengadakan kaus angkatan, saya langsung berkata IYA.

Dari tugas kecil itu akhirnya saya tahu dimana tempat memesan kaos murah di Bandung. Dan coba tebak, apa ? Anda benar. Saya kemudian menawarkan jasa pengadaan kaos ke teman-teman kampus lainnya. Perlahan, order berdatangan. Dan akhirnya saya mampu menyewa kios kecil, membeli satu mesin jahit & mempekerjakan seorang penjahit.

Siapa sangka… satu mesin kemudian berkembang menjadi 2, ditambah alat cutting & sablon sederhana…

Hari ini Amanah Garment telah menjelma sebagai rumah bagi 102 karyawan full time & memiliki 3 pabrik modern yang membuat kaos, poloshirt, topi & kaos partai berkapasitas 1.000.000 pcs/bulan.

Dari sekedar kaos anak kampus, lini jasa kami kini telah berkembang melayani pesanan baju mulai dari seragam instansi, kaos promosi perusahaan, kaos distro, kaos kampanye pemilukada, kaos event, hingga beragam model topi custom.

Tentu saja, kisah lengkapnya tidak sesederhana ini.

Seperti kata orang, Kota Roma tidak dibangun dalam semalam. Kegagalan & hambatan menghampiri kami sepanjang jalan. Namun kami bertahan berkat prinsip dasar yang kami yakini :

“Kepuasan pelanggan diatas profit.

Klise ? Benar. Tapi Anda tahu mengapa sesuatu dikatakan klise ? Itu karena hal tersebut selalu terbukti kebenarannya. Lagi dan lagi.

Prinsip dasar tersebut masih membimbing kami hingga hari ini. Di Amanah Garment, kami tidak mengurus perusahaan. Kami fokus sepenuhnya mengurus pelanggan (Anda). Kami percaya, jika pelanggan puas maka perusahaan kami otomatis mengurus dirinya sendiri.

Bandung, 28 Maret 2017


Rahmad Agus Dwianto
Founder & CEO | CV. Amanah Garment