Sablon Kaos Grosir Dengan Desain dan Warna Pilihan

Sablon Kaos Grosir Dengan Desain dan Warna Pilihan

Sablon kaos grosir merupakan bisnis yang banyak dijalankan oleh anak muda saat ini. Mereka berlomba-lomba memamerkan ide-ide kreatif dan inovasi terbaru, terutama dalam hal desain. Tak heran bisnis ini sangat digandrungi, pasalnya kaos telah menjadi kebutuhan utama dan merupakan salah satu pakaian paling laris yang dapat mempengaruhi perekonomian dunia.

Warna Kaos yang Paling Laku

Di antara berbagai warna kaos, terdapat beberapa warna yang sangat laku dan sering digunakan untuk media sablon, yaitu:

1.             Hitam

Hitam adalah warna kaos yang paling laris di pasaran. Pasti Anda setidaknya memiliki satu kaos hitam di dalam lemari pakaian. Kaos dengan warna ini dipilih karena awet serta memberi kesan elegan dan classy. Biasanya, konsumen kaos hitam berasal dari laki-laki yang berusia 15 tahun ke atas, terutama penggemar musik, aktifis sosial serta anggota komunitas.

2.             Putih

Putih menjadi warna kaos terlaris kedua karena terlihat simple dan bisa dipadukan dengan pakaian lainnya. Sampai saat ini, warna putih masih menjadi pilihan untuk kaos yang dipakai ketika bersantai di rumah. Karena pembuatannya tidak memerlukan pewarna, kebanyakan kaos putih dijual dengan harga lebih murah dibanding kaos lainnya.

3.             Biru Navy

Navy atau biru dongker merupakan warna kaos yang awalnya kurang populer. Tapi, karena di tahun 90-an banyak distro dan clothing line yang mempopulerkan warna tersebut, akhirnya hingga kini dipakai oleh berbagai produk pakaian.

4.             Merah

Merah identik dengan berani, menantang dan penuh gairah. Kaos berwarna merah kerap digunakan untuk berkegiatan di luar ruangan. Dua tipe kaos warna merah yang paling laku ialah merah marun dan merah cabai. Merah marun dipilih karena memiliki karakter santai dan berwibawa, sehingga biasanya digunakan oleh aktifis atau komunitas. Sedangkan merah cabai lebih cerah dan biasanya difavoritkan oleh kaum hawa.

5.             Abu Misty

Kaor berwarna abu misty atau kelabu dengan motif seperti dua warna bergaris-garis sedang digemari oleh anak-anak muda beberapa tahun belakangan ini.

Tips Desain Kaos Untuk Sablon

Membuat desain sablon adalah pekerjaan yang menyenangkan, walaupun terkadang sangat sulit. Bagi Anda yang memiliki bisnis sablon atau ingin memesan kaos, tapi menggunakan desain sendiri, berikut tips-tips untuk menciptakan desain yang baik:

1.             Pastikan Anda Benar-benar Menyukainya

Ketika mendesain kaos untuk pelanggan, bayangkan bahwa kaos tersebut akan Anda pakai sendiri. Desain kaos yang menarik ialah ketika dilihat, Anda tertarik untuk memilikinya. Itu merupakan cara yang paling mudah dipraktekkan. Lebih bagus lagi apabila karya yang dituangkan pada desain benar-benar disukai.

2.             Perhatikan Nilai Jual Desain

Kaos yang didesain harus memiliki nilai jual dan berpotensi untuk terkenal di antara beberapa orang, meskipun terlihat klise atau sederhana bagi Anda. Kadang desain untuk sablon kaos memang mempunyai nilai jual sendiri, tapi ingat bahwa orang tidak hanya mempertimbangkan desain dalam membeli kaos. Intinya, desain bukan satu-satunya tolok ukur untuk mengetahui potensi penjualannya, walaupun secara umum kaos yang laku memiliki desain menarik bagi pembeli.

Jadi, perhatikan betul kualitas yang ingin Anda berikan pada pembeli.

3.             Buat Desain yang Cost-Effective

Desain sablon kaos grosir yang baik bersifat cost-effective, yaitu tidak memerlukan biaya yang banyak. Apabila Anda mendesain kaos dengan warna yang beragam dan biaya tidak sedikit, akan sangat sulit untuk bersaing di pasaran. Sebaiknya, buat desain yang simple tapi berkualitas.

4.             Mengikuti Selera Pelanggan

Kepuasan pelanggan merupakan faktor yang dapat menilai seberapa baiknya desain sablon Anda. Oleh sebab itu, dengarkan pelanggan dengan baik agar Anda bisa mengetahui apa yang mereka mau. Jika pelanggan tidak menyukai desain yang ditunjukkan, lakukan revisi sesuai kemauan mereka.

Melihat semakin lebarnya kesempatan yang tersedia, para pelaku bisnis pun banyak yang turut berpartisipasi dalam persaingan. Mereka melakukan berbagai usaha hingga membuahkan hasil dengan menciptakan kaos dari beragam bahan, jahitan dan teknik sablon. Selain itu, mereka juga mengutamakan desain yang bakal ditempelkan pada kaos tersebut supaya calon konsumen tertarik untuk memesan sablon kaos grosir.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *