Sablon kaos murah Bandung

Perhatikan Cara Memesan Sablon Kaos Murah Bandung

Tahukah Anda ada sekitar 10 macam hal yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu ketika memesan kaos di penyedia sablon kaos murah Bandung. Hal-hal ini berkaitan erat dengan berbagai hal detail pemesanan produk kaos sablon. Adapun aneka hal yang perlu Anda perhatikan, antara lain :

  1. Nama PO

Yang disebut dengan nama PO adalah nama pemesan yang memesan kaos sablon tersebut, selain memberikan nama pemesan, Anda juga perlu mengisi desain gambar yang diinginkan.

Mengisi nama PO harus tepat, karena hal ini berguna untuk Anda. Terutama untuk mengecek, kaos yang baru saja dipesan. PO ini juga diperlukan pada proses produksi sablon kaos murah Bandung, terutama untuk mengidentifikasi aneka hal yang diinginkan konsumen.

  1. Warna kain

Pada kolom warna kain, Anda akan mengisi warna-warna kain yang dipilih, untuk kaos yang dipesan. Penyedia jasa biasanya memiliki beberapa macam warna, pilih aneka macam warna yang Anda rasa baik untuk produk yang dipesan.

Sedikit tips untuk Anda dalam memilih warna kaos seperti ini adalah pastikan warna kaos yang dipesan, dapat menyerap warna tinta sablon dengan baik, atau dapat disablon sesuai dengan keinginan Anda.  Apabila Anda kesulitan dalam menentukan warna kain yang pas, konsultasikan hal ini dengan penyedia jasa.

  1. Bahan dan gramasi

Pada kolom ini, Anda akan mengisi berbagai jenis bahan yang akan digunakan, apakah Anda akan menggunakan bahan katun combat, katun cardet, PE, atau jenis bahan lainnya. Selain bahan, kolom ini juga Anda isi dengan gramasi bahan.

Yang dimaksud dengan gramasi bahan, adalah tingkat ketebalan atau berat bahan itu sendiri. Setidaknya ada 4 gramasi bahan yang dapat Anda isi pada kolom ini, antara lain :

  • 20s, ini adalah bahan kaos yang paling tebal.

  • 24s, ini adalah jenis kaos yang berukuran sedang, alias tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.

  • 30s, ini adalah jenis kaos yang teksturnya tipis.

  • 40s, ini adalah jenis kaos yang gramasinya atau bahannya cukup tipis.

  1. Pola potong

Pada kolom ini, Anda dapat mencantumkan pola potong yang diinginkan, apakah Anda ingin menggunakan pola potong ukuran wanita, pola potong ukuran pria, pola potong unisex (atau untuk semua gender), pola potong kedua gender, atau Anda dapat mencantumkan pola potong sendiri.

  1. Ukuran

Yang dimaksud dengan ukuran, adalah mengukur pola kaos yang diinginkan, misalnya pola lengan kaos wanita berukuran panjang, pola kaos untuk pria berukuran pendek, atau hal-hal lainnya.

  1. Deadline

Dead line adalah waktu penyelesaiaan produk. Bisanya setiap penyedia jasa mempunyai waktu deadlinenya masing-masing- ada yang 2 minggu, atau ada juga yang lebih. Apabila Anda menginginkan kaos tersebut untuk event tertentu, sebaiknya konfirmasikan hal tersebut pada penyedia jasa, sehingga penyedia jasa akan mendahulukan produk yang dipesan, sehingga dapat selesai tepat waktu.

  1. Sablon

Untuk bagian sablon, Anda akan memasukkan jenis sablon yang akan digunakan. Jenis sablon sendiri cukup beragam, seperti super white, Rubber, discharge, Floking, dll. Disini Anda dapat memilih salah satu jenis sablon yang akan digunakan. Pastikan sablon yang digunakan pas dengan jenis bahan yang Anda pilih. Anda dapat mendiskusikan hal ini dengan pihak penyedia jasa. Pastikan teknik sablon yang dipilih tepat, agar hasil sablon baik.  

Selain memilih teknik sablon, Anda juga perlu menginformasitan tentang teknik finishing. Ada 2 teknik yang biasanya digunakan, yaitu mengkilap atau mate.

  1. Jahit

Pada kolom ini, Anda dapat memasukkan informasi tentang label woven, ukuran rib, dan stick untuk mengunci jahitan.

  1. Packing

Masuk ke bagian packing, disini Anda dapat memberikan berbagai aksesoris pada penyedia jasa, mulai dari woven, hangtag, pricetag, dll, agar penyedia sablon kaos murah Bandung dapat mencantumkannya pada produk kaos yang dipesan.

  1. Gambar mockup

Terakhir adalah gambar produk yang ingin dibuat. Pada kolom ini, Anda akan memasukkan gambar kaos bagian depan dan juga kaos bagian belakang. Selain desain gambar kaos, Anda juga perlu memasukkan gambar tertentu atau tulisan tertentu yang akan dimasukkan ke dalam kaos. Baik itu di bagian depan atau bagian belakang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *