Sablon Kaos Murah di Bandung dan Cara Merawat Kaos Distro Paling Tepat

Sablon Kaos Murah di Bandung dan Cara Merawat Kaos Distro Paling Tepat

Sablon kaos murah di Bandung sekarang ini telah menjamur, apalagi kaos sendiri merupakan salah satu kebutuhan primer di era modern. Sebab, pakaian tersebut bertekstur lembut dan ringan, sehingga nyaman dipakai untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Kaos juga bisa membuat si pemakai terlihat keren, terutama bila disablon dengan desain yang menarik. Tapi, kaos sablon harus senantiasa dirawat supaya tidak mengelupas dan tetap awet hingga bertahun-tahun.

Cara Merawat Kaos Distro Agar Tidak Mudah Rusak

Terkadang sebagian dari Anda masih suka ngawur ketika mencuci atau merawat kaos sablon. Padahal bila tidak hati-hati bisa merusak bahan dan sablon kaos itu sendiri. Agar kaos favorit Anda tetap bagus dan tahan lama, berikut cara merawatnya dengan mudah:

1.             Lihat Petunjuk Pemakaian di Label Kaos

Banyak di antara kita yang sering mengabaikan petunjuk pemakaian pada label kaos, biasanya ada di bagian pinggang atau leher. Padahal, di sana terdapat petunjuk serta aturan mengenai cara merawat kaos dengan benar. Biasanya, selain aturan untuk mencuci kaos, ada juga petunjuk suhu air yang sesuai, zat kimia yang boleh digunakan, cara menyetrika dan hal-hal yang harus dihindari supaya kaos tetap awet.

Jadi, setiap membeli kaos selalu perhatikan label-labelnya agar Anda tidak salah dalam merawatnya.

2.             Bersihkan Langsung Apabila Terkena Noda

Aktifitas yang dijalankan seringkali membuat Anda tidak sadar bahwa ada noda yang menempel pada kaos, seperti noda makanan, minuman atau kotoran jalanan. Supaya noda tersebut tidak membandel, bersihkan dengan air atau pembersih supaya lebih mudah hilang ketika dicuci.

3.             Pisahkan Kaos Sablon Menurut Warna dan Tingkat Kotornya

Saat mencuci, selalu pisahkan kaos yang berwarna putih dengan kaos lain, seperti hijau, merah dan biru untuk mencegah terjadinya kelunturan. Selain itu, kaos dengan warna-warna tersebut akan terhindar dari pemutih pakaian. Kaos juga harus dipisahkan menurut tingkat kotornya agar tidak bercampur dan membuat kotoran yang dibawanya saling berpindah.

4.             Hindari Merendam Kaos Terlalu Lama

Setiap mencuci kaos sablon, usahakan untuk tidak merendamnya lebih dari setengah jam karena detergen yang terlalu lama terserap bisa merusak kualitas kaos Anda. Bila tidak begitu kotor, Anda bisa langsung mencucinya tanpa merendam kaos tersebut.

5.             Jangan Menyikat Kaos

Menyikat kaos hanya dilakukan ketika ada kotoran yang benar-benar membandel. Sebab, bulu-bulu sikat yang keras bisa merusak sablon dan membuatnya terkelupas. Selain itu, menyikat kaos juga bisa mengakibatkan bahan kaos menjadi melar dan rontok. Itu juga berlaku bagi Anda yang masih suka mengucek kaos terlalu kuat karena bisa merusak pori-posi kainnya.

6.             Balik Kaos Ketika Dijemur

Setelah melalui proses pembilasan, kaos bisa dijemur dengan posisi terbalik (bagian dalam berada di luar). Hal itu berguna untuk mencegah warna kaos yang memudar akibat teriknya sinar matahari.

7.             Jangan Menggunakan Hanger

Pastikan untuk tidak menjemur kaos dengan hanger supaya bagian leher tidak melar akibat sering ditarik. Hanger hanya bisa dipakai ketika kaos sudah kering, tapi cara memasukkannya dari bawah.

Pakai Kaos Sablon Seperlunya Saja

Ketika sudah mendapatkan sablon kaos murah di Bandung, gunakan pakaian tersebut seperlunya saja, pada aktifitas di luar rumah atau momen-momen tertentu. Karena semakin sering dipakai, kaos tentu akan menjadi cepat kusam dan jelek. Anda juga dapat membagi jenis kaos yang khusus untuk santai di rumah dengan kaos untuk berkegiatan di luar rumah.

Selain itu, hindari memakai kaos sablon saat sedang tidur supaya tidak berpotensi cepat melar dan kotor karena keringat yang keluar dari tubuh di kala tidur.

Bentuk dan model kaos sekarang ini semakin bervariasi, mulai dari yang harganya puluhan ribu hingga ratusan ribu. Salah satu kaos yang harganya cukup mahal adalah kaos distro dengan kualitas terbaik. Mulai dari bahan, jahitan, sablon dan sebagainya digarap dengan teliti supaya menghasilkan kaos yang keren serta nyaman dipakai. Meskipun kaos distro identik dengan harganya yang mahal, tapi, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang telah ada sablon kaos murah di Bandung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *