Sebelum Buat Seragam Kerja, Perhatikan Dulu 5 Poin Ini

Seragam kerja menjadi identitas kantor untuk menunjukkan pelayanan terbaiknya. Kantor-kantor skala besar maupun kecil sudah terlihat memberikan fasilitas seragam kerja untuk para pegawainya. Sehingga ketika Anda berencana untuk mendirikan sebuah unit usaha, pastikan juga seragam kerja sudah masuk ke rencana pembuatan. Kantor Anda akan terlihat lebih bergengsi ketika konsumen melihat semua pegawai memakai seragam yang sama dengan rapi. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk buat seragam melalui pabrik konveksi yang ada, perhatikan lima poin penting di bawah ini.

Perhatikan Kualitas Kain untuk Seragam Kerja

Anda boleh menyerahkan sepenuhnya proses pembuatan dari seragam kerja kepada pabrik konveksi. Namun, jangan pula asal memutuskan kualitas dari kain seragam tersebut. Jika kualitas sudah buruk, maka sebagus apapun modelnya, tetap tidak akan terlihat rapi dan nyaman ketika dipakai para pegawai Anda. Lebih baik Anda yang memilih kualitas kain untuk seragam kantor. Pilihlah kain yang tidak mudah pudar ketika dicuci, sifat kain kuat sehingga tidak mudah robek dalam kondisi tertentu, serta warna yang tidak luntur ketika Anda cuci. Jika Anda kurang begitu paham dengan kualitas kain untuk seragam kantor, maka dapat menanyakan langsung kepada pabrik konveksi yang ditunjuk. Demi memperoleh kualitas kain seragam kerja yang tidak mengecewakan.

Perhatikan Tingkat Kenyamanan Seragam Kerja

Menyediakan seragam kerja tidak harus di awal-awal dalam memulai usaha. Ini terkait dengan kenyamanan seragam ketika dipakai pegawai Anda. Lalu kapan? Sebaiknya, pastikan Anda sudah memiliki tenaga kerja atau sumber daya manusia yang memadai sebelum memulai usaha. Kemudian barulah Anda meminta bantuan kepada pabrik konveksi agar dapat melakukan pengukuran seragam kerja sesuai dengan ukuran masing-masing pegawai kantor yang Anda miliki. Mengapa harus diukur? Agar seragam kerja yang dipakai dapat pas dan nyaman dipakai. Seragam kerja yang terlalu sempit akan membuat Anda merasa sesak dan terbatas dalam bergerak. Begitu juga dengan seragam kerja yang terlalu longgar, tentu dapat mengganggu dalam bekerja.

Perhatikan Standar Seragam untuk Kantor Anda

Ternyata, buat seragam itu tidak sekadar pesan, bayar, dan terima hasilnya. Untuk kantor-kantor tertentu umumnya memiliki standar terhadap seragam yang diproduksi. Sehingga apakah Anda telah menentukan standar seperti apa yang harus dimiliki untuk pembuatan konveksi tersebut? Sebagai contoh, ada sebuah kantor yang memberikan standar seragam kerja harus memiliki kualitas yang original, kain terbaik, dan lainnya. Untuk itu, diskusikan dengan rekan-rekan kerja atau petinggi kantor yang ada dalam menentukan seragam kerja yang dibuat.

Perhatikan Keamanan yang Terdapat pada Seragam

Sekilas melihat seragam kerja yang dipakai pegawai kantoran terlihat tidak masalah. Artinya, mau memiliki model apapun tetaplah terlihat baik. Namun, menjadi lain cerita jika Anda bergerak dalam usaha makanan, minuman, obat-obatan, atau usaha yang memperhatikan keamanan tingkat tinggi. Sehingga seragam kerja pun juga harus memiliki tingkat keamanan yang terjamin. Seperti dapat melindungi seluruh anggota badan ketika Anda atau pegawai Anda bekerja. Sebagai contoh, seragam kerja yang tertutup akan melindungi badan dari risiko bahaya terkena minyak panas, cairan asam-basa, atau bahan-bahan lain selama bekerja.

Perhatikan Desain yang Terdapat pada Seragam Kerja

Namanya seragam pastilah sebagai pakaian yang formal. Namun, untuk seragam kerja, ada yang dapat Anda pesan dengan pakaian semiformal. Anda harus dapat menentukan desain seragam kerja sebelum memesannya. Jika seragam kerja tersebut digunakan di dalam kantor atau acara penting, maka harus didesain formal seperti kemeja kerja. Sebaliknya, jika seragam kerja tersebut digunakan di luar kantor untuk acara lebih santai, maka dapat didesain semiformal seperti kaos. Tentu dalam hal ini, Anda perlu membuat seragam kerja dengan dua desain yang berbeda.

Anda perlu mengingat-ingat kelima poin di atas dengan pasti sebelum memesan seragam kerja. Setelah Anda dapat memahami seluruh poinnya, maka dapat segera buat seragam. Pesan seragam kerja melalui pabrik konveksi yang dapat diandalkan. Agar Anda dapat memenuhi kelima poin yang sudah disebutkan sebelumnya. Sebab seragam kerja bukanlah sekadar sebagai pakaian kerja kantoran. Namun, akan mempengaruhi segala komponen di dalam usaha Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *