Sebelum Buka Toko Distro, Beginilah Cara Mengecek Pakaian dari Konveksi di Bandung!

Saat Anda mengunjungi Kota Bandung maka akan menemukan banyak sekali toko-toko distro yang berjejeran di pinggir jalan. Terkesan mewah, layaknya tempat nongkrong anak muda masa sekarang, distro memang didesain modern dan trendy. Nah, karena pengusaha distro di daerah ini semakin merebak, maka konveksi distro Bandung juga meningkat. Hal ini tentu saja karena para pengusahanya membutuhkan supplier barang yang nantinya akan mereka jual sendiri. Memesan dan membeli pakaian yang sudah jadi memang terkesan jauh lebih praktis. Selain dapat menghemat waktu dan tenaga, para pengusaha distro juga dapat menekan modal produksi. Di Bandung sendiri ada banyak konveksi yang khusus memproduksi barang distro seperti kaos, kemeja, jaket, dan lainnya. Jadi, tak perlu lagi bingung untuk mendapatkan jasa produksi pakaian berkualitas.

Apa Sebenarnya Distro Itu?

Kota Bandung memang sudah sangat terkenal sekali dengan segala hal yang berbau fashion. Sampai-sampai kota cantik yang satu ini disebut sebagai Paris Van Java atau Paris nya Pulau Jawa. Anda tau sendiri bukan kalau Kota Paris merupakan kiblat dari industry fashion dunia. Dimana tak hanya terdapat toko-toko dari produk branded tetapi juga tempat lahirnya para designer hebat di dunia. Dari sinilah lahirnya berbagai macam jenis toko distro dan juga jasa konveksi distro Bandung. Saking banyaknya penjual, Anda bisa membeli aneka jenis pakaian dengan harga miring namun kualitas internasional.

Distro sendiri awalnya merupakan toko yang khusus menjual beragam kebutuhan pria, seperti kaos, jaket, dan kemeja. Namun seiring berkembangnya zaman, distro juga menjual produk lainnya. Anda juga akan menemukan tas, sepatu, dan bahkan aksesoris seperti topi, gelang, dan sebagainya. Distro juga terkadang menjual pakaian wanita meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak, antara lain ada kaos, jaket, dress, sepatu, topi, dll.

Tips Mengecek Kualitas Pakaian

Walaupun banyak sekali konveksi distro Bandung yang tersebar di tiap daerah, namun memilih yang murah tapi berkualitas juga susah-susah gampang. Terkadang Anda mendapatkan harga orderan yang lebih murah, namun bahan atau kualitas pakaian kurang bagus. Atau terjadi masalah lainnya seperti pesanan tidak datang tepat waktu, hasil sablonan cepat mengelupas, dan lain sebagainya. Sebagai pengusaha distro, tentunya Anda tidak menginginkan hal tersebut bukan? Selain dapat merugikan, kualitas barang yang buruk juga akan membuat para konsumen kecewa. Sebelum memilih jasa konveksi untuk distro Anda, sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara mengecek kualitas pakaian berikut ini!

  1. Lihat dan Kenali dengan Baik Bahannya

Saat Anda datang langsung ke tempat konveksi maka segera lakukan pengecekan terhadap hasil produksi. Pertama, perhatikan dulu jenis bahan apa yang dipakai untuk tiap jenis pakaian, misalnya untuk kaos, jaket, rok, celana, atau kemeja. Sebelumnya, Anda juga wajib mengetahui tentang berbagai macam jenis kain dan juga fungsinya. Dengan begitu Anda dapat menilai secara jeli kalau pakaian konveksi tersebut berkualitas bagus atau tidak.

  1. Periksa Hasil Jahitan

Jangan sampai melewatkan hal penting yang satu ini karena jahitan merupakan bagian yang sering menjadi perhatian konsumen. Pernahkah Anda menemukan adanya pembeli yang komplain karena jahitan pada pakaian kurang rapi? Oleh sebab itu, jangan sampai barang di distro Anda mengalami hal tersebut. Periksa setiap lekuk jahitan pada pakaian konveksi tersebut, mulai dari kerapian pola, sampai pada finishing nya.

  1. Periksa Juga Kualitas Sablonan

Biasanya distro banyak menjual aneka kaos pria dengan sablonan gambar di bagian depan. Tentunya Anda juga wajib melakukan pengecekan terhadap kualitas sablon yang digunakan pihak konveksi. Jangan sampai gambar kaos menjadi cepat luntur dan mengelupas sehingga membuat kaos distro menjadi tidak awet.

  1. Pastikan Kain Tidak Mudah Luntur

Banyak konsumen yang mengeluhkan soal kualitas pakaian yang awalnya bewarna cerah tapi setelah dicuci jadi mudah luntur. Jika konveksi distro Bandung menggunakan bahan atau kain berkualitas, pastinnya tidak akan mudah luntur.

Empat langkah mudah di atas dapat Anda terapkan ketika sedang melihat-lihat sampel pakaian dari konveksi distro Bandung. Jangan sampai menggunakan jasa konveksi yang kurang profesional dengan hasil produksi mengecewakan. Alasannya karena bisa mendatangkan kerugian besar bagi bisnis distro Anda karena para calon pembeli lebih mengutamakan kualitas dari pakaian.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *